Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ZenCore Untuk Anak Semangat Belajar dan Cerdas Beneran

Daya ingat makin kuat berkat latihan di fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius
Aplikasi Zenius

Tahun ajaran baru sudah dimulai sejak minggu lalu. Alhamdulillah Pipi sudah duduk di kelas empat SD. Sistem belajarnya masih daring atau online karena pandemi Covid 19 belum berakhir dan malah makin memburuk. Bahkan Kota Tanjungpinang merupakan salah satu dari lima belas kota yang menerapkan PPKM Darurat. Tapi tidak boleh patah semangat, harus tetap fokus mendampingi anak belajar dan terus berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan semua berjalan normal seperti sedia kala. Aamiin YRA.

Nah bicara soal belajar online di rumah bisa dikatakan hampir dua tahun. Tidak menyangka saya dan Pipi bisa melewati belajar online yang awalnya benar-benar menguras emosi. Mungkin bukan saya saja tapi nyaris semua anak dan orang tua yang kaget dengan perubahan system belajar yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Download aplikasi Zenius  dan bisa digunakan pada smartphone android maupun iOS
Pipi sangat suka mencoba CorePractice di aplikasi Zenius

Bagaimana tidak, anak-anak yang biasa mendengarkan langsung pemaparan pelajaran dari guru di sekolah, praktek dan bisa berkomunikasi sekarang harus melalui online seperti grup whatsapp atau zoom. Apalagi sekolah waktu itu belum punya system belajar online yang disusun sedemikian rupa untuk memudahkan guru dan siswa.

Namun seiring berjalan waktu system pembelajaran online dan penyajian materi sudah jauh lebih baik. Baik itu melalui video yang dibuat oleh guru, lembaran kerja bahkan diskusi melalui grup whatsapp. Alhamdulillah nilai Pipi juga selalu bagus dari kelas 2 dan kelas 3.

Tapi meskipun begitu sebagai orang tua yang mendampingi anak belajar online, tetap saja ada rasa kekhawatiran dan rasa kurang puas serta ingin tahu bagaimana sih sebenarnya kwalitas kemampuan dan kecerdasan Pipi sebenarnya. Selain itu saya juga ingin meningkatkan kemampuan otak dan cara berpikir Pipi dengan cara yang terukur. Jadi tidak hanya puas dengan angka-angka di raport semesternya.

Nah rasa penasaran saya itu terjawab dengan platform ZenCore yang ada di aplikasi Zenius. Jadi semua itu berawal saya Download aplikasi Zenius di play store. Karena saya termotivasi dengan pengalaman mereka yang sudah mendowload dan menggunakan sejak lama.

Pasti penasaran dengan ZenCore ini kan ? Yap, saya awalnya juga agak bingung karena belum familiar dengan namanya. Tapi saya #mulaidarimanaaja dulu dan langkah awal saya setelah Download aplikasi Zenius di smartphone adalah membaca semua informasi yang ada di dalamnya serta tentu mendaftar donk. Cara daftarnya juga gampang karena ada beberapa pilihan melalui link akun facebook atau google.

Di Zenius ada banyak fitur yang membantu orang tua dan anak dalam belajar yang disesuaikan dengan tingkatan sekolah anak. Cukup dengan mengklik aja kelas yang sesuai dengan masing-masing anak kita. Karena Pipi kelas 4 jadi saya klik menu kelas 4. Di Zenius ada fitur Video Favorit, Bagikan Soal, Persiapan Ujian Sekolah bahkan ada fitur untuk menjadi Orang Tua Suportif seperti Apresiasi Diri dan Belajar Apa Saja.

Nah fitur ZenCore sendiri ada di bagian fitur lainnya Zenius. Awalnya saya bertanya-tanya karena tampilannya di smartphone seperti soal latihan biasa gitu. Penampakannya cuma tertulis CorePractice dan ada tiga mata pelajaran yakni Matematika, Verbal Logic dan Bahasa Inggris.

Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius bisa meningkatkan kemampuan dan kecerdasan otak
Tampilan fitur ZenCore


Tapi sesuai prinsip #mulaidarimanaaja saya langsung mengklik info tentang CorePractice tersebut yang ternyata adalah fitur untuk belajar dan mengasah skil mengerjakan soal-soal fundamental atau soal-soal dasar, mulai dari Logika, Matematika dasar, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Untuk mata pelajaran pertama yang saya pilih adalah Matematika. Ternyata ini asyik banget karena soal latihan Matematika itu benar-benar membuat skill fundamental atau dasar kita terlatih dan terasah untuk berpikir dengan cepat.

Dari penjelasan saya di atas pasti Anda sudah paham kan bahwa ZenCore adalah Core Curriculum Zenius. Dengan bahasa lainnya ZenCore adalah skill dan knowledge yang menurut Zenius mesti dikuasai oleh semua orang terlepas dari apa pun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerjaannya.

Jadi saya merasa ZenCore ini cocok untuk Pipi yang masih kelas 4 SD karena bisa latihan untuk upgrade kemampuan berpikir fundamentalnya. Jadi saya ingin Pipi bisa cerdas beneran cara berpikir yang oke dan meningkatkan kemampuan otaknya.

Mengapa ? karena jika cara berpikir Pipi udah ter-upgrade, saya yakin dia bisa menangkap informasi lebih cepat dan berpikir lebih kritis dan rasional. Manfaat jangka panjangnya apa ? banyak sekali yang salah satunya bisa meningkatikan kualitas hidupnya secara umum. Bahkan dalam lingkup yang lebih luas, Pipi akan menjadi sumber daya manusia dan generasi yang makin kritis dan rasional, yang tak akan gampang terjebak dengan hoaks dan sesat berpikir sehingga memiliki jiwa demokrasi yang lebih sehat di masa depan.

Oke kembali ke CorePractice di fitur ZenCore, kali ini saya mengajak Pipi yang langsung mengerjakannya. Dia memilih Bahasa Inggris karena itu adalah pelajaran yang disukainya. Ada delapan pertanyaan yang diajukan sesuai dengan kelas Pipi yakni kelas 4. Jadi Bahasa Inggris yang masih dasar.

Sebagai anak yang memiliki jiwa kompetitif dan berpikir cepat, Pipi sangat senang dengan system CorePractice sebab memacu dia untuk berpikir lebih cepat dan menarik kesimpulan dari kata kunci yang diberikan.

Misalnya ada pertanyaan seperti ini : “ mendengarkan lagu” di bahasa Inggris disebut apa ? Cara menjawab Pipi bukan melihat daftar jawaban yang terdiri dari empat pilihan. Tapi dia mengambil kata kunci dari kata “mendengarkan” yang dalam bahasa Inggris adalah “listening” . Sehingga dalam hitungan detik ia cukup melihat pilihan jawaban yang ada kata “listening” .

yuk download aplikasi Zenius dan coba ZenCore sebab bisa bantu kamu untuk push rank
Contoh pertanyaan di ZenPractice


Dari total delapan pertanyaan Pipi menjawab benar semua dengan rata rata waktu 00:07 .Pipi senang sekali karena dia berhasil menjawab semua pertanyaan. Selain itu yang membuat dia suka dengan CorePractice adalah ada support atau semangat yang diberikan ketika Pipi menjawab benar setiap pertanyaan.

Selain itu ada fitur pembahasannya dan video pendukung yang diberikan oleh tutor setiap kali selesai mengerjakan latihan. Jadi meski jawaban kita sudah benar atau ada yang salah tetap harus dilihat pembahasannya dan videonya, supaya jabaran penjelasan yang diberikan tutor makin memantapkan pengetahuan dan menambah wawasan.

Kesimpulannya adalah Zenius dengan Fitur ZenCore bukan sekadar pengajar, melainkan juga mentor menyeluruh. Jadi tutor Zenius melatih mentalitas belajar yang tepat dan membangun motivasi, sekaligus jadi teman pendengar keluh-kesah.

Makanya saya mengatakan anak akan menjadi cerdas beneran atau benar-benar cerdas baik kemampuan akademis dan emosinya. Saya pikir Zenius bisa lebih memantapkan ZenCore ini dengan segera menuntaskan fitur CoreInsight yang katanya masih dalam tahap pengembangan.

Karena fitur ini berupa Insightful Knowledge yang menghadirkan berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dll. Sehingga para pengguna melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang. Ditunggu ya Zenius !

Setelah saya yang awalnya termotivasi membaca pengalaman orang lain menggunakan Zenius dan memanfaatkan ZenCore serta Pipi yang happy banget, tentu Anda juga termotivasi dan ingin melakukan serta merasakan hal yang sama kan ? Yuk download aplikasi Zenius dan mencoba fitur ZenCore yang ada di dalamnya. Semoga anak kita menjadi generasi yang benar-benar cerdas secara akademis dan emosinya.

