Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gema Ramadhan Menu : Paket Berbuka Puasa Dengan 60 Pilihan Menu di Aston Tanjungpinang

Dengan 98 ribu sudah bisa menikmati 60 menu

Bulan Ramadhan identik dengan moment berbuka puasa bersama. Baik itu dengan keluarga besar, sahabat, teman kerja, paguyuban dan sebagainya. Begitu juga dengan saya yang selalu mengadakan acara buka bersama dengan sahabat. Dalam menentukan tempat berbuka puasa biasanya kami memilih tempat yang nyaman dan tentu saja pilihan menu berbuka yang bervariasi serta rasanya yang enak. Pilihan tempat berbuka bareng tahun ini adalah di Hotel Aston Tanjungpinang.

Memilih tempat berbuka bersama di Hotel Aston Tanjungpinang karena lokasinya strategis, tempatnya nyaman dan yang paling penting tahun ini ada Gema Ramadhan Menu, yakni paket berbuka dengan 60 pilihan menu !

Banyak banget bukan ?! Ya, 60 menu itu adalah menu setiap hari dan selalu ada menu berbeda setiap hari. Jangan membayangkan harganya mahal, karena dengan 60 pilihan menu ini, harga paket berbuka puasa atau Gema Ramadhan Menu di Hotel Aston Tanjungpinang cuma Rp 98 ribu per orang. Terjangkau dan sepadan banget kan ?!

Sudah lama tidak ngumpul mesk tidak full team

Nah kemarin itu, Selasa, 5 April saya bersama tiga orang teman berkesempatan buka bersama di Hotel Aston Tanjungpinang. Saya datang sekitar 30 menit sebelum berbuka puasa. Di pintu masuk sudah ada petugas yang menyambut dan memeriksa suhu tubuh. Kemudian mencuci tangan dengan hand sanitizer dan tentu wajib memakai masker donk.

Saya lanjut ke restoran yang terletak di sebelah kanan lobi. Ternyata teman saya sudah datang dan tamu lain juga sudah datang dengan keluarga serta teman mereka. Lumayan ramai sih pada hari itu. Tapi prokes tetap diutamakan dengan pengaturan meja kursi antara tamu sehingga tetap jaga jarak.

Lokasi resto yang nyaman dan patuh prokes

Kami dapat tempat duduk yang strategis. Di sebelah kiri resto dengan view kolam renang di lantai bawah. Setiap meja ternyata sudah dikasi tanda reservasi, jadi tamu langsung tahu meja mereka setelah diarahkan oleh petugas bagian depan resto.

Menu 10 Stall

Menu Berbuka Puasa 5 April 2022

Apa menu berbuka puasa di Aston Tanjungpinang pada hari itu ? Berikut menunya yang ada di 10 stall dan semuanya menggugah selera. Maklum sambil menunggu berbuka kami mendokumentasikan setiap menu.

·         APPETIZER

Manisan mangga, manisan kedondong, manisan salak, asinan bogor, acar dan aneka lalapan segar.

·         STALL KOLAK DAN BUBUR

Bubur mutiara, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau, kolak labu kuning, kolak ubi jalar



·         STALL GORENGAN

Pisang goreng, tempe mendoan, singkong goreng, bakwan sayur



·         STALL ES

Es buah dan es sarang burung



·         STALL ANEKA SIRUP

10 macam pilihan sirup

·         STALL TAKJIL

Kurma, klepon, kue cenil, kue mata rusa, kue lapis, kue jorong, pudding gula merah



·         ANEKA STALL LIVE COOKING

Martabak telur, roti jala, bakso, siomay



·         MAIN COURSE

Nasi putih, tumis kacang panjang dan tauge, ayam panggang percik, ikan asam pedas, sambal hati ampela




·         ANEKA SAMBAL DAN KERUPUK

Kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk merah, rempeyek, sambal terasi, sambal matah, sambal mangga, sambal hijau, sambal balado, sambal nanas, dabu dabu, colo colo, serundeng, bilis dan sambal goreng tempe.



·         PASAR BUAH

Seasonal whole fruits, semangka, papaya dan nanas

Pilihan Menu Berbuka Ala Saya



Sebelum adzan kami mulai mengambil menu untuk berbuka. Pilihan saya yang pertama jatuh pada es buah. Es ini terdiri dari aneka buah seperti semangka, papaya, nenas yang dipotong kecil dan dikasi sirup merah serta potongan jeruk. Menggoda dan seger banget karena dikasi es batu.

Selanjutnya saya mengambil buah yang sudah disediakan dalam piring kecil yang diwrapping. Untuk takjilnya saya memilih kurma, kolak labu, kue mata rusa dan kue jorong dan baklava pistachio. Setiap menu ini sudah ditaruh dalam wadah kecil. Jadi tinggal diambil satu atau lebih jika dirasa memang butuh lebih dari satu. Tapi saya cukup ambil masing-masing menu satu saja alias menyesuaikan dengan kebutuhan perut.

Untuk membatalkan puasa saya memilih air putih dan kurma. Selanjutnya minum es buah yang menggoda banget. Rasanya seger, paduan manis dan asam seger. Bahkan setelah makan nasi untuk penutup saya ambil satu mangkok lagi hehehe. Maklum saya penyuka buah. Selanjutnya saya mengkonsumsi buah papaya, nanas dan semangka yang sudah diplating.



Pilihan menu berikutnya adalah baklava pistachio. Jadi menurut Mba Wulan, selaku Marketing Manager Aston Hotel, itu menu berbuka cuma ada di hotel tersebut. Jadi memang khas banget sebab diiracik oleh chef yang sudah pengalaman puluhan tahun. Baklava ini sejenis pastry dengan kacang pistachio yang sudah dihancurkan di dalamnya serta dikasi saos gula merah. Jadi rasanya krispi, gurih, manis dan lemak. Rekomended menurut saya.

Selanjutnya saya makan kolak labu. Karena labu merupakan salah satu makanan kesukaan saya. Labunya cuma pakai kuah gula merah tanpa santan. Legis banget dengan rasa manis yang pas. Lumayan kencang ya makan beberapa jenis makanan berbuka di atas. Meski porsinya kecil tapi karena ada aneka macam lumayan untuk mengganjal perut sebelum sholat magrib.



Usai sholat magrib kami makan besar yang ada pilihan nasi, bakso dan roti jala. Saya memilih makan nasi dengan lauk ikan asam pedas, ayam bakar, tumis kacang panjang tauge dan tentu aneka sambal yang rasanya juara ! Pilihan sambal saya jatuh pada sambal cabe hijau, sambal nanas, sambal mangga dan sambal dabu-dabu serta keripik emping.

Untuk rasanya menu makanan besar ini tidak berlebihan jika mengatakan enak pake banget. Rasanya pas sesuai dengan lidah padang saya. Apalagi sambalnya yang tidak pedas sama sekali, namum menambah kenikmatan berpadu dengan aneka lauk.

Santai ngobrol sambil menikmati view kolam renang

Usai makan kami mengobrol ngalor ngidul maklum sudah lama tidak bertemu sejak pandemi, sekalian nunggu lambung ada ruang kosong untuk diisi takjil yang masih ada dua item belum dimakan, kue mata rusa dan kue jorong. Kue mata rusa ini terbuat dari singkong dan matanya berupa pisang serta dibalur kelapa parut. Kalau kue jorong terbuat dari bubur beras dan disiram gula merah dengan wadah daun pandan. Rasanya ? yang jelas rekomended !

Cara Reservasi

Dengan jumlah menu sebanyak 60 dan kwalitas rasa makanan yang enak serta tempat yang nyaman, menurut saya sangat worth it harga Rp 98 ribu per orang untuk dewasa serta Rp 48 ribu untuk anak usia 5 sampai 11 tahun.

Nah bagi Anda yang berada di Kota Tanjungpinang atau sekitarnya, jika ingin berbuka bersama dengan keluarga, teman kantor, sahabat atau siapa saja bisa melakukan reservasi minimal H-1 melalui Mba Mida di nomor WA 082386064440 atau bisa DM ke akun resmi akun instagram @astontanjungpinang atau bisa reservasi langsung ke front office nya.

Selamat berbuka puasa dan bersilaturahmi. Tetap utamakan protokol kesehatan ya !

