Rencana Liburan Lebaran di Sekitar BSD Tangerang





Pipi, anak saya yang kini duduk di kelas 1 SDIT nagih terus untuk liburan. Memang sih dia sudah selesai ujian dan libur hingga pertengahan Juli nanti. Tapi tidak mungkin membawa dia liburan saat bulan puasa. Jadi rencananya saya mau mengajaknya libur lebaran ke Tangerang dan sekitar Bumi Serpong Damai (BSD) City saja, sekalian mau silaturahim dengan keluarga dan teman-teman sekolah dulu yang memang banyak merantau di sana.



Kenapa sih pilih Tangerang  dan BSD City ? Ya selain alasan di atas, juga karena kota ini sebagai kota penyangga Jakarta tentu turut sepi saat lebaran karena banyak yang mudik. Seperti diketahui BSD City merupakan salah satu kota satelit dari Jakarta yang pada awalnya ditujukan untuk menjadi kota mandiri, di mana semua fasilitas disediakan di kota tersebut termasuk kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, sekaligus perumahan.


Jadi tidak bakalan macet nih dan cepat akses kemana-mana. Selain itu juga karena Tangerang juga dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, jadi gampang banget akses ke kota ini.


Tapi yang paling utama alasannya adalah karena di Tangerang itu khususnya di BSD City itu ternyata banyak tempat wisata menarik. Jadi sepertinya Pipi akan senang banget jika dibawa liburan lebaran ke Tangerang ini, apalagi nanti bareng dengan keluarga dan anak-anak teman saya.


Jadi ini nih destinasi wisata di Tangerang yang rencananya akan saya kunjungi bareng Pipi : 



1.       Floating Castle Froggy Edutography

Tempat yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD) City ini berupa bangunan megah ala-ala istana dongeng. Jadi di sini kita bisa berfoto-foto ala putri di negeri dongeng. Tidak hanya itu untuk anak-anak disediakan tempat edukasi. Membayangkan saja saya sudah percaya Pipi bakal senang banget di bawa ke sini.



 2.       Ocean Park Water Adventure BSD City

Pipi itu suka banget berenang dan main air. Jadi di bawa wahana permainan di Ocean Park Water Adventure BSD City ini tentu dia bakal senang banget. Apalagi di sini wahananya lebih lengkap dari water park yang ada di kota saya.

 3.       Scientia Square Park
 Nah tempat bermain ini tentu juga bakal diminati oleh Pipi, karena konsepnya edukasi. Jadi di ruang terbuka hijau ini fasilitasnya lumayan lengkap, ad ataman bermain skating, panjat dinding, kolam koi, permainan air dan amfiteater untuk bersantai dan menikmati pemandangan.


Wah ini tentu cocok untuk Pipi yang sangat suka aktivitas luar ruangan dan olah raga.Selain itu bisa mengenalkannya dengan area persawahan yang langka di pulau tempat saya domisili, menunggang kuda, bermain kupu-kupu dan mengamati ikan koi. Sudah kebayang serunya dia bermain di sini.


 4.       Citra Raya Water World

 Wahana  permainan ini mirip dengan Ocean Park namun konsepnya agak berbeda karena selain ada permainan air juga ada wahana permainan darat. Jadi bakalan lebih asyik nih bawa Pipi ke sini.


Jadi di sini ada taman bermain dan imitasi keajaiban duni seperti Kolesoum, Candi Borobudur, Piramid Mesir, Menara Pisa dan sejumlah bangunan unik lainnya. Tentu Pipi bakalan heboh berfoto ria di sini.

 5.       Hutan Kota BSD 
Sepertinya bakal seru banget ya ajak Pipi jogging atau jalan pagi di hutan buatan ini. Secara ini anak memang suka aktifitas alam. Sambil foto-foto, bercerita dan mengenal pepohonan dan tumbuhan di sekitarnya tentu bakal seru nih.
Sebenarnya masih banyak lagi sih tempat-tempat wisata di seputaran Tangerang dan BSD City, tapi nanti aja deh disesuaikan dengan situasi dan kondisi sesampai di sana. Yang jelas lima tempat itu prioritas utama karena sesuai dengan minat dan hobi Pipi.
Oh ya, biar tidak merepotkan keluarga dan teman serta Pipi lebih nyaman, saya harus mencari penginapan di sekitar BSD City. Dari hasil searching di situs penjualan tiket hotel saya akhirnya dapat sejumlah referensi hotel di BSD yang cocok untuk kebutuhan kami berdua nih. 
Pic by traveloka
Ya, saya memang selalu memilih mencari hotel di Traveloka, karena fitur-fiturnya sangat memudahkan. Jadi misalnya saya butuh hotel di BSD, tinggal menuliskan saja di kolom pencarian. Nanti keluar deh rekomendasi hotel-hotel yang ada di sana. 

Selain itu  kita juga bisa memilih hotel berdasarkan harga terendah hingga tertinggi serta hotel yang mempunyai popularitas tertinggi. Jika kita cuma punya bajet tertentu tidak usah khawatir karena bisa memfilter harga berdasarkan dana yang dianggarkan. 
Begitu juga dengan fasilitas yang dimiliki oleh hotel, kita bisa memilih berdasarkan fasilitas yang kita inginkan. Misalnya nih saya butuh hotel yang ada fasilitas kolam renang, wifi gratis dan antar jemput bandara, tinggal dicentang aja di kolomnya dan nanti keluar deh hotel yang sesuai dengan fasilitas yang kita inginkan. 
Penggunanya juga dimudahkan dengan pilihan tipe akomodasi, seperti bayar di hotel, ramah keluarga, pilihan terbaik, apartemen, mewah hingga budget. Bahkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah kita bisa memilih melakukan pemesan melalui aplikasi yang bisa diinstal di playstore dan google play.
Untuk pembayaran hotelnya juga banyak pilihan yang memudahkan, seperti bisa via transfer bank, kartu kredit, mobile banking, internet banking, alfamart dan indomaret. Yang jelas tidak ada harga tersembunyi deh. Pokoknya dibandingkan di OTA lainnya, invetory di traveloka ini lengkap banget deh. 

Pic by traveloka

Sebenarnya menginap di hotel tidak hanya saat liburan saja, kadang kami staycation di hotel. Banyak sih orang yang memilih staycation apalagi saat di rumah tidak ada asisten rumah tangga khususnya lebaran. 

Staycation di hotel memang pilihan yang tepat, karena tidak perlu repot dengan urusan rumah. Semua diurus pihak hotel, mau sarapan sudah ada, mau makan siang dan malam tinggal order bahkan urusan cuci pakaianpun ada laundry hotel.

Menyenangkan banget deh. Pernah Pipi tidak mau balik ke rumah karena keenakan tinggal di hotel. Apalagi yang ada fasilitas kolam renang dan wahana permainan anaknya, dia ingin nambah nginap beberapa hari lagi. 

Kalau bagi saya nginap di hotel lebih kepada untuk santai dan melepaskan diri dari kepenatan serta mencari suasana baru. Leyeh-leyeh manja menikmati berbagai fasilitas, seperti gym, spa bahkan view sekitar dari hotel.

Nah, itulah rencana liburan lebaran saya dengan Pipi. Kalau kalian mau liburan kemana ? Yuk rencanakan dari sekarang, terus berdoa semoga diberikan kesehatan dan kemudahan sehingga rencananya terwujud.












Komentar

  1. Banyak yg wisata air ya? Seger nih kalau ke sini waktu puasa. Jam 1 main ke waterpark, jam 5 pulang, kuat deh puasanya😂

    BalasHapus
  2. Siiippp, makasiii sharing-nya Kak. InsyaAllah Lebaran ini aku mau cuss ke Pamulang, deket area BSD. Mau ke spot2 yang ada di blogpost ini :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  3. Aku tertarik ke Floating Castle Froggy Edutography.
    Penasaran apakah ada bangunan megah ala-ala istana dongeng. Terus bisa berfoto-foto ala putri di negeri dongeng. Seru banget!

    BalasHapus
  4. Baru tahu aku kalau Tangerang juga punya wisata yang menarik gini nggak perlu jauh jauh ya buat warga Tangerang jalan jalan bersama keluarga. Maklum macet suka habisin waktu di jalan.

    BalasHapus
  5. Semoga suatu saat nanti bisa berkunjung ke tempat wisata yang listing di sini

    BalasHapus
  6. Waaaaaaaah BSD Tangerang ternyata banyak juga tempat wisata yang kece ya kak. Bisa banget nih buat liburan lebaran.. ga perlu jauh2 yang ada disekitaran BSD hehe

    BalasHapus
  7. Banyak juga ya ternyata destinasinya, asikk,, saya paling minat ke Citra Raya Water World.

    BalasHapus
  8. Seru tuh kalau main di hutan kota. Lihat yang segar-segar bagus untuk refreshing mata.

    BalasHapus
  9. Wah, mantap betul hidup sekrang. Cuma tergantung dari orang yag hidup zaman sekrang saja. Mau berusaha atau tidak?
    Ini sbagai salah sayu contoh, kita masih di kamar mandi di rumah sambil eek. Eh, malah udah siap pesan kamar tidurnya di hotel yg akan di tuju waktu liburan tiba.

    BalasHapus
  10. Wah banyak bgt yah tempat wisata yg bisa dikunjungi kalo ketanggerang. Eny blm kesana jadi penasaran bgt habis baca tulisan ini kak hihi

    BalasHapus
  11. Baru tahu neh, di sekitar BSD banyak tempat wisata. Kalau udah kayak gini kan, nggak perlu jauh-jauh berwisata ya, bagi yang tinggal di sekitar BSD.

    BalasHapus
  12. Aku yang pernah cuma ke Hutan Kota BSD bawa anak2ku :D
    Kalau ke tempat2 lainnya belum. DI BSD banyak tempat wisata menarik yang ramah anak ya mbak :D

    BalasHapus
  13. BSD iya, tempatnya jauh banget dr rumah, tp sy penasaran sama wisata Scientia Square Park dan Floating Castle Froggy Edutography kayaknya cocok bgt tuk motret serta bersinggah untuk liburan.

    BalasHapus
  14. Uwaaah Pipi kakin menggemaskan
    Memang ya, memilih tempat liburan untuk anak itu harus enak dan aman. Aman untuk perlindungan anak. Enak juga untuk si anak dan ortu

    BalasHapus
  15. Beberapa kali pernah nih ke BSD City meski jauh dari rumah (Jakarta Timur wkwk). Tapi memang kuakui view BSD City tuh baguus banget. Sejauh ini belum pernah icip lokasi wisatanya. Mungkin sudah saatnya berlibur ke sana. :)

    BalasHapus
  16. Tangerang itu panas dan debunya ampun ya.. tapi kotanya modern, suka :) Mana sekarang banyak tempat2 wisata keluarga. Kapan waktu harus mampir ni ke Tangerang lagi.

    BalasHapus
  17. Tangcit memang jadi pilihan tempat berlibur untuk warga Jekarda yaa..kak.
    Akupun kalau bepergian milih cara yang peling mudah untuk mencari hotel yang memenuhi kriteria kami, dari mulai harga, tempat hingga fasilitas.
    Lengkap banget informasinya.

    BalasHapus
  18. Ternyata BSD banyak objek wisatanya ya. Nanti kalo aku udah pindah ke Depok maulah eksplore BSD

    BalasHapus
  19. BSD ya tempat yang lumayan jauh dari tempat saya ini memang sih kalo di explore luas banget dan bahkan bisa menemukan tempat tempat yang indah untuk dijadikan konten gitu

    BalasHapus
  20. Variatif juga destinasi di Tangerang, citra raya sama hutan kotanya bikin penasaran, bisa ngehilangin suntuknya masyarakat perkotaan dong kak :D

    BalasHapus
  21. Dari beberapa list tempast wisata di BSD tadi, aku cuma baru coba ocean park, duh jadi kangen pengen main2 ke BSD, ternyata bnyak tempat wisata yg blm aku kunjungi.

    BalasHapus
  22. Wah ternyata di seputaran BSD banyak juga destinasi wisata ya. Aku yang tinggal di Tangsel belum sempat eksplorasi nih, next coba diplanning ah buat jalan-jalan. Untuk nginap ya udah pasti sih manfaatin traveloka yang fiturnya lengkap untuk pesan hotel.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung
Silahkan berkomentar dan jika ada pertanyaan yang perlu jawaban cepat silahkan WA ke 08126102123
Mohon maaf komentar dimoderasi