 

 

 

 

85 komentar untuk "ZenCore Untuk Anak Semangat Belajar dan Cerdas Beneran "

  1. Tampak asyik ya. Wahh... Pipi semangat dong belajarnya. Dan aku jadi pen nyoba juga, biar anakku udah gede. Biar ak aja yg makai. Haha

    BalasHapus
  2. Anakku juga ketagihan nih main ZenCore. Alhamdulillah megang HP jadi ada manfaatnya kalau begini. Kebetulan lagi seneng-senengnya belajar bahasa Inggris, jadi belajar lewat kuis-kuis di ZenCore.

    BalasHapus
  3. Wah, zencore by Zenius membantu bangett ya
    apalagi ini blum jelas kapan kira2 anak2 bisa belajar tatap muka
    sekarang daring melulu
    pastinya kita butuh zenius banget

    BalasHapus
  4. Ada aplikasi seperti zencore ini makin semangat ya belajar si anak. Dan yg pasti orang tua ga bingung kalau ditanya soal pelajaran

    BalasHapus
  5. iya loh, bisa bikin cerdas kalau kita buka zencore tiap hari
    latihan kuis2 seerhana di zencore untuk mengasah otak
    apalagi pertanyaan2nya menjebak walau sederhana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah...bisa buat latihan ke diri sendiri dulu yaa...sebelum untuk anak-anak.
      Keren banget...apalagi aplikasi Zencore free.

      Hapus
  6. Dengan rutin mengerjakan latihan soal yang ada di ZenCore, selain melatih skill dan knowledge serta mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan otak agar lebih cepat dalam menangkap isi materi PJJ yang diberikan, ortu juga percaya kalau anak akan termotivasi dan semangatnya tetap terjaga,

    BalasHapus
  7. menarik banget ini. Siapa aja bisa pakai Zencore ini buat belajar berarti ya? Enggak harus dari sekolah tertentu?
    Iya waktu awal-awal pandemi berantakan banget rasanya sekolah online. hampir tiap hari aku ngajarin anak art untuk mengenal gadget. sekarang udah bisa belajar sendiri dia. tapi katanya sih pertengahan agustus ini mau mulai tatap muka

    BalasHapus
  8. Bagus banget ya Zencore ini, aku jadi pengen rekomendasiin ke ponakanku, dia juga suka bahasa Inggris!

    BalasHapus
  9. Zencore bagus ya membuat anak2 bisa belajar dengan nyaman harus saya coba nih aplikasi zencore buat ponakan di rumah

    BalasHapus
  10. Ini aplikasi yang mencerdaskan anak dalam mengasah kecerdasan otak itu kan ya?
    Zencore dari Zenius saat ini emang sedang buming nih

    BalasHapus
  11. Senang deh kalau ada aplikasi yang membantu supaya pembelajaran anak-anak bisa terasa menyenangkan dan nggak mbosenin..

    BalasHapus
  12. Waah.. Aku suka banget mainan ZenCore ini.. Gak berasa kayak lagi belajar padahal materinya bisa melatih kemampuan otak banget.

    BalasHapus
  13. Bagus ya aplikasi zencore dari zenius ini, bisa membuat anak belajar lebih mandiri. Apalagi dimasa PJJ seperti ini, mencoba belajar dengan aplikasi online seperti ini bisa menjadi salah satu pilihan biar tidak bosan.

    BalasHapus
  14. Kalau anak saya lebih memilih pelajaran Matematika, Mbak. Waktu mengerjakan soalnya memang keliatan semangat, karena keterbatasan waktu dan ada sistem peringkat juga ya

    BalasHapus
  15. Kebetulan salah satu anak kami, pas di SMA nya juga langganan Zenius ini. Alhamdulillah sekarang anaknya sudah kuliah dan termasuk angkatan MaBa pandemic, sampe sekarang masih kuliah secara daring.

    Btw, jadi penasaran dengan Zencore ini. Otewe lihat-lihat di gugel play ahhh...

    BalasHapus
  16. Mengasah otak dengan benar dan tepat bagusnya memang sejak dini ya, karena otak saat anak-anak tuh jangka mengingatnya bisa panjang. Seru yak ada bahasa Inggris, math, sama verbal logic. Saya juga tertarik buat coba :3

    BalasHapus
  17. Inovasi keren dalam mengatasi pembelajaran secara online niih..
    Zencore dari Zenius memang bisa membuat anak-anak betah belajar yaa..

