Sambut New Year 2019 dengan Liburan Hemat Bersama Traveloka


Tahun 2018 dalam hitungan bulan akan berakhir dan berganti dengan tahun 2019. Menyambut tahun baru biasanya saya akan menutup tahun yang lama dengan menyenangkan diri berupa liburan.

Menyambut New Year 2019 saya berencana liburan bersama anak semata wayang. Biasanya sih saya selalu pergi dengan teman-teman. Tapi mengingat anak saya sudah sekolah dan tentu butuh liburan, dia akan saya ajak ikut serta sekaligus merasakan liburan jauh untuk pertamakalinya. Biasanya sih dia liburan di dalam kota saja.


Pilihan tanggal liburan yang saya rencanakan adalah 29 Desember 2018 sampai dengan 2 Januari 2019. Lumayan ya 5 hari liburannya. Maklum tujuannya adalah ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Saya sengaja pilih mulai tanggal 29 Desember 2018 karena itu adalah hari Sabtu yang mana saya kerja cuma setengah hari, sehingga bisa memilih penerbangan sore atau malam hari. Tanggal 30 Desember 2018 adalah hari minggu, sehingga tidak perlu cuti. Ada libur terjepit yakni 1 Januari 2019 pada hari selasa, sehingga saya cukup mengajukan cuti 2 hari yakni pada 31 Desember 2018 dan 2 Januari 2019.

Mengapa saya memilih Tana Toraja ? Sudah lama saya ingin ke Pulau Sulawesi, soalnya selama ini saya sudah pernah ke Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Flores. Jadi target saya minimal bisa menyambangi salah kota atau kabupaten di Pulau Sulawesi.

Saya tertarik ke Tana Toraja karena kebetulan akan ada event Lovely Desember yang akan berlangsung pada 20-30 Desember 2018. Jadi setidaknya saya masih bisa melihat event yang masuk kalender nasional pariwisata Indonesia itu di hari terakhir. Biasanya sih di hari penutupan lebih seru acaranya.

Rencananya selain menyaksikan event Lovely Desember saya akan mengunjungi sejumlah tempat wisata berikut ini :

·        Kete Kesu
Sebuah kawasan desa adat wisata di Toraja. Melihat di sosmed sepertinya tempatnya bagus banget untuk mengenalkan anak-anak tentang budaya serta berfoto dengan latar yang keren tentunya.
·        Londa
Penasaran banget kalau selama ini saya hanya melihat di televisi dan sosmed tentang komplek makam di tebing ini.
·        Batutumonga
Sepertinya asyik banget bisa membawa anak saya yang suka berpetualang di alam untuk melihat keindahan Tana Toraja dari ketinggian.
·        Ranteallo
Anak saya yang suka melihat hewan tentu akan senang sekali melihat kerbau belang di sini.
·        Museum Ne’ Gandeng
Berkunjung ke museum juga pasti menyenangkan karena bisa melihat berbagai peninggalan leluhur di Toraja.
·        Air Terjun Sarambu Assing
Anak saya pasti senang sangat bisa ke sini karena dia suka bermain air.

Lokasi wisata yang akan dituju sudah ada. Saatnya berburu tiket pesawat dan mencari hotel yang cocok karena membawa anak. Sepertinya saya akan mencari hotel yang di tengah kota sehingga bisa gampang akses kemana-mana.

Sebagai ibu yang suka segala hal yang hemat, biasanya saya suka membandingkan harga tiket pesawat. Eh setelah dicek dan bandingkan sana sini kok harganya mahal banget ya. Belum lagi saya harus membooking hotel dengan harga yang lumayan untuk lokasi yang strategis. Lumayan banget ternyata bajet untuk tiket dan hotelnya.

Tapi, saya penasaran dengan menu booking tiket pesawat + hotel di Traveloka. Saya lalu mencoba membooking tiket dan hotel sekaligus sesuai tanggal liburan saya. Ternyata gampang, mudah dan hemat waktu. Ya ampun kemana saja saya selama ini ?!. Bahkan harganya lebih hemat sampai 20 persen tanpa kode promo apapun !.

