Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melihat Nusantara Melalui Website Indonesia Travel


Indonesia itu indah banget. Nusantara ini luar biasa kaya dengan berbagai tempat wisata. Apapun jenis wisatanya ada di negeri kita tercinta ini. Beragam keindahan alam, aneka budaya, ragam kuliner dan lainnya ada di Indonesia tercinta. Tapi sayangnya masih banyak diantara kita yang tidak tahu bahkan enggan beriwisata di dalam negeri namun lebih bangga berkunjung ke luar negeri.


Jika mereka tidak tahu atau belum tahu tentang keindahan alam Indonesia mungkin bisa ditolerir. Mungkin akses mereka mendapatkan informasi masih kurang atau memang selama ini informasi tentang keindahan Indonesia masih belum maksimal. 

Namun di era internet ini, informasi dan promosi tentang berbagai tempat wisata di Indonesia sangat mudah didapatkan. Pemerintah Indonesia melalui kementerian pariwisata sudah punya website khusus tentang Travel Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata baik untuk kepentingan pembaca lokal maupun luar negeri.

Di dalam website Indonesia Travel menyajikan banyak menu yang memudahkan siapa saja untuk melihat nusantara ini. Menunya antara lain :

A. Destination atau Tujuan Wisata
Di menu ini tujuan wisata dibagi berdasarkan pulau-pulau yang ada di Indonesia. Ada Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara serta Maluku dan Papua.Di setiap pulau juga ditampilkan destinasi  di setiap pulau itu.

B. Exprecience atau Pengalaman
Di menu ini tampilkan tujuan wisata berdasarkan pengalaman yang ingin dirasakan oleh wisatawan. Seperti berkaitan dengan alam, budaya, petualangan atau sensory dan modern.

C. Highlight
Pada menu ini menampilkan destinasi wisata unggulan, seperti Coralpears, Bali, Bandung, Banyuwangi, Bintan, Jakarta, Lombok, Makasar, Medan dll

D. What's Happening. 
Di menu ini ada sub menu tentang berita, acara, info kegiatan, tips dll

E. Travel Guidance atau Pedoman Travel
Di sini ada sub menu tentang informasi umum, agen perjalanan, visa dan imigrasi

F. Fact atau Fakta
Menu ini menyajikan berbagai fakta tentang Indonesia, baik dari sisi budaya, iklim, bahasa, sejarah dan tumbuhan

G. Maps of The Island atau Peta
Di menu ini disajikan peta Indonesia dengan pulau-pulaunya

Jadi bagi Anda yang ingin berwisata ke berbagai daerah tujuan wisata itu, tinggal klik aja web Indonesia Travel ini. Anda akan disuguhkan berbagai informasi yang dibutuhkan tentang rencana perjalanan ke tempat wisata tersebut. 

Ayo rencanakan perjalanan wisata Anda keliling Indonesia sebagai bukti cinta tanah air ini. 

    

8 komentar untuk "Melihat Nusantara Melalui Website Indonesia Travel"

  1. Sangat membantu situs Indonesia Travel, tapi hari ini saya buka malah down

    BalasHapus
  2. i love Indonesia, yuk Kak Ana kita kemana gitu bedol desa rame-rame. 😊

    BalasHapus
  3. informasinya mantao nih, noted...meluncur ke web nya

    BalasHapus