    BalasHapus
  18. keren yah zencore dari zenius ini, anak-anak tambah semangat deh belajarnya. tapi aku juga penasaran pengen coba.

    BalasHapus
  19. Wow! Insightfull ya. Jadi pandangan anak lebih luas jadinya.
    Bagus sih, banyak artikel Zenius yang membantu dan Zenius punya Zencore. Jadi penasaran pengen ngulik lebih jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyayaa, kak Susi.
      Kalau pemahamannya mendalam dari mulai konsepnya tertanam kuat, soal diputer gimana pun tetap bisa mengerjakan.

      Penasaran juga sama aplikasi Zencore dari Zenius.

      Hapus
  20. Ini beneran aku mau nanya anakku pake zenius ga hehe.. biar bs pake zencore fiturnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga kepikiran, hahahaa... butuh bantuan banget soalnya saat sekolah di rumah nih yaaa

      Hapus
  21. ZenCore ini selain untuk dewasa, cocok buat anak-anak juga, ya. Asyik, nih, selain belajar, juga bisa nambah pengetahuan.

    BalasHapus
  22. Sangat membantu anak belajar ya. bisa tambah semangat. Aku jadi pengen coba untuk anakku belajar matematika dan bahasa inggris.

    BalasHapus
  23. asik nih, emang ZenCore ini bikin belajar jadi seru
    metode gamifikasi seperti ini membuat anak belajar lebih menyenangkan ya mbak

    BalasHapus
  24. Asik banget memang latihan soal di ZenCore, mentornya juga asik banget ya. Juga bisa belajar kapanpun dan dimanapun

    BalasHapus
  25. Wah, menarik sekali aplikasi ZenCore ini. Pengen coba pake buat anakku yang kelas 4. Secara, pelajarannya udah mulai berat. Apa lagi matematika.

    BalasHapus
  26. Akupun baru denger nih aplikasi Zenius apalagi fitur ZenCore ini. Kalo liat dari screenshot aplikasinya kayaknya memang mudah dioperasikan buat pemula ya mbak.

    BalasHapus
  27. Semangaattt deh anak-anak belajarnya kalau dibantu Zenius. Mau aku tawarin juga ke anak.

    BalasHapus
  28. Waaah.. ini pas banget nih buat bantu anak yang lagi sekolah online

    Nanti, saya coba kasih tau sepupu soal ini.

    BalasHapus
  29. Apalagi di masa PJJ seperti sekarang ini, bantuan Zenius dalam bidang pendidikan seperti ini pasti sangat membantu. Fitur2nya bagus dan bermanfaat.

    BalasHapus
  30. Emang asik banget sih belajar pakai fitur ZenCore. Jangankan anak", saya aja ketagihan main ZenCore.
    Sekalian review pelajaran sekolah duluu

    BalasHapus
  31. Banyak sekali yang review zencore. Pendapatku aplikasi belajar ini bagus dengan fitur yang disenangi anak untuk belajar karena vodeo-vodeo belajar yang mudah dipahami.

    BalasHapus
  32. Main ZenCore cukup seru, kadang senyum sendiri karena salah jawab, menguji ketelitian dan menguji kemampuan berpikir. Cocok dan seru dimainkan anak karena bisa push rank

    BalasHapus
  33. Belajar memang tidak ada batasnya. Tidak hanya untuk anak, saya pun ikut belajar mengasah otak di Zencore dari Zenius ini. Pengen otak saya tidak lekas pikun hehehe

    BalasHapus
  34. Wiwin | pratiwanggini.net7 Agustus 2021 21.53

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  35. Benar sekali, Mbak. Jadi anak-anak belajar tanpa terasa, karena seperti bermain saja. Orang tua juga mencoba ZanCore ini. Jadi anak dan orang tua kemampuan otaknya terus meningkat.

    BalasHapus
  36. Saya juga menganjurkan anak menggunakan ZenCore supaya cara berpikir anak ter-upgrade, sehingga dia bisa menangkap informasi lebih cepat dan berpikir lebih kritis dan rasional.

    BalasHapus
  37. Buat anak belajar bahasa Inggris secara mudah dan asik, pas banget pake sistem ZenScore Points ini. kalau rendah, bikin nagih.

    BalasHapus
  38. pertanyaan di ZenCore kadang bikin gagal fokus karena bisa relate dengan kehidupan sehari hari hehe,

    BalasHapus
  39. penasaran pengen install, banyak teman yang rekomendasiin ini buat asah otak katanya, apalagi sudah lama banget ga asah otak alias senam otak dengan soal-soal ni kak

    BalasHapus
  40. Untung ada Zenius ya, yang bisa menjadi jembatan kala anak terhambat sekolahnya karena pandemi. Ditambah lagi fitur ZenCore yang bikin Zenius jadi aplikasi yang wajib diunduh.

    BalasHapus
  41. Wah saya jadi beneran penasaran ini. Membaca ulasannya sepertinya Zencore ini sangat mengasyikan dna sangat membantu orangtua maupun anaka dalam belajar.

    BalasHapus
  42. Berawal dari bermain adanya score, lalu malah asik bertambah pengetahuan saya juga

    BalasHapus
  43. Anakku kelas 5 SD juga kemarin nyobain ZenCore niiihhh.. berasa serunya kaya main kuis online gitu yaaaaa.. kalo salah ada koreksian jawabannya pula kan..

    BalasHapus
  44. Bisa dicoba oleh semua orang, memungkinkan tidak hanya yang masih sekolah ya, tapi juga orang dewasa bisa nambah skill berpikir juga

    BalasHapus
  45. Aku penasaran deh sama fitur untuk menjadi Orang Tua Suportif. Kalau ada cara untuk apresiasi diri dan bisa belajar apa saja pasti kita bisa berkembang terus ya.

    BalasHapus
  46. Seru banget ya...
    Zencore juga bisa dipake oleh semua kalangan termasuk kita yang udah dewasa utk nambah wawasan

    BalasHapus
  47. mantab nih bermain zencore, nambah wawasan dengan menyenangkan. Biar anak anak gak main game melulu...

    BalasHapus
  48. Seru banget ya mbak zencore. Kalau boleh tahu ini gratis atau berbayar mba? Kalau berbayar berapa? Kayaknya oke nih anakku juga ada yang SD kelas tiga. Bisa nih latihan soal di zencore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang aku coba klu fitur ZenCore sih gratis klu pakai layanan Zeniuz lainnya baru berbayar. ZenCore ini keren banget

      Hapus
  49. Zenius bimbingan belajar online yg profesional ya. Dengan tenaga pengajar yang berpengalaman juga fitur2 yg keren. Pasti anak didiknya sukses ya ...

    BalasHapus
  50. aku juga lagi keranjingan zencore nih. seru sambil rebahan, lumayan biar otak gak karatan wkwkwk

    BalasHapus
  51. Mengasah kemampuan otak itu asik menurutku ka, selain dapat mengingat pelajaran juga dapat banyak pengetahuan yang baru. Abis ini aku download ah soalnya penasaran sama si Zencore ini

    BalasHapus
  52. Cucok nih buat belajar sambi bersantai ya...karena macam kuis ngerjainnya...Jadi gak berasa kalo lagi belajar.. Apalagi bisa digunakan bukan hanya untuk anak sekolah ya...

    BalasHapus
  53. Artha Nugraha Jonar8 Agustus 2021 23.16

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  54. Ketika merasa kepayahan saat menemani anak PJJ, solusi paling gampang ya cari bantuan.

    Pake zencore ini misalnya. Orangtuan senang, anak bahagia karena proses belajarnya lancar

    BalasHapus
  55. Aplikasi yang menarik nih karena punya fitur keren seperti ZenCore. Patut banget dikenalkan ke anak biar bisa melatih kecerdasan mereka.

    BalasHapus
  56. dengan adanya aplikasi seperti Zenius dengan fitur Zencore ini sangat memudahkan anak-anak di masa pandemi seperti sekarang ini

    BalasHapus
  57. Jadi seru banget belajar kalau ada fitur Zencore. Memang konsep belajar seperti ini bagus. Anak jadi gak merasa terpaksa. Bisa giat belajar kalau caranya asik

    BalasHapus
  58. Jadi pengen download juga ni..bair bisa dipakai buat para ponakan

    BalasHapus
  59. Sekalipun belajar online, semoga anaknya tetap bisa bertambah zenius dan tetap semangat mamanya yg mendampingi

    BalasHapus
  60. mba aplikasi zencore ini memang hanya menyediakan untuk tiga mata pelajaran saja yah ?
    pingin download untuk anakku yang baru masuk sd, biar gak megang hp untuk nonton yt ataupun main game aja, jadi bisa sekalian belajar juga

    BalasHapus
  61. Mbaa, fiture Orang Tua Suportif seperti apa ya mba nanti bentuknya? Aku penasaran deh

    BalasHapus
  62. ini ngebantu banget ya mbak apalagi di masa SFH ini jadi orang tua juga dimudahkan kalo aplikasi seperti ini

    BalasHapus
  63. Wah ternyata fitur Zencore dari Zenius bukan sekadar aplikasi belajar online biasa. Konsepnya pun bagus nggak cuma jadi mentor, tapi bisa jadi teman anak buat curhat. Mau ku rekomendasiin buat ponakanku yang lagi pada pjj juga.

