Pilihan Sekolah di Batam dengan Pendidikan Karakter

  

Pendidikan di sekolah mempunyai peran penting bagi masa depan anak. Namun, di era sekarang pendidikan tidak lagi cenderung pada nilai akademis, namun juga mengutamakan pendidikan karakter. Karena itu saat ini mulai banyak berdiri sekolah dengan pendidikan karakter yang berbasis agama. Salah satunya adalah Ansvin Academy yang berada di Kota Batam.



Sekolah ini sangat memahami setiap siswa itu unik dan berbeda, sehingga dalam kelas 1 guru menangani 10 murid. Dengan jumlah siswa yang terukur, sehingga tumbuh kembang sang anak akan terbina dengan baik.  Guru juga bisa lebih mengenal karakter setiap anak-anak. 

Sekolah ini menerapkan Independent learning, sehingga mengembangkan kreatifitas dan inisiatif sang anak. Mentalitas anak dibangun sedemikian rupa, sehingga anak-anak menjadi anak yang pemberani, tidak malu untuk bertanya dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik.

Metode pengajaran di sekolah ini tidak terlepas dari kurikulum yang berasal dari Amerika Serikat. Kurikulum yang digunakan bernama ACE, Accelarated Christian Education yang dikenal juga dengan istilah School of Tomorrow. 


Pola pendidikan Kristen yang berdasarkan Alkitab ini awalnya dikembangkan oleh Dr. Donald dan Mrs. Howard dari USA pada tahun 1973. Hingga sekarang telah digunakan oleh sekolah-sekolah di 145 negara di seluruh dunia. Pada awalnya sekitar tahun 1976, program ini datang ke Australia dan Selandia Baru dan tersebar luas di seluruh Wilayah Pasifik Selatan dan Indonesia.

Pada saat ini di Indonesia ada sekitar 42 sekolah yang menggunakan sistem ACE, termasuk Ansvin Academy di Batam. Sekolah ini menggunakan Bahasa Inggris dan ada kelas tambahan pelajaran Mandarin.

Kurikulum Accelerated Christian Education (ACE), Iman, Kebenaran, dan prinsip-prinsip Alkitab ini juga diintegrasikan dalam setiap PACE ( Packeted of Christian Education - Paket Pendidikan Kristen). Jadi program ini dibangun di atas pondasi Alkitabiah yang kuat, sehingga membantu membangun karakter dalam kehidupan seorang anak.

Dengan kurikulum yang sudah teruji puluhan tahun itu, tidak berlebihan jika Ansvin Academy punya VISI untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan global, dengan membekali dengan pendidikan akademik dan karakter terbaik untuk mengambil setiap peluang di masa depan.

Sedangkan MISI Ansvin Academy adalah :
1. Mengorganisir dan mengajar siswa dengan penuh kesungguhan dan dedikasi tinggi
2. Mendidik siswa dengan dengan karakter dan akademi yang baik secara alkitabiah
3. Meningkatkan disiplin diri untuk semua siswa dan staf sekolah
4. Membimbing dan mengembangkan bakat dan minat siswa
5. Meningkatkan kompetensi siswa untuk melangkah ke tingkat tertinggi.

Kurikulum yang bagus tentu juga akan sempurna jika dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk menunjang proses belajar yang nyaman.
Ansvin Academy mempunyai fasilitas antara lain :
·                     Assembly Hall
·                     Basket Ball Court
·                     CCTV 24 Hours
·                     Cleaning Service
·                     Computer
·                     School Bus
·                     Playground
·                     Cafeteria
·                     Library
·                     Music Class
·                     Parking Area
·                     Security 24 Hours

Bagi Anda yang berada di Kota Batam dan ingin mendaftarkan anak di Ansvin Academy bisa datang langsung untuk mendapatkan informasi lebih banyak.
Alamat Ansvin Academy :
Jl. Raja Fisabilillah (Belakang Resto Saung Sunda Sawargi) Batam Center - Kepri
Telp : 0778-4168777 -
Mobile : +62 812 7008 5005
Website : 
Ansvin Academy


Komentar

  1. Waktu lihat langsung ke sana, saya jatuh cinta dengan fasilitasnya yang sangat nyaman dan fullcolor. Cocok sekali untuk kids... Sistem pendidikannya juga OK...

    BalasHapus
  2. Unik ini, belajarnya mirip belajar bersama gitu ya, muridnya dikit, cuma 10 orang per kelas. Saya suka sekolah sekarang sudah berbeda-beda, jadi ortu bisa memilih sesuai dengan kemana anak akan diarahkan

    BalasHapus
  3. Ansvin academy, hisa jadi salah satu pilihan bunda nih, yang mau menyekolahkan anaknya. Mudah-mudahan dengan munculnya sekolah baru berkualitas, ortu gak cemas lagi, anaknya mau masuk sekolah mana?

    BalasHapus
  4. ketika 1 guru difokuskan untuk menghadapi dan membina karakter dari murid, apalagi sampai hanya 10 murid per guru.

    saya yakin, akan binaan dari sekolah tersebut, bisa mendidik dan mengarahkan apa yang kurang dan juga yang lebih

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung