Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terapi Kulit Wajah Berminyak Dengan Theraskin

Theraskin for Oily Skin


Kulit wajah saya berminyak. Kondisi ini sangat meresahkan sebab dengan kondisi minyak berlebih ini membuat pori-pori wajah saya terlihat besar. Hal ini tentu membuat kotoran, debu dan bakteri masuk ke dalam kulit sehingga menyumbat pori-pori. Efeknya adalah kulit saya rentan berkomedo dan berjerawat.

Sebenarnya upaya mengatasi kulit wajah berminyak sudah saya lakukan. Namun produk skincare yang saya pakai berbeda-beda atau tidak satu paket. Hal ini tentu  tidak maksimal hasilnya. Karena itu saya ingin mencoba skincare yang satu paket untuk terapi kulit wajah berminyak.

Kebetulan ketika curhat dengan teman dia menyarankan saya mencoba skincare dari Theraskin. Katanya Theraskin ini punya paket lengkap produk skincare berdasarkan jenis kulit. Saya pun mencoba mengikuti sarannya dan membuka link akun Shopee Theraskin Kosmetika. Selain itu saya juga mencoba mencari tahu informasi lainnya di akun Tiktok Theraskin Kosmetika. Akun Instagram @theraskinkosmetika juga saya pelajari untuk mengetahui lebih tentang produk skincarenya. 

Sangat cocok dengan kulit wajah berminyak saya 


Nah berdasarkan informasi dari akun media sosial itulah saya optimis mencoba paket Theraskin For Oily Skin. Saya pun mengorder enam paket yang terdiri dari : 

  1. Theraskin Facial Wash for Oily Skin atau sabun wajah 

  2. Theraskin Toner for Oily Skin atau toner wajah

  3. Theraskin Pore Minimizer atau serum wajah

  4. Theraskin Suncare for oily skin (Prima) atau suncare pagi dan siang

  5. Theraskin Vitamin C Serum atau serum

  6. Theraskin Perfect Whitening atau krim malam 

Pasti penasaran kan bagaimana pengalaman saya menggunakan Theraskin for Oily Skin ini ? Yuk simak reviewnya. 

  1. Theraskin Facial Wash for Oily Skin atau sabun wajah 



Sabun wajah ini dikemas dalam botol putih agak gepeng dengan ornament warna hijau. Sama halnya dengan skincare lainnya, di botol tersebut mencantumkan informasi produk, ukuran, kandungan, cara pakai, label halal, nomor POM, kode produksi dan lainnya. 


Theraskin Facial Wash for Oily Skin ini sesuai namanya berfungsi untuk membersihkan wajah dan menjaga kelembabannya. Hal ini sesuai dengan kandungan yang terdapat di dalam sabun wajah ini yakni : 

  • Chamomilla extract berfungsi untuk melawan jerawat dan bakteri atau sebagai anti bakteri serta meringankan peradangan kulit

  • Panthenol berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit, kekencangan kulit dan kelembutan kulit

  • Sodium lactate berfungsi untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat



Sabun wajah ini berbentuk cairan kental dan berwarna putih. Ketika dituangkan ke tangan itu lembut banget dan aromanya soft lembut banget. Busanya lumayan banyak meski cairan yang dituangkan sedikit. 


Cara pakainya juga sangat gampang, ketika sudah berbusa di tangan, lalu diusap perlahan ke seluruh permukaan wajah yang sudah dibasahi dan bilas hingga bersih. Kesan pertama yang saya rasakan usai menggunakan Theraskin Facial Wash for Oily Skin ini adalah wajah bersih dan lebih kesat karena minyaknya sudah terangkat. 


  1. Theraskin Toner for Oily Skin atau toner wajah



Toner wajah ini dipakai setelah wajah dibersihkan dengan sabun wajah. Fungsinya untuk  untuk menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit. Sama halnya dengan facial wash, kemasan toner ini persis sama dan perbedaannya hanya pada informasi produk sesuai fungsinya. 