    BalasHapus
  64. Seru ya mbak hehehe aku juga main sih. Anakku belum, cuman liat saja. Tapi ada beberapa soal yang dia bisa, jadi kalau muncul soal itu, langsung aku panggil biar "bantu" jawab hihi.

    BalasHapus
  65. Berlangganan aplikasi belajar online beneran ngebantu anak-anak belajar dirumah, jadi aku sendiri mudah untuk mengawasinya dan jadi belajar bareng-bareng akhirnya hehehe.

    BalasHapus
  66. Lho Zenius makin keren aja sekarang aplikasinya?! Jadi inget dulu belajar belom ada aplikasi begini, masih manual :")

    BalasHapus
  67. Aku penasaran sama contoh soal Matematikanya.
    Ada pembahasan rumus gampangnya juga ngga mba?

    Dengan gini anak2 jadi terlatih jawab pertanyaan cepat ya mba

    BalasHapus
  68. Anak saya juga suka nih sama fitur ZenCore ini, tapi masih di level satu dua hehe masih ngulang dia

    BalasHapus
  69. Wiwin | pratiwanggini.net13 Agustus 2021 20.31

    Baca ini bikin saya pengin nyobain Zencore juga nih.. Minimal buat asah otak, buat refreshing.

    BalasHapus
  70. Jadi penyemangat belajar juga untuk anak-anak ya, karena fiturnya ini menarik dan mengasah kemampuan otak dengan cara yang unik

    BalasHapus
  71. Menarik juga ini fiturnya. Untuk nyoba Zencore harus berbayar dulu nggak mbak?

    BalasHapus
  72. fitur ZenCore dari aplikasi Zenius ini adalah contoh metode belajar dengan cara gamifikasi ya mbak
    makanya bikin anak belajar secara menyenangkan

    BalasHapus
  73. Aplikasi yang sangat membantu anak-anak agar bisa paham dan juga belajar dengan menyenangkan. Disadari atau tidak kadang anak merasa kesulitan untuk memahami penjelasan guru saat PJJ.

    BalasHapus
  74. Sepertinya menyenangkan banget ya mbak belajar pakai zencore dari Zenius ini. Aku udah lama jadi pengguna Zenius tapi baru paham kalau Zenius sekarang bisa pakai aplikasi dan ada fitur zencore-nya..mantap

    BalasHapus
  75. Sepertinya menyenangkan banget ya mbak belajar pakai zencore dari Zenius ini. Aku udah lama jadi pengguna Zenius tapi baru paham kalau Zenius sekarang bisa pakai aplikasi dan ada fitur zencore-nya..mantap

    BalasHapus
  76. Menurutku ini seru ya, konsepnya mirip game juga dan tampilannya menarik. Bikin anak-anak betah belajar online.

    BalasHapus
  77. Anakku belum sekolah sih, jadi belum paham pentingnya bimbingan online. Tapi kalau bisa membantu anak untuk lebih mudah memahami pelajaran, pastinya anak jadi makin semangat belajar yaa

    BalasHapus
  78. Waaah banyak yang bilang bagus nih Zencore ini, fix deh aku rekomendasiin ke sodara-sodara aku. Makasih sharingnya mbak..

    BalasHapus
  79. saya dulu awal2nya juga agak emosi pas belajar online, terutama pas ngaji haha. akhirnya ya terus cari cara dehh.. syukurlah anak saya masih TK jadi masih agak selow materinya. kalau sudah lebih tinggi jenjangnya mungkin bakal pakai zencore juga niihh

    BalasHapus
  80. wahh aku baru tau ada aplikasi ini, jadi bisa lebih enak nih belajarnya. Bisa digunakan dari kelas 1 SD kan ya, mbak?

    BalasHapus
  81. Makin dipermudah ya belajarnya karena ada Zencore ini, semoga anak Indonesia bisa maju semua yaa untuk bangsa & negara

    BalasHapus