Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Astra Life Syariah : Pelengkap Ketentraman Hati Dalam Keluarga di Bulan Ramadhan

 

Alhamdulillah, bulan Ramadhan datang lagi. Bisa menunaikan ibadah puasa dan ibadah lainnya adalah hal yang sangat disyukuri. Karena semua umat muslim pasti tahu bagaimana keutamaan bulan suci ini. 

Ada banyak keutamaan bulan Ramadhan, diantaranya adalah : 


1. Bulan Penuh Berkah
Bulan Ramadhan adalah bulan yang mana pintu pintu langit akan terbuka, pintu surga dibuka dan syetan-syetan akan diikat serta dosa-dosa diampuni. Bulan yang lebih baik dari seribu bulan sehingga di bulan ini kita disarankan memperbanyak ibadah guna meraih keberkahan

2. Bulan Al-Qur'an
Memperbanyak membaca Al-Qur'an selama bulan suci ini sangat disarankan guna meraih keberkahannya.

3. Bulan Kesabaran
Dengan berpuasa di bulan Ramadhan tidak hanya menahan lapar dan dahaga, melainkan juga menahan segala hawa nafsu lainnya. 

4. Ada Malam Lailatul Qadar
Malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan siapa saja yang mendirikan salat pada Lailatul Qadar karena iman dan hanya mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

5. Bulan Berbagi
Pada bulan Ramadhan umat Islam diwajibkan untuk memenuhi salah satu rukun Islam, yaitu zakat pada bulan Ramadan. Selain zakat, juga bisa memperbanyak sedekah dan infak selama bulan ini berlangsung.

Bulan Ramadhan benar-benar membawa aura positif tersendiri bagi setiap pribadi dan keluarga. Termasuk keluarga kecil saya. Anak tunggal saya yang masih duduk di kelas 5 SDIT semangat menjalankan ibadah puasa dan tarawih di mesjid.

Meskipun harus berjuang melawan kantuk saat sahur, tapi ia tetap semangat berpuasa dan bersekolah pagi harinya. Sebagai ibu saya menyiapkan makanan berbuka dan sahur yang sehat dan disenangi anak dan suami. Itu adalah wujud rasa cinta kasih kepada mereka atau wujud #LoveLife dalam keluarga kecil kami. 

Saya juga mengajarkan anak untuk #LengkapiCintadanKebaikan dengan berbagi kepada sesama, sebagai bentuk menjalankan keutamaan bulan Ramadhan. Seperti berdonasi untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Asuransi Syariah Astra Life

Bulan Ramadhan bagi keluarga kecil kami makin memberikan ketentraman hati. Namun untuk lebih memberikan ketentraman hati saya merasa ada yang perlu dilengkapi salah satunya tentang proteksi.

Proteksi hidup dalam bentuk perlindungan terhadap jiwa atau diri pada semua anggota keluarga menurut saya sangat penting.Karena itu saya mencoba mencari referensi tentang proteksi yang cocok dengan keluarga kecil kami.

Saya tertarik dengan proteksi dari #AstraLifeSyariah karena ada beberapa produk yang menurut saya bagus. Selain itu karena #AstraLife adalah bagian dari Grup Astra yang sudah dikenal sebagai salah satu grup perusahaan terbesar di Indonesia.

Produk dari Astra Life Syariah antara lain : Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah dan AVA iFamily Protection Syariah.

Flexy Life Syariah

Flexi Life Protection Syariah adalah Produk Asuransi Jiwa Berjangka sesuai prinsip syariah yang menyediakan Manfaat Meninggal Dunia.


ASLI Asya Proteksi Syariah

Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.

 


AVA iFamily Protection Syariah

Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.



Jika mau tahu lebih lengkap tentang produk-produk dan manfaat dari Astra Life Syariah ini bisa baca di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448. 

Selain itu Anda juga bisa mencoba kalkulator kontribusi Flexi Life Syariah untuk memberikan gambaran tentang berapa jumlah premi yang harus dibayar dan proteksi yang didapatkan.

Bisa juga dengan memfollow akun Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid untuk dapat informasi update setiap hari. 

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga diberikan kelancaran, kemudahan dan kesehatan dalam melaksanakan segala ibadah di bulan suci ini. Ibadah lancar, hati tenang dan tentram !

                                     
                ******

Referensi : https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448


9 komentar untuk "Astra Life Syariah : Pelengkap Ketentraman Hati Dalam Keluarga di Bulan Ramadhan"

  1. terima kasih infonya mengenai asuransi nih mbak semoga bermanfaat soalnya aku cari juga info tentang ini nih

    BalasHapus
  2. Wah sayang suami sudah sembuh lagi sehat seperti sediakala pokoknya Astra life syariah the best deh

    BalasHapus
  3. Aku baru tau macam-macam produk Astra Life Syariah ini, semuanya bagus-bagus tinggal kita pilih dan disesuaikan aja yaa

    BalasHapus
  4. Produk Asuransi Astra Life Syariah ini lengkap dan rekomend banget, aku juga mau milih unit link asuransi ini buat proteksi diri.

    BalasHapus
  5. Lengkap juga ya produk asuransinya. Jadi tinggal pilih sesuai kebutuhan. Apa lagi ini syariah. Makin yakin buat memilih.

    BalasHapus
  6. Wahh, lumayan lengkap ya produk2 Astra ini. Jadi makin yakin mau asuransi untuk hari tua nanti.

    BalasHapus
  7. Flexi Life Syariah ini sepertinya menarik ya, coba deh nanti aku kepoin lebih lanjut. Kebetulan lagi cari2 aauransi tambahan juga nih buat suami. Makasih ya mba

    BalasHapus
  8. Tenang ya mbaaa kalau punya produk-produk syariah begini. Saya belum punya, allhamdulillah jadi ngerti nih berkat postingan mba Uni.

    BalasHapus
  9. Ada cukup banyak pilihan produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu atau keluarga ya. Apalagi ini berbasis syariah jadi yang muslim udah nggak perlu worry lagi.

    BalasHapus