Teksturnya juga berbentuk cairan berwarna orange bening. Aromanya juga khas toner namun tetap nyaman ketika dicium. Toner ini mempunyai kandungan yang ada sama dengan facial wash yakni : 


  • Chamomilla extract untuk melawan jerawat dan bakteri dan meringankan peradangan kulit.

  • Panthenol untuk meningkatkan elastisitas kulit, kekencangan kulit dan kelembutan kulit.

  • Sodium lactate untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat

  • Lactic acid untuk membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.



Cara mengaplikasikan Theraskin Toner for Oily Skin ini juga sangat gampang. Cukup dengan menuang cairan toner ke kapas dan diusapkan dengan lembut ke permukaan kulit wajah. Biasanya saya juga sambil menepuk nepuk secara lembut dan merasakanya kesegarannya. 


Kurang lebih seminggu pemakaian, yang saya rasakan adalah jerawat-jerawat kecil yang kadang muncul sudah tidak terlihat dan komedo mulai berkurang. 


  1. Theraskin Pore Minimizer atau serum wajah



Serum wajah ini dikemas unik dalam tabung kecil berwarna biru dan ada spray. Imut dan lucu menggemaskan, begitu kesan pertamakali melihat Theraskin Theraskin Pore Minimizer ini. Di luar kemasan terdapat informasi produk seperti produk skincare pada umumnya.


Kandungan serum ini antara lain : 

  • Chamomilla extract berfungsi untuk melawan jerawat dan bakteri serta meringankan peradangan kulit

  • Zinc sulfate berfungsi untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah


Jadi serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari usai mengaplikasikan toner. Karena  bersifat astringent toner ini cocok untuk kulit yang berpori-pori besar seperti yang saya alami. Teksturnya berupa cairan kental dan berwarna coklat. 




Meski ada spray, serum ini tidak serta merta disemprotkan ke wajah saat diaplikasikan. Melainkan di semprotkan ke telapak tangan secukupnya dan diratakan ke seluruh wajah. 


Kesan pertama saat menggunakan serum ini adalah, cepat meresap meski teksturnya kental. Kulit wajah menjadi lembab tapi tidak terlihat mengkilap serta teksturnya menjadi lebih kencang. 


  1. Theraskin Suncare for oily skin (Prima) atau suncare pagi dan siang



Sesuai namanya, suncare atau tabir surya wajah berfungsi untuk untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari. Hal ini sesuai dengan kandungan utamanya berupa UV filter yang setara dengan SPF 30.


Kemasannya berbentuk wadah atau pot berwarna putih dengan ornament hijau dan bagian luarnya berisikan informasi produk secara umumnya. Tekstur suncare ini berbentuk krim yang agak padat. 


Cara mengaplikasikannya cukup dengan mengambil secukupnya dengan jari, lalu diusapkan secara merata di wajah dan leher di pagi hari, sekitar 20 menit sebelum paparan sinar matahari. Penggunaannya bisa diulangi lagi setelah pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan lebih optimal.




Kesan saya ketika pertamakali menggunakan Theraskin Suncare for oily skin (Prima) ini adalah, cepat meresap ke kulit meski teksturnya cukup padat. Kesan yang ditinggalkan di kulit adalah terlihat lebih lembab dan halus. Oh ya, suncare ini tidak beraroma khas. 


  1. Theraskin Vitamin C Serum atau serum

Meski sama-sama serum, tapi Theraskin Vitamin C Serum ini berbeda khasiatnya dengan Theraskin Pore Minimizer. Serum vitamin C ini lebih cenderung berfungsi sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.


Namun meski berbeda khasiat tapi kemasannya mirip banget. Sama-sama berbentuk tabung kecil berwarna biru dan ada spray. Tekstur serum vitamin C ini berbentuk cairan kental dan berwarna bening.


Kandungannya juga berbeda, serum vitamin C mengandung : 

  • Ethyl ascorbic acid/Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari dan antioksidan 

  • Ekstrak ganggang (biosaccharide gum-1) yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit



Cara mengaplikasikan serum vitamin C juga tidak disemprot langsung ke wajah, melainkan disemprot ke telapak tangan secukupnya dan kemudian diusapkan secara merata ke seluruh wajah. 

Kesan pemakaian adalah, meski berbentuk cairan kental, tapi ketika diusapkan ke wajah itu tidak terasa lengket dan berat di kulit. Cairannya sangat cepat meresap di kulit dan terasa halus. 

  1. Theraskin Perfect Whitening atau krim malam 



Sesuai dengan fungsinya sebagai krim malam atau pelembab, kandungan Theraskin Perfect Whitening ini terdiri dari : 

  • Niacinamide 4% berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam/bekas jerawat dan melembabkan

  • Arbutin 0,5% untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit dan mencerahkan wajah tanpa iritasi


  • Tranexamic acid - 3% untuk mengurangi dan mencegah dark spot dan bekas jerawat



Jadi Theraskin Perfect Whitening ini adalah Moisturizer krim yang berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi flek yang diakibatkan oleh hiperpigmentasi dan acne, serta membantu mencegah timbulnya flek baru.

Kemasannya juga berbentuk wadah pot berwarna putih namun lebih besar dari kemasan krim siang. Teksturnya juga berbentuk krim berwarna putih tapi tidak terlalu padat. Cara mengaplikasikannya cukup dengan mengoleskan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan atau setelah penggunaan serum. 

Kesan yang saya rasakan saat menggunakan Theraskin Perfect Whitening adalah, krim yang cepat meresap, tidak lengket, tidak panas dan gatal. Tekstur kulit wajah terlihat lembab namun terasa ringan. 

Bagaimana ? detil banget kan penjelasan saya tentang paket Theraskin untuk terapi kulit berminyak ini ?! Jika kalian juga punya masalah yang sama bisa mencoba menggunakan produk ini. Kalian juga bisa terlebih dahulu berkonsultasi dengan adminnya melalui sosial media yang sudah saya sebutkan di atas tentang masalah kulit dan produk yang cocok. Karena ada juga produk Theraskin ini untuk kulit dengan masalah spesifik seperti berjerawat banget.




50 komentar untuk "Terapi Kulit Wajah Berminyak Dengan Theraskin "

  1. Uda paling nyaman menggunakan skincare yang satu rangkaian begini yaa..
    Dengan mempercayakan produk perawatan kulit agar sehat selalu menggunakan Theraskin. Naksir banget sama Theraskin Pore Minimizer yang bisa mengecilkan pori-pori wajah.

    BalasHapus
  2. Kalo skincare udah satu paket gini tuh berasa praktis ya, mbak. Gak perlu bingung cari2 produk lain yang dibutuhin.
    Anyway, aku kalo pake serum juga ditaruh dulu di telapak tangan, abis itu baru ditepuk-tepuk di wajah. Lebih manteppp rasanya hihiii :)

    BalasHapus
  3. Kalo skincare udah satu paket gini tuh berasa praktis ya, mbak. Gak perlu bingung cari2 produk lain yang dibutuhin.
    Anyway, aku kalo pake serum juga ditaruh dulu di telapak tangan, abis itu baru ditepuk-tepuk di wajah. Lebih manteppp rasanya hihiii :)

    BalasHapus
  4. Sekarang produknya Theraskin makin lengkap dan memahami dengan baik kebutuhan kulit wajah perempuan ya. Ada serum vitamin C yang dibutuhkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan teryata serum vitamin c ini penggunaannya tidak disemprot tapi di aplikasikan ke wajah ya mba. Bagus sih emang produknya Theraskin ini. Setaku harganya juga terjangkau ya

      Hapus
  5. Kok pas banget ini, pas abis skin care di rumah.

    BalasHapus
  6. lengkap produknya, yang punya kulit berminyak boleh ni coba produknya :)

    BalasHapus
  7. Komplit sekali mba Ana. Hasilnya pun bagus ya...

    BalasHapus
  8. Komplit juga ya rangkaian produk perawatan untuk kulit berminyak dari Theraskin ini. Dari kemasannya, kayaknya isi produk Facial Wash dan Tonernya tuh banyak juga ya. Kayaknya, soalnya gak tahu persis itu isinya berapa ml.. Berapa ml yaa mbak?