 

 

 

 

 

 

 

 



22 komentar untuk "Gema Ramadhan Menu : Paket Berbuka Puasa Dengan 60 Pilihan Menu di Aston Tanjungpinang "

  1. menu paket berbuka puasanya banyak amat ya kak, beneran puas dengan berbagai pilihan makanan. Paling cocok nih dateng bareng keluarga karena pilihan banyak dan menyenangkan

    BalasHapus
  2. Yummyy

    Enakkk bgt menu buka.puasanyaaa

    Lebih enjoy lagi manakala dinikmati bareng kluarga ya

    BalasHapus
  3. wah menunya beragam banget nih cocok nih buat buka bersama keluarga besar nih

    BalasHapus
  4. Ya Allah mampir ke blog ini pas tengah hari gini, auto neguk liur. Suka banget sm es sarang burung. Kalo dari segi harga lumayan lah terjangkau ya

    BalasHapus
  5. es sarang burung nya bikin ngiler mba wkwkwk ampun untung ga lagi puasa, harganya sangat terjangkau ya buat bukber bareng bestie

    BalasHapus
  6. Huuuuaaaa... banyak sekali pilihan menunya ya, emang sudah paling pas sih kalau buka puasa sekarang tuh mendingan di hotel kalau kataku. Selain sudah pasti makanan enak, nyaman dan pasti prokes kalau sekarang ya.

    BalasHapus
  7. Duh menu buka puasanya keliatan enak banget ya dan beraneka ragam. Apalagi untuk takjilnya bikin ngiler

    BalasHapus
  8. tempatnya mevvah yaaa, asik banget emang nih kalo udah iftar buffet di hotel, bisa icip icip semua menu yang enak enak, lengkap juga menunya nih hihi

    BalasHapus
  9. Wah, beneran asik nih..
    Harganya sangat terjangkau dengan suasana nyaman Hotel berbintang 5, Hotel Aston Tanjungpinang.

    BalasHapus
  10. Duh banyak banget ya pilihan menunya apalagi menu sambalnya yang bermacam-macam jadi bikin ngiler nih. Harganya juga sangat terjangkau jadi cocok banget buat bukber bareng keluarga besar.

    BalasHapus
  11. Aston lengkap bgt ya mba uni, jadi ngiler deh dan pengen bukber disana juga macam2 menunya menggugah selera^^

    BalasHapus
  12. Menu buka puasanya paket lengkap,
    ah menjelang ashar ndak boleh ngiler.. Hahahah

    Tpi tergoda sama Es Buah nya keliatan seger..

    BalasHapus
  13. Menunya beragam ...rasanya ingin ngicipin semuanya hihihi...
    Tempat buka puasa yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman, ya. Pilihan menunya banyaak!

    BalasHapus
  14. Pilihan menunya banyak juga ya biar orang ga bosen pilihannya itu2 aja hahah... Semoga puasanya dilancarkan terus ya mba'e

    BalasHapus
  15. Waaah harganya termasuk miring ya mbak utk paket dewasa maupun anaknya, kalau dekte mau deh bukber di sana :D
    Pilihan menunya beragam, khususnya juga sambalnya, tinggal pilih sesuai selera yang cocok nih :D

    BalasHapus
  16. Nikmat sekali berbuka bersama di Hotel Aston Tanjungpinang.
    Yummii~
    Menu berbukanya banyak varian dan karena AYCE, jadi lebih leluasa dalam menentukan pilihan makanan.

    BalasHapus
  17. Kalo sudah dibilang menu hotel aston memang selalu menarik dan enak banget rasanya. Sudah pernah juga beberapa kali menginap di hotel aston beberapa kota selalu enak makanannya.

    BalasHapus
  18. kayaknya aku juga harus gini nih.. sesekali buka puasa di hotel biar dapet menu2 yang lezaat gitu. buka puasa ama keluarga juga bakalan seru dan makin berkesan yaa Mbak

    BalasHapus
  19. Ah murahnya?! Jadi ngiler pengen bukber bareng temen-temen. Semoga suatu saat bisa ke Tanjung Pinang yay

    BalasHapus
  20. Worth it sekali ya buat jadi alternatif pilihan tempat bukber, dengan harga segitu termasuk affordable banget sih.

    BalasHapus
  21. Harganya terjangkau ya, menunya juga lengkap banget deh. Dijamin luas buka puasa di sini

    BalasHapus
  22. Menu di Aston udah ngga diraguin lagi, enak-enakk.
    Kalau kesana mesti ngincer waffle sama pancakenya.
    Aku kok jadi penasaran sama rasa baklava pistachio yaa.. jarang ada menu ini di hotel

    BalasHapus