Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Blog yang Saya Sukai


Selama lebih kurang 10 tahun menulis blog, tema apa yang saya sukai atau banyak tulis ? Hmm...sebenarnya jika melihat niche blog saya yang gado-gado atau campur campur, awalnya saya lebih menyukai postingan personal dan keluarga.


Kenapa ? karena menulis tentang diri sendiri dan keluarga itu lebih gampang dan mengalir. Pengalaman sehari-hari, apa yang dilakukan dan berbagai impian dan lainnya mudah dituliskan. Begitu sih yang saya lakukan. 

Namun seiring berjalan waktu, saya juga menyukai tentang travelling atau wisata. Mungkin seiring dengan hobi lama saya melalak yang kembali tersalurkan. Meskipun cuma slow trip, tapi saya senang menuliskan hasil perjalanan saya. Karena bagi saya banyak hal yang kadang orang belum tahu, apalagi jika tempat-tempat itu masih banyak yang belum menuliskannya.

Bahkan saya suka menuliskan informasi destinasi wisata di kota saya, sehingga makin banyak yang mengenal kota yang selama ini kurang familiar tersebut. Bahkan banyak calon wisatawan yang berkonsultasi kepada saya tentang destinas wisata yang mereka kunjungi di Pulau Bintan dan Tanjungpinang khususnya. 

Tema lain yang saya sukai adalah finance atau keuangan. Mungkin karena pengalaman saya menghandel keuangan keluarga sejak menikah 13 tahun lalu bisa dikatakan berhasil, saya sering membagikan tips mengelola keuangan, menabung dan memilih asuransi yang bermanfaat. 

Selanjutnya adalah tema tentang kesehatan. Sejumlah tips tentang menjaga kesehatan sering saya posting. Tujuannya berbagi pengalaman kepada pembaca khususnya wanita yang mungkin membutuhkan informasi terkait kesehatan berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Kuliner juga adalah tema yang saya sukai, karena mungkin akibat hobi makan saya ya. Jadi kadang ketika saya merasa sreg dengan tempat makan dan makanannya saya akan menuliskannya. Karena bagi saya adalah kebahagiaan tersendiri saat bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Sejak punya anak dengan segala keseruannya apalagi sejak anak saya sekolah, saya sering menuliskannya di blog. Seperti proses masuk TK, apa yang ia pelajari, proses belajar, wisuda dan lain-lain. 

Review adalah tema yang sering saya tulis. Maklumlah ya, sejak banyak permintaan review saya rajin menuliskan review tentang produk dan jasa. Memang sih ditulis sesuai pengalaman saya. 

Ya..sejauh ini itu yang mudah sering saya tuliskan. Tapi blog saya menampung semua tulisan sih. Yang penting asal jangan berbau judi, porno dan SARA. 

Btw..kamu sering menulai apa di blog mu ? 



2 komentar untuk "Tema Blog yang Saya Sukai "

  1. Hihihi, sama mba, saya juga menulis apaaaa saja tentang pengalaman saya.
    Btw keren banget tuh mba membahas finansial.
    Topik itu selalu bikin saya sakit kepala, tapi akhir2 ini jadi mulai jatuh cinta karena sering baca di blog2 teman :)

    BalasHapus
  2. Aku sering nulis tentang apa aja ya
    semua ditulis kayaknya
    tapi paling ga bisa kalau disuruh nulis puisi :))

    BalasHapus