    BalasHapus
  9. wah samaan nih. aku juga sedang pake produknya theraskin untuk kulit berminyak
    beneran enak di wajah, aku paling suka pore minimizernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahh mbak Ria udah pernah coba. Saya belum pernah coba sama sekali nih, malah baru tahu ya dari postingan ini

      Hapus
  10. Produknya beragam, harga pun bersaing. Jadi lebih murah dan enak carinya kalau sepaket cocok untuk kita.

    BalasHapus
  11. Wah kalau sepaket skincare udah sekomplit ini sih praktis banget. Jadi sekalian gitu ya pengeluarannya. Kadang udah beli satu paket skincare tp masih beli yang produk satuan sebagai pelengkap jadi makin bengkak pengeluarannya. Theraskin ini paling menegrti banget ya sama semua permasalahan kulit wajah. Wajib pakai ini sih

    BalasHapus
  12. Baru tau produk Theraskin yang cocok untuk jenis kulit berminyak nih, pas banget lg nyari produk kyk gini

    BalasHapus
  13. Saya dulu jg pernah pakai theraskin.. Paling cocok sama pengecil jerawatnya.. Bener" ampuh deh.. Dan harganya hemat sekali, jadi cocok banget dikantong pelajar..

    BalasHapus
  14. Masalah utama kulit wajah yaitu berminyak kemudian jerawat. Skincare ini bisa jadi rekomendasi melawan minyak dan jerawat.

    BalasHapus
  15. Theraskin udah aku denger namanya dari dulu banget tapi aku belum pernah nyobain hehe.. Lengkap banget ya mbak produknya

    BalasHapus
  16. Theraskin... produk nya lengkap juga ya

    BalasHapus
  17. pernah nyoba theraskin juga, lalu kustop karena kurang telaten hihi

    BalasHapus
  18. Packaging serumnya aman banget ya, travel friendly lagi

    BalasHapus
  19. Wah infonya cocok banget. Pas aku lagi cari produk perawatan yang sepaket.

    BalasHapus
  20. Wah udah sepaket ya ini
    Jadi ga usah pusing-pusing nambahin/beli produk yang lain
    Terima kasih ulasannya

    BalasHapus
  21. Wah serum sekarang banyak pilihan ya, bisa dijadikan wishlist nih punya paket lengkap theraskin

    BalasHapus
  22. iya kak, detail banget nih penjelasannya, satu rangkaian skincare begini memudahkan juga ya, jadi tidak perlu bingung memilih rangkaian skincare apalagi yang diperlukan

    BalasHapus
  23. Saya kurang familiar dengan brand theraskin ini. Jadi lebih tau setelah membaca ulasan Mbak. Bagus juga ya ternyata untuk kulit berminyak

    BalasHapus
  24. Bagus juga kah untuk kulit normal? Lengkap sekali rangkaian produknya, thankyou for sharing kak.

    BalasHapus
  25. Aku belum pernah pakai skincare Theraskin nih, Mbak. Tapi para tetangga, saudara, dan temanku udah pakai skincare Theraskin. Ternyata skincare Theraskin punya akun TikTok juga ya, Mbak.

    BalasHapus
  26. Lucu banget sih serumnya bentuk spray. Tadi kirain langsung diaplikasikan ke wajah, ternyata taruh tangan dulu yah hehe. Lengkap banget ya Theraskin ini.

    BalasHapus
  27. wah kemasan serumnya unik ya mbak, selama ini umumnya serum botol mini ini kayak stabilo jadi lebih mudah untuk aplikasinya

    BalasHapus
  28. Wah theraskin ini merk lama kan ya? Saya uda lama tau brand ini, pastinya uda berpengalaman lama soal kulit, ternyata bagus ya utk kulit berminyak, kulit saya normal cenderrung berminyak juga sih kombinasi

    BalasHapus
  29. sedih banget kalo jewaratan dan baca ini jadi pingin coba Theraskin facial wash for oily skin biar bebas jewarat, dan mulus lagi :) apalagi kulit aku juga rada berminyak. pas banget kayaknya :)

    BalasHapus
  30. wah lengkap banget ya rangkaiannya mba, bisa dicoba kebetulans aya juga kulitnya cenderung berminyak, jadi kayaknya bisa cobain ini

    BalasHapus
  31. Wajahku lumayan berminyak. Makanya jerawat rajin hadir,hiks. Jadi penasaran nih untuk coba skincara Theraskin. Semoga aku cocok ya kak

    BalasHapus
  32. Recomended ya, bagus untuk kulit berminyak... Kalau saya jenis kulitnya kering nih...

    BalasHapus
  33. wow, mantap banget sih ini paket dari paket Theraskin For Oily Skin, super lengkap untuk merawat kulit wajah, Ini bisa jadi andalan dan kalau dipake sepaket dan rutin pasti bikin kulit sehat glowing paripurn BANGET

    BalasHapus
  34. Theraskin lengkap juga ya sampai ada suncare juga. Ini sih malah lebih oke kalau pakai paketan. Jadi hasilnya bisa maksimal. Catet deh buat rekomendasi ke saudara yang kulitnya berminyak juga

    BalasHapus
  35. Produk theraskin makin lengkap aja ya, Mbak. Pastinya untuk kulit kering juga tersedia, ya, kebetulan kulit saya cenderung kering

    BalasHapus
  36. Manfaat yang diperoleh sungguh bagus ketika perawatannya tepat, yakni menggunakan paket Theraskin For Oily Skin.
    Kulit halus, sehat dan masalah seperti flek hitam juga pori-pori besar bisa teratasi.

    BalasHapus
  37. produk-produk theraskin makin bisa diandalkan ya. Seingetku dari zaman kuliah ada temen yang pake juga dan berhasil mengatasi kulit sensitif yang dia miliki

    BalasHapus
  38. Kebetulan aku sedang cari skincare paket komplit gini, kondisi kulit berminyak bikin wajah gampang kusam.

    BalasHapus
  39. Menarik sekali. Sebelum membaca detailnya saya jatuh hati pada kemasannya yang berwarna putih dan elemen hijau dari tanaman. Baca detail produk dan teksturnya serta cara pakai, wah ini bakalan cocok dengan saya nih.

    BalasHapus
  40. Wah lengkapya produk Theraskin ini. Ada buat kulit keringnya kah? Aku kepengen nyoba deh. Tapi kulitku kering banget. Siapa tahu bisa cocok.

    BalasHapus
  41. Theraskin skincare ini selalu mengandung Chamomilla yang baik untuk menjaga kulit agar selalu sehat dan meredakan peradangan. Amat diperlukan ketika kondisi kulit Oily Skin.

    BalasHapus
  42. Wah asik bisa konsultasi dulu ya sebelum beli produknya, biar dapet produk yang sesuai dengan permasalahan kulit wajah

    BalasHapus
  43. Sejak pertama pakai, langsung pakai semua rangkaiannya ya mbak? Aku pernah pakai semua rangkaian produk sebuah brand, ternyata kurang cocok jadi disarankan untuk pakai satu per satu dulu untuk memastikan mana yang cocok dan yang ga cocok

    BalasHapus
  44. pernah sih lihat produk theraskin ini dijual di pasar. berarti dia sudah aman ya produknya. kalau untuk harganya ini berapaan mbak?

    BalasHapus
  45. Cucok banget nnih, kulitku juga berminyak nih dan psri-porinya besar, jadi pengen vobain theraskin

    BalasHapus
  46. Walau aku bukan pengguna Theraskin, tapi alhamdulillah skincare aku jg sdh satu rangkaian sepaketnya. Ada 11 varian paket sesuai keluhan kulit.

    Yg pasti, milih skincare jgn asal murah. Tp harus yg bpom, halal dan lolos uji dermatologi serta aman dipakai jangka panjang.

    BalasHapus
  47. Penasaran banget nih sama Theraskin soalnya aku jg punya jenis kulit berminyak.

    BalasHapus
  48. Sebagai orang yang memiliki kulit berminyak, merasa sangat butuh nih rangkaian seperti ini

    BalasHapus