Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Kelebihan AC Central Dibandingkan yang Lain



Bisa dikatakan saat ini AC adalah kebutuhan bagi setiap bangunan seperti rumah, perkantoran, tempat usaha dll.  Yap, hal itu dikarenakan AC adalah alat elektronik yang digunakan sebagai penyejuk ruangan. Hal tersebut memang bukan tanpa alasan, melainkan karena memang suhu udara yang semakin lama jadi semakin panas. Sehingga akan jauh lebih nyaman jika seandainya rumah dilengkapi dengan AC. Berbicara mengenai perangkat elektronik yang satu ini jenisnya memang tergolong banyak, diantaranya adalah AC central.

Faktanya selain banyak dipasang di pusat perbelanjaan ataupun juga rumah sakit, nyatanya AC yang satu ini sekarang juga banyak digunakan dalam rumah tangga. Harga AC central untuk rumah memang relatif lebih mahal dibandingkan dengan jenis AC yang lainnya. Namun hal ini juga sebanding dengan beragam kelebihan yang ditawarkannya, yaitu:

 

  1. Menghemat ruang, jika AC biasa membutuhkan banyak bagian untuk setiap ruangan yang ada di gedung, maka berbeda dengan AC central ini karena ia hanya butuh satu bagian saja untuk mendinginkan seluruh ruangan.
  2. AC hemat energi, mencari produk AC yang tidak mengonsumsi terlalu banyak daya listrik, maka jenis yang satu ini adalah pilihan terbaiknya. Karena meskipun harganya relatif mahal, sesuai dengan sistem penghematan atau efisiensi daya yang ditawarkannya.
  3. Dapat cegah timbulnya jamur, tak sekedar mampu untuk mengontrol suhu dalam ruangan saja, melainkan AC ini juga bagus untuk cegah jamur. Karena udara dingin yang dihasilkan memiliki sirkulasi yang bagus sehingga tidak terkesan lembab, ini mampu untuk menghambat pertumbuhan jamur.
  4. Tidak berisik saat digunakan, karena semua mesin atau bagian AC tersebut ditempatkan di luar rumah, sehingga dalam beroperasi nantinya tidak akan mengeluarkan suara yang berisik di dalam rumah. 

Dalam pemasangan AC central ini memang lebih rumit dibandingkan dengan AC yang lainnya, sehingga percayakan pada dealer yang tepat. Seperti diantaranya untuk Anda yang menggunakan produk-produk dari Daikin Indonesia, maka pemasangan akan dilakukan oleh Daikin Proshop dengan menggunakan teknik kaidan method untuk hasil yang optimal dan mengurangi resiko.

 

 

 

1 komentar untuk "Ini Kelebihan AC Central Dibandingkan yang Lain"

  1. Tapi kalau rumahan yang punya ruang tidur cuma 2 kamar saya rasa tidak efisien.

    BalasHapus