Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keseruan Pipi Berpetualang ke Planet Mochi Dengan Paddle Pop

Akhir-akhir ini Pipi, anak saya mulai uring-uringan. Maklumlah dia rindu sekolah dan bosan di rumah terus. Sementara sekolah tatap muka belum bisa dan kota kami juga menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat. Sehingga gerak masyarakat sangat dibatasi.

Saya sendiri juga masih bekerja di  kantor dengan sistem shift maklum tempat saya bekerja adalah layanan jasa. Begitu juga dengan sang suami yang juga tetap masuk kantor mengingat instansinya termasuk sektor essensial. Otomatis Pipi lebih sering di rumah neneknya yang sudah uzur dan tidak punya teman bermain.


Sementara malam harinya harus belajar dan mengerjakan berbagai tugas sekolah. Untungnya sekolah Pipi menerapkan sistim shift untuk orang tua yang bekerja. Jadi anak tetap bisa didampingi belajar pada malam hari.

Saya sendiri sebagai ibu bekerja yang harus mendampingi belajar online tiap malam juga mengalami hal yang nyaris sama. Rasa capek, jenuh dan kadang pengin marah kadang muncul tapi tidak tahu ditujukan kepada siapa. Saya percaya ini juga dialami banyak orang dan ibu rumah tangga khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Biar keluarga kami tetap waras dan imun stabil di masa pandemi ini, sebelum PPKM kami biasanya melakukan hal-hal sebagai berikut :

1.  Ayah Pipi mengajak anaknya jalan-jalan keliling sebentar naik motor sesuai menjemput Pipi sore dari rumah neneknya.

2.    Mengajak Pipi ke swalayan belanja jajanan kesukaannya termasuk es krim

3.    Tiap akhir pekan kami ke tempat- tempat wisata dengan memilih tempat yang tidak ramai dikunjungi, seperti pantai atau resort

4.       Keliling keliling kota dengan mobil

5.       Nyanyi karaokean di rumah

6.       Menonton tayangan-tayangan lucu di berbagai media

Alhamdulillah selama setahun lebih pandemi covid 19 ini, kami diberikan kesehatan yang baik. Saya percaya hati yang bahagia adalah salah satu obat. Jadi saya berusaha membahagiakan diri dan keluarga dengan hal-hal yang menyenangkan kita bersama.

Namun dengan penerapan PPKM Darurat ini kami tidak bisa lagi leluasa melakukan hal-hal seperti di atas. Tempat wisata dan hiburan tutup, akses jalan banyak ditutup, jam buka dan pengunjung swalayan dibatasi. Sungguh kondisi yang sangat tidak nyaman namun harus dipatuhi untuk kebaikan bersama.

Nah biar Pipi tetap happy di rumah, saya mencoba mencari aktifitas yang bisa membuatnya semangat. Salah satunya menonton tayangan virtual di youtube. Karena tayangan-tayangan seperti ini sangat mengedukasi dan memberikan hiburan tersendiri.


Kemarin itu saya mengajak Pipi Liburan ke Planet Mochi. Wah apaan ini ? jadi ini adalah program liburan menyenangkan dan bermanfaat dari Paddle Pop, es krim kesukaan Pipi. Sebenarnya liburan petualangan virtual ini dilakukan via aplikasi zoom yang dipandu oleh Ibu Guru Azka dan Kakak Arina dari Mungilmu yang memandu acara petualangan ini.Tapi karena saya telat mendaftar jadi tidak dapat paket kotak main yang berisi berbagai printable untuk pendukung petualangan ini dan saat zoom juga kehabisan slot hehehe. Tapi untungnya bisa ditonton tayangan ulangnya di youtube kok dan Pipi enjoy menyaksikannya. Ya ialah karena Pipi menontonnya bersama Paddle Pop Mochi kesukaannya !

Serunya lagi petualangan Liburan ke Planet Mochi ini juga menghadirkan bintang tamu keluarga artis Nana Mirdad dan Andrew White beserta dua anak mereka. Mereka juga ikut mengikuti petualangan dan melakukan aktifitas yang diarahkan oleh Ibu Guru Azka dan Kakak Arina.

