Rencana Liburan Tahun 2019 ke Gili Trawangan


 
pic by pixabay
Setiap akhir tahun saya biasanya pergi liburan, tapi karena akhir tahun ini banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan benar-benar tidak bisa bepergian jauh. Padahal anak saya juga kebetulan libur sekolah, namun apa daya tugas penting yang harus diselesaikan membuat saya harus bisa memberikan pengertian kepadanya.

Untungnya anak saya mengerti, karena pertengahan Januari 2019 saya berjanji akan membawanya liburan ke Gili Trawangan, Lombok. Fitry, anak saya sangat senang dan tidak sabaran ingin segera ke sana, karena dia tak sabaran untuk bermain di pantai melakukan sejumlah aktifitas liburan yang menyenangkan.

 
pic by pixabay
Mengapa saya memilih liburan keluarga ke Gili Trawangan, Lombok ? Berikut alasannya :
·       Dari dulu Gili Trawangan adalah destinasi yang masuk dalam tempat yang ingin saya kunjungi.
·       Anak saya suka laut dan pantai jadi dia tentu akan sangat senang bisa bermain di tepi pantai. Sedangkan saya suka banget dengan sunrise dan sunset. Menyenangkan banget melihat fenomena alam itu setiap pagi dan senja.
·         Banyak objek wisata yang cocok untuk liburan keluarga di sana
·      Anak saya suka penyu dan kebetulan di Gili Trawangan ada tempat konservasi penyu. Sudah terbayangkan dia bakal heboh melihat penyu-penyu khususnya anak-anak penyu yang lucu.
·       Anak saya pengin banget mencoba naik kuda. Nah, di Gili Trawangan ada aktifitas berkuda di sejumlah tempat penyewaan kuda. Tentu impiannya naik kuda sambil berkeliling pulau bisa terwujud di sana.
·      Di Gili Trawangan anak saya yang suka memancing juga akan bisa memuaskan hobi memancingnya
·       Ada bioskop tepi pantai yang asyik untuk bersantai. Ini tentu menyenangkan banget bagi saya khususnya yang hobi menonton film. Biasanya menonton di dalam ruangan, sekarang bisa di luar ruangan di tepi pantai dengan suasana yang asyik.
·        Bersepeda adalah aktifitas liburan yang menyenangkan juga bersama anak. Apalagi sepeda tandem, tentu makin asyik bersepeda keliling pulau sambil menikmati keindahan alamnya.
·       Yang tak kalah menariknya adalah kulinernya. Sebagai pecinta kuliner dan suka mencoba aneka makanan nusantara, saya tidak sabar mencicipi kuliner khas lombok di sana.
Nah itulah sejumlah alasan saya memilih liburan tahun 2019 ke Gili Trawangan, Lombok. Dari sekarang saya udah mulai hunting tiket pesawat dan hotel. Kalau tiket pesawat tidak ada masalah, namun yang menjadi masalah ada hunting hotel nih.

Hotel ini bagi saya sangat penting karena akan diperlukan sebagai tempat tinggal selama 3 hari di sana. Tentu saya ingin hotel yang sesuai dengan liburan keluarga membawa anak usia 7 tahun. Apalagi anak saya juga suka berenang, dia pasti minta hotel yang ada kolam renangnya.

Saya mencari hotel di sejumlah situs yang menyediakan jasa booking hotel yang sesuai dengan kebutuhan liburan keluarga, ramah keluarga, ada kolam renang dan tentu sesuai budget saya. Dengan kriteria kebutuhan hotel tersebut, ternyata lumayan ribet juga. Ada yang ramah keluarga, tapi tidak punya kolam renang. Ada yang punya kolam renang tapi harganya mahal banget.


Setelah membandingkan beberapa situs yang menyediakan jasa booking hotel, akhirnya pilihan saya jatuh pada traveloka. Karena booking hotel traveloka itu gampang banget meski saya punya sejumlah kebutuhan tadi. Apalagi traveloka juga punya aplikasi yang bisa diinstal di smartphone dengan proses login yang mudah banget.

Traveloka sudah menyediakan sejumlah fitur yang memberikan opsi pada pengunjung yang mau membooking hotel. Seperti saya yang mau booking hotel di Gili Trawangan pada 18-20 Januari 2018. Gampang banget untuk proses bookingnya sesuai kebutuhan yang saya inginkan tadi.

Jadi setelah mengklik tanggal rencana menginap, kita akan dibawa ke sejumlah pilihan hotel. Nah, di bagian atas ada sejumlah fitur yang bertuliskan “ bayar di hotel, ramah keluarga, mewah, budget dan  villa”


Nah, tinggal klik sesuai kebutuhan. Saya mengklik fitur ramah keluarga. Sedangkan untuk mencari hotel dengan tarif sesuai kantong juga bisa di fitur filter. Jadi cocokan dengan anggaran, misal Rp 500 ribu/per malam.