Di tempat lain ketika saya coba booking tiket pesawat dan hotel terpisah, harganya bikin saya meringis. Tapi di menu pesan tiket pesawat + hotel di Traveloka ini lebih murah dan hemat uang serta tidak membuang waktu. Lumayan kan selisihnya bisa digunakan untuk beli oleh-oleh.

Baiklah, saya memutuskan untuk pesan tiket pesawat + hotel sesuai tanggal yang sudah ditentukan. Harganya cuma Rp 6,6 juta untuk 1 orang dewasa, 1 orang anak dan penginapan selama 3 hari. Bayangkan ketika tadi saya mencoba memesan terpisah antar tiket pesawat dan hotel, harganya lebih mahal hingga 1 juta rupiah. Lebih murah banget kan dengan system paket ini.


Yang bikin nyaman lagi, system pembayaran di Traveloka ini banyak banget metode pembayarannya, yakni :
·        Saldo UANGKU
·        PayLater
·        Transfer
·        Kartu Kredit
·        ATM
·        CIMBClick
·        BCA Klikpay
·        Mandiri Debit
·        Indomaret
·        Alfamart
Gampang dan memudahkan banget ya Traveloka ini. Jadi bagi Anda yang juga merencanakan liburan awal tahun 2019 ini bisa menggunakan paket tiket pesawat + hotel. Ayo cek hari libur nasionalnya dan tentukan tujuannya serta booking tiket dan hotel satu paket disini supaya bisa liburan hemat dan mudah.

Komentar

  1. Uwooo... Makin banyak aja sistem pembayaran Traveloka. Makin memudahkan kita2 buat memproses pembayarannya ya

    BalasHapus
  2. Kebetulan mba aku dan keluarga rencana liburan tahun baru nanti dan paket produk hotel+pesawatnya di Traveloka lumayan banget hemat ya

    BalasHapus


  3. Jadi mupeng deh liburan bareng Traveloka pasti menyenangkan dan tak terlupakan apalagi ke Sulawesi

    BalasHapus
  4. Wah udah punya rencana liburan akhir tahun. Aku pun pengen bisa jalan sekeluarga, pengennya mantai di Belitung atau main ke Palembang.

    BalasHapus
  5. Wah keren Na'. Dirinu malah udah mikirin persiapan liburan akhir tahun. Pipi mesti seneng banget ni ya diajak jalan-jalan bundanya...

    BalasHapus
  6. waaa aku juga pengeeeen kangen jalan2 bangettt

    BalasHapus
  7. wow 6,6 berdua..hematnya pakai Traveloka!
    Tana Toraja memang menggoda ya Mbak..pas ada event Lovely Desember lagi..pastu seru banget itu:)

    BalasHapus
  8. aku juga penasaran sama Londa, dulu rekan kerjaku berasal dari Tana Toraja suka dengan cerita dan budaya disana apalagi waktu cerita adat nikahan disana dan kematian yang konon harus sembelih kerbau yang harganya fantastis :) btw traveloka juga jadi langganan di kantor buat cari tiket

    BalasHapus
  9. Wah nggak kerasa ya ntar lagi udah mau tahun 2019 aja. Ya Allah entah senang entah sedih. Tapi sekarang makin enak ya kalau apa-apa soalnya udah ada traveloka sih. Jadi apa-apa serba mudah

    BalasHapus
  10. masya allah udah diingetin liburan tahun baru.. langsung liat kalender dong aku.. maklum ibu2 suka lupa bulan mba

    BalasHapus
  11. Wah lumayan juga ya diskonnya. Aku juga seringnya pesan via traveloka kalau mau bepergian.

    BalasHapus
  12. Metode pembayarannya banyak dan mudah ya? Wah iya udah mau masuk Oktober nih, waktunya mikir jalan ke mana. Ikuuutt hehe

    BalasHapus
  13. Ya Allah, udah mau akhir tahun aja ya. Ga berasa euuy.

    Pas banget ya kalau mau liburan akhir tahun pake traveloka. Banyak promo menariknya.

    Duh, tahan toraja. Pliss ajak aku maaks..

    BalasHapus
  14. Aku pun kalau liburan selalu menggunakan Traveloka untuk pemesanan tiket pesawat, selain pembayarannya banyak pilihan. Kalau pesan tiket pesawat dan kamar hotel jadi lebih murah loh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung