Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uricran : Pengusir Anyang-anyangan Penyebab Uring-uringan



Pernah ga sih Anda mengalami merasa ingin buang air kecil, tapi ketika udah ke kamar kecil, eh yang keluar sedikit.Baru beberapa menit, eh udah kembali terasa lagi. Bolak balik deh ke kamar kecil. Jika kejadian itu di rumah masih gampang bolak balik ke kamar mandi. Nah, ketika kejadiannya di luar rumah dan kamar mandinya lumayan jauh serta harus antri, kebayang kan stress dan uring-uringan dibuatnya ?!


Saya punya pengalaman menyebalkan seperti itu.Ketika itu ada sebuah mall yang baru buka di kota saya.Saya ke sana membawa anak untuk menikmati arena permainan yang baru. Meski udah seminggu diresmikan, itu mall tetap aja rame seperti di pasar. Mumpung ada sang suami yang nungguin anak main, saya memanfaatkan waktu untuk jalan jalan melihat barang-barang promo. Nah, ketika saya asyik jalan-jalan cuci mata eh tiba-tiba pengin buang air kecil. 

Saya bertanya ke salah seorang petugas keamanan di mana kamar kecil dan ia menunjuk ke arah ujung. Setengah berlari saya ke sana dan ternyata ketika sampai di ujung, masih berbelok ke kiri dan berjalan hingga ujung. Ternyata ada beberapa pengunjung yang antri dan saya harus menahan kencing untuk dapat giliran. 

Ketika sampai giliran saya dan duduk di kloset, air yang keluar cuma sedikit ! Sedangkan perut bagian bawah saya terasa tidak nyaman.Rasa itu saya abaikan dan saya kembali menuju konter baju yang sedang diskon. Belum lama di sana, rasa ingin buang air kecil muncul lagi. Saya berusaha menahannya, tapi akhirnya saya memilih kembali ke kamar kecil. 

Kejadian ini berulang hingga empat kali dan akhirnya saya mengajak suami dan anak kembali ke rumah, karena tidak nyaman dan uring-uringan dengan aktifitas buang air kecil yang berulang kali.Konyolnya ketika di rumah, biar gampang ke kamar mandi, saya hanya memakai daster tanpa celana dalam di rumah hahahaha sttt...jangan ditertawakan.

Apa yang saya alami disebut juga Anyang-anyangan. Ternyata memang penyakit ini lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan pria. Mengapa ? karena secara anatomi jarak antara saluran kemih ke saluran pembuangan air besar lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Jadi, anyang-anyangan itu ternyata adalah salah satu tanda kita mengalami infeksi saluran kemih. Tanda lain terkadang muncul rasa perih dan panas saat kencing. Penyebabnya ternyata karena sering menahan kecing ! 

Nah, menahan kencing merupakan kebiasaan buruk saya. Kadang karena masih sibuk kerja dan merasa nanggung, keinginan buang air kecil saya tahan. Ternyata efeknya sangat buruk. 

Keinginan untuk buang air kecil yang sering atau berulang kali, ternyata bukan satu-satunya tanda umum penyebab anyang-anyangan. Ada sejumlah kondisi yang secara umum yang bisa menjadi tanda-tanda Anda mengalami anyang-anyangan:
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam

Nah, usai curhat di sebuah medsos, seorang teman menyarankan untuk mencoba mengkonsumsi Uricran Plus dengan ekstrak Cranberry karena mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. Saya pun tertarik untuk menelusuri tentang suplemen makanan ini di website resminya.
Ternyata buah Cranberry ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi, kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin. Selain itu juga memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Mengkonsumsi Cranberry banyak manfaatnya, khususnya bagi wanita di atas 20 tahun yang menderita infeksi saluran kemih. Rutin mengkonsumsi jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.

Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.

Namun untuk mendapatkan buah Cranberry tidak gampang, karena itulah Uricran Plus dengan Cranberry Extract hadir untuk membantu para wanita khususnya dalam menjaga kesehatan khususnya mengatasi anyang-anyangan. Cara mengkonsumsinya sangat gampang, karena dalam bentuk bubuk dalam kemasan sachet yang kemudian dituang ke dalam segelas air putih. Warnanya ungu dengan aroma menyengarkan dan rasa manis segar. Suplemen ini bisa dikonsumsi rutin dua kali sehari.

Jadi, sebelum Anda uring-uringan karena anyang-anyangan, konsumsi rutin deh Uricran Plus Cranberry Extract ini. Nikmati kesegarannya dan dapatkan sehatnya. 

