Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BETADINE® Mouthwash & Gargle : Andalan Menjaga Kesehatan Rongga Mulut Selama Pandemi

BETADINE® Mouthwash & Gargle selalu tersedia di kamar mandi rumah 


Pandemi Covid 19 membuat banyak orang lebih mementingkan kesehatan. Termasuk saya yang juga lebih memperhatikan kesehatan tubuh salah satunya kesehatan mulut. Biasanya sebelum pandemi menjaga kesehatan mulut hanya dengan menggosok gigi dua kali sehari, tapi sejak pandemi juga ditambah dengan menggunakan antiseptik pencuci mulut. Pilihan saya jatuh pada BETADINE® Mouthwash & Gargle.

Menjaga kesehatan rongga mulut menjadi kewajiban bagi saya dan keluarga mengingat virus Covid 19 ini berbahaya sebab sudah banyak memakan korban meninggal dunia. Hal ini disebabkan dengan sifat virus yang menyerang sel-sel tubuh manusia dan bisa berkembang biak. Memilih BETADINE® Mouthwash & Gargle untuk membantu membunuh kuman di tenggorokan menurut saya lebih tepat daripada menggunakan larutan air garam.

Ya, awal pandemi banyak sekali berseliweran tips tips menjaga kesehatan supaya terhindar dari Covid 19, salah satunya berkumur dengan air garam atau air asin. Saya awalnya juga mengikuti tips tersebut, namun ternyata air garam atau air asin tidak menghasilkan efek pada Virus penyebab sakit tenggorokan.

Sedangkan BETADINE® Mouthwash & Gargle memiliki penelitian ilmiah tentang aktivitas membunuh kuman terhadap kuman penyebab Sakit Tenggorokan. Dengan gargle atau berkumur selama 30 detik, BETADINE® Mouthwash & Gargle membunuh kuman penyebab Sakit Tenggorokan.

Apalagi jenis virus Covid-19 terbaru yakni Omicron yang salah satu gejalanya adalah sakit tenggorokan. Jangankan saat pandemi Covid 19, pada saat kondisi biasa saja, berdasarkan hasil penelitian lebih dari 80% sakit Tenggorokan disebabkan oleh virus.

Selain itu penyebab lainnya adalah Bakteri. Nah virus dan bakteri dapat ditularkan melalui kontak langsung seperti menyentuh objek yang memiliki virus diatasnya, transmisi udara seperti ketika seseorang sedang batuk atau bersin atau kontak pribadi dekat misalnya berciuman. Selain itu sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh berbagai jenis kuman.



Kondisi di atas membuat saya makin konsen memperhatikan kesehatan rongga mulut. Setiap hari minimal tiga kali sehari saya melakukan gargle dengan BETADINE® Mouthwash & Gargle. Apalagi jika saya baru selesai menghadiri acara yang melibatkan banyak orang, saya bisa melakukan gargle sampai lima kali sehari.

Awal menggunakan BETADINE® Mouthwash & Gargle ini saya agak kaget karena warnanya coklat dan beda dengan mouthwash pada umumnya. Namun ternyata warna Povidone-Iodine zat aktif dari BETADINE® Mouthwash & Gargle merupakan warna cokelat alami. Jadi BETADINE® Mouthwash & Gargle tidak menodai kulit, jari kuku, rambut atau bahan.

Hal lain yang membedakan BETADINE® Mouthwash & Gargle dengan mouthwash lainnya adalah, mouthwash lain itu lebih bertujuan untuk memiliki nafas segar, sementara BETADINE® Mouthwash & Gargle merupakan antiseptik rongga mulut dengan kandungan Povidone-Iodine 1% untuk mengatasi :

·         Sakit Tenggorokan

·         Sariawan

·         Gusi bengkak

·         Bau mulut dan napas tak segar

Cara penggunaan BETADINE® Mouthwash & Gargle:



·         Tuang BETADINE® Mouthwash & Gargle sebanyak 15 ml ke dalam tutup



·         Masukan ke dalam mulut dan berkumur seperti biasa lalu buang



·         Tuang dan masukan kembali BETADINE® Mouthwash & Gargle dan angkat kepala 45 derajat serta tahan di tenggorokan selama selama 30 detik



·         Buang cairan

Sangat cepat sekali memang bekerjanya BETADINE® Mouthwash & Gargle ini. Karena cukup dengan gargle 30 detik dengan kandungan Povidone-Iodine 1% sudah bisa mengatasi kuman penyebab sakit tenggorokan.

Nah bagaimana jika tidak sengaja menelannya saat berkumur ? Jika sedikit tertelan pada saat gargle cukup diatasi dengan minum air putih. Namun jika tertelan dalam jumlah banyak, segera konsultasikan ke dokter.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang BETADINE® Mouthwash & Gargle atau produk Betadine lainnya bisa klik di https://betadine.co.id/

 

 

10 komentar untuk "BETADINE® Mouthwash & Gargle : Andalan Menjaga Kesehatan Rongga Mulut Selama Pandemi"

  1. Wah saya baru tau nih sama produk Betadine Mouthwash & Gargle ini membantu banget ya kalau lagi sakit tenggorokan, sariawan sama gusi bengkak jadi nggak perlu minum obat. Cocok nih buat saya soalnya sering banget sakit tenggorokan

    BalasHapus
  2. Rongga mulut memang sepenting itu untuk dijaga. Ada gigi gusi lidah serta lainnya di dalam sana yang dapat menjadi sarang bakteri. Saat salah satunya terganggu karena infeksi bakteri maka pasti akan tidak nyaman.

    BalasHapus
  3. Ah iya, pandemi membuat kita harus lebih aware menjaga kesehatan ya mbak
    Termasuk kesehatan rongga mulut
    Untung sudah ada BETADINE® Mouthwash & Gargle ini ya, bantu kita jaga kesehatan rongga mulut

    BalasHapus
  4. Dari dulu pengen banget nyobain pake betadine mouthwash tapi gak pernah beli, karena saya kira toh cuma untuk kumur2 aja, ternyata membasmi virus dan bakteri juga ya

    BalasHapus
  5. Wah ternyata Betadine sudah ada produk Mouthwash ya, aku baru tahu lho dan harus beli nih apalagi banyak banget manfaat Mouthwash dari Betadine ini untuk kesehatan rongga mulut apalagi aku suka banget mengalami gusi bengkak.

    BalasHapus
  6. Setuju banget.Sebagian besar masalah kesehatan berawal dari masuknya kuman lewat mulut.Nah dengan rajin berkumur pake Batadine ini,bisa meminimalisir serbuan kuman lewat mulut .

    BalasHapus
  7. Sepertiny ini cucok bgt juga digunakan saat puasa biar napas teteup segar y mba huehehe

    BalasHapus
  8. Andalan saya dulu kalo sakit gigi, kumur pake betadine ini. Beneran loh meredakan gusi yang bengkak, itu juga tentunya disarankan sama dokter gigi. Karena kalau kau berobat kan justru giginya nggak boleh pas lagi sakit..

    BalasHapus
  9. Aku juga selalu sedia BETADINE® Mouthwash & Gargle.
    Sejak pandemi, kumur-kumur ini wajib banget apalagi sehabis bepergian. Anak-anak juga semuanya aku ajarin cara berkumur yang baik.

    BalasHapus
  10. Wah tampaknya kami perlu nih menyediakan betadine sebagai salah satu pengisi kotak p3k kami.

    Sariawan dan sakit tenggorokan ini seringkali dialami kami apalagi kapan hari sakit tenggorokan sekeluarga

    BalasHapus