Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Hotel Bintang 5 di Jakarta Saat Liburan


Saat berlibur keluar kota biasanya tempat penginapan adalah hal penting untuk dipertimbangkan. Ketika pilihan liburan ke Jakarta sesekali tidak salah jika ingin merasakan menginap di hotel bintang 5. Hotel bintang 5 di Jakarta tentu memiliki harga mahal tetapi menawarkan kemewahan sesuai dengan fasilitas dan juga pelayanan yang berbeda dengan hotel berbintang lainnya. Hotel-hotel ini juga tentu mendapatkan review positif dari para tamu dan biasanya lebih banyak memiliki rating diatas 8/10 yang berarti pelayanan atas tamu sangat memuaskan.
 
Berikut adalah beberapa tips memilih hotel saat liburan diantaranya:

  • Sesuaikan dengan kebutuhan, tujuan pencarian hotel adalah untuk menginap dengan nyaman, berkualitas dan tentunya murah. Pastikan memilih penginapan sesuai dengan jenis perjalanan dan apakah perjalanan ini hanya seorang diri atau bersama keluarga. Jika sendiri dapat memilih hotel dengan harga murah dan jika bersama keluarga dapat memilih hotel dengan kenyamanan lebih.
  • Fasilitas, setiap hotel tentu akan menawarkan pelayanan yang ramah namun tidak kemungkinan jika fasilitas yang disediakan berbeda antara satu dengan hotel lainnya dan perhatikan juga kondisi airnya, AC serta komponen penting lainnya termasuk listrik jika ada masalah segera laporkan.
  • Harga, ini akan sangat berpengaruh pada pengeluaran saat liburan maka biasakan untuk memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan harganya sesuai dengan budget, carilah situs belanja online yang menawarkan kamar hotel berkualitas dengan potongan harga pantas sehingga dapat menginap di hotel berbintang sekalipun.

Selain itu, pertimbangkan juga keamanan seperti kunci utama hotel walaupun pemandangannya bagus namun jika seram dan tidak aman sebaiknya jangan memaksakan diri menginap. Keamanan adalah hal yang perlu dipertimbangkan sehingga perhatikan hotel dengan penawaran sekitar hotel dan lingkungan yang aman. Perhatikan juga akses untuk mempercepat dan mempermudah perjalanan ke tempat wisata dan dekat ke beberapa wisata sehingga akan mengurangi biaya transportasi.

Berikut adalah daftar hotel bintang 5 di Jakarta diantaranya:

  • Sunlake Hotel Jakarta, menyajikan aneka fasilitas yang dibutuhkan selama menginap seperti cafe, aneka restoran, wifi, receptionist 24 jam, kolam renang, spa dan lainnya. Tarif sewa kamar mulai dari Rp 533.000, dekat dengan Artha Gading Bowling Center, Mall Artha Gading dan lainnya.
  • Aryaduta Semanggi Hotel, memiliki banyak sekali fasilitas dan harga mulai dari Rp 1.128.204 dengan layanan kamar 24 jam, wifi di area umum, adanya peralatan bagi penyandang disabilities, adanya fasilitas bisnis, restoran, dapur kecil didalam kamar, kulkas, staff multibahasa, area bermain anak dan lainnya.
  • The Park Lane Jakarta, harga mulai dari Rp 1.116.000 dengan layanan laundry, wifi di area umum, aneka restoran, internet dalam kamar, TV kabel, spa, kolam renang.
Selain itu, ada juga Hotel Indonesia Kaminski Jakarta dengan harga mulai Rp 2.700.120 dengan adanya penukaran valas, kolam renang anak, taman bermain anak dan lainnya. Fraser Place Setiabudi Jakarta harga mulai dari Rp1.699.500 dengan antar jemput bandara, Jacuzzi, sauna dan lainnya. The Hermitage Hotel harga mulai dari Rp 1.960.288 dengan suasana tempo dulu.

Hotel bintang 5 di Jakarta lainnya adalah Raffles Jakarta harga mulai dari Rp 3.678.400 dengan kesan kemewahan sederhana dan modern. Four Seasons Hotel Jakarta harga mulai dari Rp 4.114.184 dengan suasana kontemporer modern dan fasilitas terlengkap. Keraton at The Plaza a Luxury Collection Hotel Jakarta harga mulai dari Rp 3.841.751 dengan berbagai macam gaya aksesoris yang bergaya Jawa dan Shangri-La Hotel Jakarta harga mulai dari Rp 3.016.739 yang dekat dengan KRL. Atau Anda juga dapat membaca beberapa travel blog untuk inspirasi Anda.

4 komentar untuk "Tips Memilih Hotel Bintang 5 di Jakarta Saat Liburan"

  1. terima kasih kak atas tulisan bermanfaat nya tentang cara memilih untuk hotel bintang 5 di jakarta

    jadi pengen liburan lagi deh ke jakarta, kalau begini ceritanya

    sekalian pulang kampung juga sih

    hehehe

    BalasHapus
  2. Mewah-mewah banget yah unnnnnn! Ga kebayang tuh gimana nyamannya dengan fasilitas yang disediakan di sana. Jadi pengen nyobain akutu, ada yg mau sponsorin ga yah wkwkwk

    BalasHapus



  3. Keren ya tipsnya Dan patut dicoba tuk dapat hotel kecr

    BalasHapus
  4. Wihuuu Harganya bikin nyessss hehehe... Ya iyalah namanya juga bintang 5. Ehmmm belum Pernah sekali pun nginap di hotels yg ada bintang limanya.... Kalau pas ada acara sih asyek ya, tp kl bayar sendiri, bisa-bisa ak perlu bintang 7...😁

    BalasHapus