Jadi petualangan ini dimulai ada surat yang diantar oleh Pak Pos Jeri Jerapah. Nah di sesi ini Ibu Guru Azka mengenalkan anak tentang mengirim surat dengan mengunakan jasa pak pos. Ibu Guru Azka juga meminta anak-anak untuk menebak pakaian yang dikenakan Pak Pos Jeri yang berupa pakaian astronot.

Jadi ceritanya Pak Pos Jeri yang berasal dari luar angkasa mengantarkan surat dari Paddle Pos yang mengajak liburan ke Planet Mochi. Nah, dimana planet itu berada peserta diminta mencari petunjuk yang ada di dalam kotak main dan printables.

Meski tidak punya printablesnya, Pipi tetap antusias menjawab pertanyaan dari Kakak Arina yang menanyakan tentang planet-planet. Seperti tentang pertanyaan planet yang terdekat matahari, Pipi bisa menjawab adalah Planet Merkurius.

Jadi printables itu adalah gambar lingkaran orbit planet-planet dan peserta diminta mencari planet-planet tersebut dan menyusun di orbit masing-masing. Kakak Arina juga memberikan pengetahuan tentang planet-planet tersebut. Seperti tentang satelit alami Planet Bumi dan penemu Planet Jupiter.


Saya yang mendampingi Pipi berpetualang ikut happy menyaksikan tayangan virtual tersebut. Anak-anak dengan gaya khasnya menanggapi pertanyaan dan arahan menjadi kebahagiaan tersendiri menyaksikannya.

Nah setelah menemukan hampir semua planet-planet tersebut, ternyata masih ada satu planet yang belum ketemu dan juga Planet Mochinya dimanakah gerakan ? Ternyata ada petunjuk lain bahwa Planet Mochi itu adalah planet yang mempunyai cincin !


Akhirnya para peserta atau anak-anak bisa menemukan Planet Mochi itu adalah Planet Uranus ! Kenapa ? sebab Planet Mochi mirip seperti lapisan dan cincin Planet Uranus. Keseruan hari itu diakhiri dengan peserta membuka es krim Paddle Pop Mochinya dan membentuknya menjadi roket untuk kembali ke bumi. Lucunya diantara anak-anak itu tidak sabaran untuk memakan es krim mochinya, termasuk Pipi hehe. Tapi sebelumnya Pipi masih nyoba bikin roket dengan kertas seadanya ala-ala dia.


Liburan Petualangan ke Planet Mochi ini ternyata sangat seru dan menyenangkan. Lumayan untuk menghilangkan kejenuhan dan Pipi ingin mengikuti petualangan berikutnya. Kita tunggu ya Paddle Pop !



9 komentar untuk "Keseruan Pipi Berpetualang ke Planet Mochi Dengan Paddle Pop"

  1. Duuh jadi bayangin beneran ada planet mochi terus abis dimakan sama aku wkwk. Seru banget petualangannya, walau virtual tapi bisa isi kegiatan seru selama di rumah ya.

    BalasHapus
  2. berpetualang ke planet, dan melihat tata surya dari dekat meski secara virtual, pastinya seru banget

    BalasHapus
  3. wah seru juga nih bisa mengisi kegiatan anak apalagi di masa pandemi ini daripada anak bosen di rumah terus

    BalasHapus
  4. seru nih paddle pop bikin petualangan selama dirumah saja, sebelumnya itu yang seadventure yah mba sekarang berpetualanga ke luar angkasa makin seru deh

    BalasHapus
  5. Seru banget ya mbak bisa mengisi waktu bareng anak, bisa nambah ilmu tapi nggak bosenin, malah bikin happy banget. Paddle Pop kreatif banget event virtualnya.

    BalasHapus
  6. pasti seneng banget tuh mba.. abis selesai acara langsung makan es kriimm :D anakku juga hepi bangeett karena banyak permainan yang asyik

    BalasHapus
  7. keponakan ku yg kecil juga seneng banget makan mochi paddle pop ini mba aku juga suka enak buat nyamil

    BalasHapus
  8. Kompak banget sama Pipi..
    Anak-anak pasti happy diajakin jalan-jalan virtual bersama Paddle Pop ke Planet Mochi dan sekitarnya.

    Moodbooster selama dirumahaja niih..

    BalasHapus
  9. Pasti seru banget ya kegiatannya buat anak-anak. Gambar animasi juga menarik banget.

    BalasHapus