Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

N’PURE Noni Probiotics Ampoule untuk Memperkuat Skin Barrier

N’PURE Noni Probiotics Ampoule untuk Memperkuat Skin Barrier
N’PURE Noni Probiotics Ampoule untuk Memperkuat Skin Barrier

Beberapa waktu terakhir saya kadang merasakan kulit wajah gatal dan muncul kemerahan. Ini mengganggu sekali karena tidak nyaman. Kondisi ini sangat tidak biasa pada kulit wajah dan saya mencoba mencari tahu penyebabnya dan ternyata saya mengalami masalah skin barrier.

Jadi skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang terdiri dari sel-sel kulit dan zat berbasis pelindung yang menyatukan sel-sel. Skin barrier ini memiliki banyak fungsi; seperti melindungi kulit dari zat-zat polutan, asap, hingga sinar UV.

Nah jika skin barrier bermasalah akan lebih rentan terhadap gejala dan kondisi kulit seperti:

·         kulit kering bersisik,

·         gatal-gatal,

·         perubahan warna kulit,

·         masalah jerawat,

·         kulit sensitif atau meradang, dan

·         infeksi bakteri, virus, atau jamur pada kulit

Masalah skin barrier ini ternyata bisa disebabkan oleh :

·         terlalu sering terkena paparan sinar matahari

·         alergen, iritan, dan polutan

·         lingkungan yang terlalu lembap atau terlalu kering

·         eksfoliasi terlalu sering

·         paparan senyawa tertentu, seperti zat kimia keras atau deterjen

·         gangguan psikologi

·         faktor genetik yang beresiko terhadap masalah kulit

Dari hal di atas saya menyadari jika akhir-akhir ini saya memang sering turun ke lapangan sehingga kulit wajah terkena paparan sinar matahari dan polutan. Hmm tentu tidak bisa dibiarkan, apalagi kesehatan kulit wajah merupakan salah satu hal penting dalam meningkatkan kepercayaan diri.

N’PURE Noni Probiotics Series



Solusinya saya harus melakukan perawatan kulit yang bisa memperbaiki dan memperkuat skin barrier dan semua itu saya temukan pada N’PURE Noni Probiotics Series. Jadi Noni Probiotics Series ini merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dan badan yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

Pasti penasaran kan dengan Noni ini ? Jadi Noni merupakan buah asli dari Asia Tenggara, khususnya banyak tumbuh di Indonesia, yang sudah dikenal sejak dahulu untuk menyembuhkan dan meremajakan kulit karena kaya akan vitamin dan mineral serta antioksidan yang tinggi.

Yap, Noni Probiotics Series ini berasal dari Ekstrak Noni atau Ekstrak Buah Mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit Extract) sebagai kandungan utama untuk menutrisi kulit. Kandungan antioksidan yang ada dalam Ekstrak Noni dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa membuat kulit menjadi stress, lebih sensitive dan mengalami penuaan dini.

Selain itu Noni Probiotics Series juga diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology yang memberikan banyak manfaat bagi kulit diantaranya :

·         Memperkuat skin barrier

·         Menghidrasi kulit

·         Melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit

·         Menenangkan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah

Kesimpulannya N’PURE Noni Probiotics Series memiliki keunggulan antara lain :

·         Ekstrak Noni Alami

·         9 jenis Probiotik Complex

·         Microbiome Formula

·         Teens Friendly mulai dari 11 tahun

·         Cocok untuk kulit sensitive

·         Hypoallergenic & Dermatologically tested

N’PURE Noni Probiotics Ampoule



Salah satu rangkaian dari Noni Probiotics Series yang saya coba untuk mengatasi skin barrier adalah Noni Probiotics “Calm Me Down” Ampoule. Jadi ampoule ini adalah produk skincare untuk mengatasi masalah kulit wajah tertentu. Jadi tak salah jika saya memilih Noni Probiotics Ampoule untuk mengatasi masalah skin barrier.

Jadi Noni Probiotics Ampoule ini memiliki tekstur yang ringan dan formula super intensif yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dengan 80% Natural Noni sebagai antioksidan tinggi. Selain itu kandungan Probiotics 9 Complex yang menjaga keseimbangan microbiome di kulit sehingga membuat kulit menjadi kenyal dan halus.

 Apa itu Probiotik ?

Probiotik menjadi salah satu bahan skin care yang kini tengah popular. Biasanya kita mengenal probiotik atau kerap disebut dengan bakteri baik ini untuk membantu menyehatkan usus manusia melalui produk minuman dan makanan. Nah untuk kesehatan kulit, cara kerja probiotik sama seperti di dalam sistem pencernaan, yaitu menyeimbangkan kondisi kulit.

Berikut manfaat probiotik untuk kesehatan dan kecantikan kulit :

·         Mengurangi inflamasi pada kulit

Probiotik bisa memberikan efek menenangkan pada kulit, sekaligus meredakan peradangan yang terjadi pada kulit

·         Memperkuat Skin Barrier

Skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang terdiri dari sel-sel kulit dan zat berbasis pelindung yang menyatukan sel-sel. Ketika dioleskan ke kulit, probiotik bisa membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit atau skin barrier. Hal ini pun bisa mengurangi ancaman infeksi dan memperkuat daya tahan kulit terhadap bakteri buruk, polusi, dan radikal bebas.

·         Anti Aging

Penggunaan probiotik secara juga bisa membantu penyerapan kelembapan kulit dan membantu memperlambat penuaan kulit.

·         Mencerahkan Kulit

Karena bisa memberikan lapisan perlindungan, maka sel kulit pun akan terangkat dan probiotik akan membantu kulit tampak lebih cerah bercahaya. Penggunaan probiotik secara rutin juga dapat membantu meminimalisasi kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Kandungan N’PURE Noni Probiotics Ampoule

Selain probiotik dan esktrak noni 80 persen serta Morinda Citrifolia Fruit Extract kandungan dari Noni Probiotics Ampoule lainnya adalah :  

1.  Bisabolol yang erupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.

2. Bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitive

3. Betaine sebagai bahan pelembab yang berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel.

4. Ceramide NP  yang berfungsi mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain

5. Allantoin sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif .

6. Cynanchum Atratum Extract, ekstrak tumbuhan dari pengobatan Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier.

Cara Pemakaian



Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan produk N’PURE. Tapi N’PURE Noni Probiotics Ampoule ini berbeda warnanya yang cenderung kalem. Mungkin sesuai dengan tema skincare yakni yang calm down.

Warnanya botol pumpnya abu muda dengan tulisan putih. Jadi terlihat manis. Kemasan luarnya juga berwarna sama. Di bagian luar botol seperti biasa terdapat info tentang produk, seperti kandungan produk, ukuran, keunggulan produk,nomor POM, nomor registrasi, tanggal expired dan cara pemakaian.

Mengaplikasikan Noni Probiotics Ampoule cukup dengan menekan pump dan keluarlah cairan berwarna bening. Teksturnya sangat ringan, tidak ada aroma dan tidak terasa panas di kulit karena memang produk ini tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Kemudian cukup dioles ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan, sambil ditepuk tepuk lembut atau pijat. Nah ketika pertamakali mencobanya, memang terasa agak lengket di wajah tapi cepat meresap dan tidak ada terasa panas ataupun gatal.

Saya memang baru beberapa hari menggunakannya dan efek yang kentara memang belum terasa. Tapi yang jelas kulit wajah terasa lebih lembab dan kenyal. Semoga perbaikan skin barrier saya bisa terwujud setelah penggunaan rutin dalam jangka panjang. Kulit tetap sehat, kenyal dan awet muda !

 #NPURE #BakteriBaikUntukKulitmu #ProbioticSkincare #MyPureSkinStory

 

 

 

 

 

 

9 komentar untuk "N’PURE Noni Probiotics Ampoule untuk Memperkuat Skin Barrier"

  1. belum kesampean coba yang series noni ini, ternyata oke juga ya buat kulit buah mengkudu ini

    BalasHapus
  2. Menarik nih, aku belum pernah nyoba probiotik di skincare jadi penasaran deh. Fungsinya sama dengan serum ya berarti.

    BalasHapus
  3. Menarik nih, skincare dengan kandungan probiotik. Penasaran dan worth sepertinya untuk dicoba.

    BalasHapus
  4. menarik ini mba, berarti probiotics untuk kulit ya. aku baru tau juga kalau kulit perlu nutrisi probiotics gini, biasanya kan hanya kenal kalau itu bagus untuk tubuh aja dengan cara diminum/dimakan

    BalasHapus
  5. Lagi butuh banget skincare yang bisa memperbaiki skin barrier mbak. Pas tau ada N’PURE Noni Probiotics Series ini auto pengen coba. Kandungannya lengkap, claim produknya bikin penasaran.

    BalasHapus
  6. Aku suka banget brand N’Pure karena kandungannya rich banget dan efeknya beneran bagus di kulitku. Tapi varian Noni Probiotics ini aku baru tau lho beb, duh jadi penasaran pengen cobaiiin :D

    BalasHapus
  7. Kulitku juga kadang gatal dan merah nih, apalagi kalo ada perubahan cuaca. Kayaknya mesti sedia produk ini juga buat jaga-jaga kalo gejalanya muncul lagi.

    BalasHapus
  8. belum pernah nyobain Npure ini, tetapi teman-teman bilang semuanya katanya bagus, jadi pengen cobain deh, udah gitu sizenya mungil travel friendly banget ya

    BalasHapus
  9. Wogh jarang2 ada skincare berbahan dasar noni alias mengkudu. Tp aku seneng skrg Npure punya varian buat kulit sensitif dan utk skin barrier juga.

    BalasHapus