Dari hasil pencarian saya, ternyata banyak banget hotel yang ramah keluarga, ada kolam renang dan tarif terjangkau. Dengan mengklik tarif maksimum Rp 500 ribu ternyata saya ditawarkan hotel-hotel kece yang bikin tidak sabaran ke sana.

Pilihan saya akhirnya jatuh pada Gili Inlander Guest House. Harganya terjangkau, ada kolam renang, ramah keluarga dan yang penting unik banget karna bentuk kamar adalah bungalow. Selain itu lingkungannya luas banget dan alami jadi bisa melakukan berbagai aktifitas salah satunya bersepeda.


Tanpa ragu lagi saya klik pilih kamar yang ternyata sudah menyediakan sarapan gratis, wifi gratis dan bahkan pembatal gratis juga jika nanti tidak jadi menginap di sana. Tapi, ga bakal batal deh. Sayang banget jika membatalkan penginapan yang kece ini.

Setelah memilih kamar, dilanjutkan dengan mengisi data pemesan, yakni isi nama dan nomor handphone. Lantas keluar total harga yang harus dibayar dan opsi pembayarannya yang ternyata bisa bayar di hotel !. Wah ini yang menyenangkan banget dan memudahkan.

Tidak hanya itu, pilihan pembayarannya juga banyak bisa menggunakan transfer, via ATM, kartu kredit, CIMB Cliks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, Indomaret, Alfamart dan yang terakhir adalah paylater. Nah kebetulan saya juga punya fasilitas paylater dari traveloka bisa saya manfaatkan nih.

Puas banget melakukan booking hotel dengan traveloka ini, banyak kemudahan alias anti ribet sebab menyediakan banyak pilihan hotel di seluruh Indonesia, pembayaran mudah dan proses cepat. Karena voucher hotel segera keluar ketika kita sudah selesai melakukan pembayaran dan mengkonfirmasi. Tidak perlu menunggu lama sampai was-was.

Bagaimana ? Anda mau liburan juga di awal tahun 2019 ? Kuy meluncur ke traveloka dan temukan berbagai kemudahannya. Selamat liburan ya.





Komentar

  1. Meskipun belum pernah ke lombok, dr cerita teman2 yg udah ke sana, lombok sebenarnya lebih menawarkan destinasi yang beragam ketimbang bali

    BalasHapus
  2. Gili Trawangan juga destinasi wisata yang masuk daftar liburanku tahun depan kak. Bagus banget. Tapi aku pikir penginapan disana mahal. Ternyata ternjangkau ya kak

    Booking dari Traveloka juga terlihat mudah dan tidak ribet. Ini mulai searching penginapan juga nih dari Traveloka. Terima kasih infonya kak

    BalasHapus
  3. Ya, kak, bener-bener... Gili Inlander Guest House itu cakep bener nampaknya. Boleh dong di review kalau udah nginap di sana? Duh, jadi pengin liburan ke Gili Trawangan juga deh eikeeee

    BalasHapus
  4. Kalau ingt Lombok pasti saya langsung ingat pantainya yang indah. Pingin berkunjung kesana sama keluarga, pasti seru, apalagi ada Traveloka yang mempermudah traveling kita, cuss ah.

    BalasHapus
  5. Enaknya pesan hotel masih sekitar 500.000 . traveloka situs aman yang akan membantu kita mendapatkan tiket dan penginapan murah

    BalasHapus
  6. boleh nih tahun depan ke gili karena tahun kmrn ke lombok cuma lewat doang sebelum LOB ke lombok

    BalasHapus
  7. Biasanya di traveloka juga banyak diskon atau potongan harga. Dari pengalaman memang lebih enak pakai traveloka untuk cari hotel, karena bisa lebih murah dibanding yang lainnya sih..

    BalasHapus
  8. Jadi ingat honeymoon ke Lonbok. Giki masuk daftar kunjungan tp krn waktu terbatas ga jadi deh :( padahal pesonanya masya Allah

    BalasHapus
  9. Awww, jadi mupeng pengen ke Gili Trawangan deh, booking hotel di Traveloka itu asyik, lengkap dan mudah pula.
    Rekomendasi banget buat aplikasi wajib di HP kita, biar ke mana2 ga rempong cari hotel :)

    BalasHapus
  10. Ah Gili! Jadi ingt saat honeymoon, mau ke Gili tapi batal krn keterbatasan waktu, huhu. Emang wisaya Lombok kamtap betul. Apalagi pesan peswatnya pakai Traveloka, mudah dan banyak promo yaa

    BalasHapus
  11. Apa kabarnya Lombok sekarang ya Bun. Semoga proses pemulihan psikologis dan pembangunan di sana bisa segera sembuh akibat gempa kemarin. Iya kalau jalan-jalan enak pake Traveloka, soalnya gampang sih. Nggak ribet dan harganya juga jujur

    BalasHapus
  12. Belum ada rencana untuk liburan di awal tahun 2019. Pengennya sih liburan ke Lombok tapi apa daya saat ini keadaan saya belum memungkinkan untuk pergi berlibur.