*******************

Referensi dan foto : website www.uricran.co.id

21 komentar untuk "Uricran : Pengusir Anyang-anyangan Penyebab Uring-uringan"

  1. Jika sudah minum uricran ini berapa lama sembuh nya mbak? Selain wanita, pria juga bisa minum ya mbak?

    BalasHapus
  2. Saya sebagai seorang pria pernah kok ka kena anyang-anyangan. Makanya sering saya pakai popok dewasa, apalagi kl lg hiking hahaha

    BalasHapus
  3. Ahaha bener banget mba anyang2an ini ga sepele dan memang bikin uring2an

    BalasHapus
  4. Ini adalah pengobatan alamai yang memberikan solusi. Memang lebih baik menggunakan jamu daripada obat obatan. lebih aman

    BalasHapus
  5. Aku dulu juga sering anyang-anyangen mba....apalagi kalau cuaca lagi dingin-dinginnya. Untunglah sekarang endak lagi,...

    BalasHapus
  6. Saya paling sering anyang²an itu pas waktu smp-sma mba.. habis itu udah gak pernah lagi.. dulu memang BAB dan BAK tidak teratur sih.. coba kalau dulu udh ada uri-cran jadi lebih cepat menyembuhkannya ya

    BalasHapus
  7. Wah cocok nich uricran buat kalau anyang2an. Dulu kalau pas anyang2an pasti karetin jempolnya, tapi sekarang enak ada uricran aman lah

    BalasHapus
  8. Enggak banget ya pas enak jalan2 malah kena anyang2 ngan. Aku juga coba minum Uricran dan alhamdulillah beres deh itu sakit

    BalasHapus
  9. Uricran segar diminum dg es. Anyang2 ngan hilang dan kita santai saat beraktifitas

    BalasHapus
  10. Anyang-anyangan memang membuat kita tidak nyaman, jadinya repot banget. Syukurlah sudah ada Uricran yang bisa mengatasinya.

    BalasHapus
  11. kalo anyang2an emak enak pake daster ya... hihihi. aku juga pernah anyang2an, seringnya kalo banyak minum. tapi ga bahaya sih jadi ga perlu pengobatan

    BalasHapus
  12. Pasti bikin uring-uringan banget ya, Mbak. Udah perutnya keburu sakit, antrinya lama, eh keluarnya dikit. Duh! Alhamdulillah ya Mbak sekarang ada Uri-Cran :)

    BalasHapus
  13. Simpel banget ya..cukup air putih..dan jaga kebersihan organ intim..


    Dan minum juz yg banyak mengandung vitamin c.. seperti cranberry...

    Sederhana.. tapi kadang malas alias cuek..he2

    BalasHapus
  14. Cranberry tidak ada di Indonesia ya... Dan harganya lumayan mahal...

    Tapi ada uricran yg praktis dan khasiatnya yg menjamin..

    BalasHapus
  15. Ternyata saya pernah terkena anyang anyang dan obat ini sangat ampuh banget ya plus obat ini alamiah lagi tidak perlu takut akan bahaya setelah minum obat ini. Terbukti ampuh banget

    BalasHapus
  16. unruk wanita hamil bolehkan mengkonsumsi ini..


    aku kalau malam jd suka terbangun untuk pipis?tidur jd tidak nyenyak. krn pipis ga tuntas banyak

    BalasHapus
  17. Aku dulu sering banget mba anyang2an waktu smp, sampe tiap pulang sekolah ga busa nahan pipis, nyiksa banget huhu

    BalasHapus
  18. Saya sering lelah dan buang air kecil. Tapi belum pernah sampai ada darah. Apa itu tanda tanda kecilnya ya?

    BalasHapus
  19. Aku pernah juga mengalami ini, beneran gak nyaman yaa...

    Pake Uricran ini sekali minum aja khasitnya terasa di aku. Pipis gak sakit lagi

    BalasHapus
  20. Ini gak enak banget rasanya, mau tidur juga jadi gelisah hih

    BalasHapus
  21. Iyaa..iya bener.
    Sakit anyang-anyangan itu kerap dianggap remeh. Berharap bisa sembuh sendiri dengan minum air yang banyak.

    Namun ternyata aku salah.

    Untung ada uri-cran yang bisa membantu menemukan solusi jitu menyembuhkan anyang-anyangan.

    Semoga sakit seperti ini gak terulang lagi.

    BalasHapus