    BalasHapus
  13. Saya ke Lombok dua kali karena acara kampus dulu jaman kuliah di Bali dan belum sampai ke Gili Trawangan ini. Semoga bisa ajak keluarga ke sana. Sudah lama penasaran pengin berkunjung ke sana. Hm..cus ah kepoin Traveloka:)

    BalasHapus


  14. Gili Trawangan memang menyenangkan untuk liburan dan snorkeling

    BalasHapus
  15. Beberapa kali lihat dan baca postingan orang ttg Gili Trawangan, jadii pengenn... Emang bagus banget yaaa di sana....

    BalasHapus
  16. Waaahh Gili Trawangan, lokasi liburan yg kuimpikan jg. Apalagi ke pantai2 dan main pasir gtu.
    Traveloka emang lengkap ya tiket dan jaringan hotelnya. :D

    BalasHapus
  17. Kak ajak kami ya kalau ke Gili Trawang... hehee.. pengin bangets ke sana bawa duo crucils, tapi ongkosnya wow-wow-wow... Semoga ada rezeki "gratisan" ke sana ya... Amin...

    BalasHapus
  18. alamak ... Lombok, pengen deh kesana tapi pasca gempa kemarin sudah aman ngga ya kesana?

    BalasHapus
  19. mom tau aja n ih aku suka banget pesen lewat travelok. ada fitur pay later dan pay at the hotel.

    BalasHapus
  20. baca ini jadi pingin ke gili trawangan

    BalasHapus
  21. Aku pas jamam sma pernah ke Gili Trawangan dan Gili Air, bagus banget dan ngangenin, semoga ada rejekinya biar bisa kesana lagi sama keluarga kecil :)

    BalasHapus
  22. Sama Uni, pesan tiket pesawat dan hotel lebih mudah di Travelokas. Ku pengen juga liburan ke Lombok Uni, sunset, sunrise dan pantainya kece. Paling pengen itu ke Bukit Merese. Semoga tahun depan juga ku bisa liburan ke sana, aamiin.

    BalasHapus
  23. Ada teman nawarin nginap gratis di Gili Trawangan. Tapi ke sananya itu yang nggak gratis hehe.

    BalasHapus
  24. Tambah deh tempat yang ingin dikunjungi, Gili Trawangan.

    BalasHapus
  25. Waah.. Aku juga suka naik kuda. Haruskah aku ikut ke Gili Trawangan? Hehe

    Ah, traveloka racun banget nih bikin pengen jalan-jalan terus.

    BalasHapus
  26. Gili Trawangan sudah ada di bucket list saya sejak lama. Tinggal mencari jalan untuk mewujudkan :)

    BalasHapus
  27. Hotel di Gili Trawangan emang bagus-bagus. Duh, jadi pengen ke sana lagi deh. Belum sempet ngapa-ngapain dulu...

    BalasHapus
  28. Hotel pinggir pantai biasanya yang akan saya pilih kalau liburannya ke pantai apalagi pantai Lombok yang view pantainya terkenal bagus...duh jadi pengen liburan juga nih

    BalasHapus
  29. Aku besar di Lombok tapi belum pernah ke gili-gili. Soalnya mabuk laut, males duluan mikirin naik kapalnya, heuheu. Tapi makin banyak yang ke gili jadi mupeng juga, apalagi seru kayaknya kemana-mana pakai sepeda atau jalan kaki.

    BalasHapus
  30. Aku lebih suka lombok daripda Bali, pantainya masih alami, dan lebih sepi :)

    BalasHapus
  31. Aku pengen banget ke Gili Trawangan, mba. Pantainya tuh bagus bagus banget, mb. Smoga doa kita terkabul ya. Dan pengen pesan tiket ya pakai Traveloka :)

    BalasHapus
  32. Pengen banget euy liburan. Apalagi lombok yang sudah terkenal keindahan alamnya. Semoga nanti ada rezekinya

    BalasHapus
  33. Pengen lihat update gili trawangan sekarang, udah kayak apa ya setelah 10 tahun. Saya kesana 2007. Turis yang nggak bulek cuma kami haha...

    BalasHapus
  34. Jadi kangen Gili Trawangan, terakhir kesana hampir 5 tahun yang lalu. Dan emang bagus banget. Sepertinya cocok liburan bareng keluarga. Semoga bisa punya rezeki kesana lagi, pakai traveloka. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung
Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya.
Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi