Tidak Pernah Kecewa Menginap di Airy Rooms – Review Seorang Emak

Airy Rooms Tanjungpinang
Senang banget di Tanjungpinang sudah ada Airy Rooms
Sebagai emak yang sering bawa anaknya staycation, saya senang banget nyari hotel yang murah meriah dan promo untuk bawa anak liburan. Meski kesannya sekedar pindah tidur, namun saya ingin memberikan pengalaman baru dan berbeda pada anak. Nah kemarin itu saat mencari hotel untuk staycation, saya melihat ada kamar Airy Rooms di Tanjungpinang. Duh, gemes deh. Kenapa ?!

Airy Rooms Tanjungpinang
Airy Pos 25 Tanjungpinang. Pic by Airy
Ya ialah, saya gemes. Mengapa tidak dari dulu ini jaringan kamar hotel ada di Kota Tanjungpinang. Sebagai orang yang hobi staycation tentu dari dulu kan bisa hemat, secara kamar di Airy ini jauh lebih murah, baik itu diorder via aplikasi maupun website.

Harga murah kamar Airy Rooms itu lumayan lho. Hemat beberapa puluh ribu lumayan kan buat beli lipstick keluaran terbaru hahaha. Meski kecewa dan gemes tapi endingnya tetap senang. Semoga jumlah jaringan hotelnya bisa nambah lagi, secara saat ini baru ada dua lokasi, yakni Airy Pos 25 dan Airy MT Haryono Tanjungpinang. Mau tahu pengalaman saya staycation di Airy Pos 25 Tanjungpinang ? Yuk disimak. 
Airy Rooms Tanjungpinang
Lobi hotel Airy Pos 25 Tanjungpinang. Pic by Airy
Liburan tanggal merah 14 April kemarin, saya pengin membuat Fitry senang lagi. Meski bulan kemarin udah staycation di tempat lain, saya ingin dia merasakan nginap di tempat berbeda. Jadi rencananya nginap di hotel sekitar pinggir laut Tanjungpinang karena biar bisa jalan kaki atau olahraga pagi di tepi laut.
Airy Rooms Tanjungpinang
Lobi
Saya ngubek-ngubek aplikasi pemesanan kamar hotel dan ketemu ada Airy Rooms di Tanjungpinang. Padahal bulan lalu belum ada lho. Hmm..senang banget sih karena saya tahu kamar Airy ini bagus, murah dan ada hadiahnya berupa paket snack yang tentu bikin anak saya bakal kegirangan.

Akhirnya saya order via aplikasi Airy Rooms dan dapat harga yang lebih murah dari aplikasi pemesan kamar yang biasa saya gunakan. Asyeek..bisa hemat beberapa puluh ribu.
Cara ordernya gampang banget dan semua orang pasti bisa gunakan. Saya memilih Airy Pos 25 Tanjungpinang karena lokasinya dekat dengan tepi laut Tanjungpinang sesuai keinginan saya. Kamarnya saya pilih deluxe dengan twin bed. Setelah transfer uang lalu e-voucher hotel pun terbit dan dikirim juga via email.
Airy Rooms Tanjungpinang
Kamar twin bed
Sesampai di hotel yang berjarak 10 kilometer dari rumah, saya langsung check in di resepsionis. Oh ya, lokasi Airy 25 Pos Tanjungpinang ini gampang banget nyarinya lho. Lokasinya sangat strategis, berada di pusat Kota Tanjungpinang, persis di samping pelabuhan lokal dan internasional serta dekat pusat keramaian seperti mall serta tempat kuliner.

Proses check in sangat simpel karena resepsionis hanya meminta tanda pengenal dan melihat e-voucher dari email. Tidak ada deposit lho seperti biasa saya staycation di hotel lain. Setelah mendapatkan kunci kamar, kami langsung ke lantai 2 melalui lift.
Fitry senang banget ketika masuk kamar melihat atribut Airy Rooms berwarna biru terang di sejumlah tempat. Ia melompat kegirangan ketika melihat box berisi snack dan langsung memeluknya. Begitu juga ketika melihat tempat tidur yang ada bantal biru bertuliskan Airy.
Airy Rooms Tanjungpinang
Kamarnya luas banget

Kemudian kamar mandi yang menjadi sasarannya. Ia langsung membuka pouch berisi perlengkapan mandi dan mengklaim itu untuk dia hehehe. Saya mengecek air panas di shower ternyata ada sesuai di dalam keterangan voucher.
Airy Rooms Tanjungpinang
Kamar mandi
Kamar Airy yang kami tempati ini luas banget. Terdiri dari dua tempat tidur single, ada meja rias, sepasang kursi santai dan meja. Selain itu juga ada meja tv dan rak untuk meletakan barang. Lemari pakaian berada di ruangan kamar mandi yang dilengkapi shower dan kloset duduk. Jika membutuhkan ekstra bed ukuran besar, kamar ini masih nyaman untuk ditempati sebab masih ada ruang untuk bergerak.
Airy Rooms Tanjungpinang
Fitry happy dapat sanck box 
Sebenarnya ingin menikmati makan malam di restoran bagian belakang hotel yang langsung terhubung ke laut. Sebab di sana ada live music dan bisa memanjakan mata ke arah laut dengan kelap kelip lampu kapal. Namun ingat Fitry yang juga butuh kesenangan lain, kami memutuskan membawa ke arena permainan anak yang berjarak sekitar 200 meter dari hotel.
Airy Rooms Tanjungpinang

Sementara Fitry main di playground, kami makan di pujasera yang berada di sampingnya. Usai makan ayahnya mengawasi Fitry bermain dan saya masuk ke supermarket di depannya mencari lipstick baru hehehe.
Airy Rooms Tanjungpinang
Nambah lagi koleksi pouchnya
Penat bermain Fitry mengajak kembali ke hotel. Ia langsung memilih tempat tidur untuk tidur sendiri dan menyalakan tv. Ayahnya memutuskan kembali ke rumah karena memang dari dulu tak pernah betah tidur di hotel hehehe.

Pagi harinya Fitry bangun lebih awal dan mengajak sarapan. Ini anak tahu banget jika ada sarapan di hotel dan tak sabar melihat menunya. Usai mandi kami turun ke lantai bawah menuju restoran. Menu sarapannya standar, ada nasi goreng, mie goreng, bubur kacang ijo, bubur ayam dan telur rebus/telur mata sapi serta roti bakar. Minumnya ada teh, kopi dan air putih.
Restoran
Fitry memilih bubur ayam dan mie goreng. Sedangkan saya memilih nasi goreng, mie goreng dan telur mata sapi. Semua dengan porsi standar. Usai sarapan saya mengajak Fitry melihat suasana laut dari restoran. Rencana jalan pagi batal karena ingat ada acara komunitas anak untuk Fitry yang sudah saya daftarkan sejak lama. Maklum emak-emak banyak acara suka lupa hehehe.
Saking luasnya Fitry bisa berlarian di kamar
Kami kembali ke kamar, membereskan barang-barang dan Fitry ngoceh jika ia ingin kembali menginap di Airy Rooms. Proses check out pun juga simpel, cuma menyerahkan kunci tanpa harus menunggu kamar dicek oleh room boy.

Penasaran dengan Airy Rooms di Tanjungpinang ? silahkan pesan di aplikasi Airy atau melalui web. Bisa berlangganan newsletter juga lho untuk mendapatkan berbagai tawaran menarik khususnya info diskon. 

Komentar

  1. Waaaaw, baru tau di pinang udh ada airyroom. Ntar kapan2 nyobainlah bw aqeela staycation di airyroom tanjungpinang

    BalasHapus
  2. Horeee sudah ada Airy Room di Tanjungpinang. Kapan-kapan nginap di sana ah.

    BalasHapus
  3. Harga mirah yapi memuaskan ya mbak. Aduh kkebetulan ada voucher airy juga nih. Mau aku pakai biar kayak mb uni.

    BalasHapus
  4. airyrooms ini aplikasi favorit saya mbak kalau lagi piknik keluar kota. di batam saja kalau malas di rumah akhirnya nyari kamar di airyrooms. murah banget dan fasilitas ok

    BalasHapus
  5. sampe sekarang blum ngerasain nginep di jaringan airy, pingin sih, tp pas booking gitu banyak pilihan akhirnya bingung sendiri, malah pilih hotel yang lain hehehe
    aku ngincer pouchnya yg cerah itu hehehe

    BalasHapus
  6. Bisa jadi pertimbangan tempat menginap neh klo berkunjung ke Tanjungpinang. Thanks ulasan airynya uni.. bermanfaat banget. Btw, udah berapa jumlah hotel yang ada airynya di Tpi uni?

    BalasHapus
  7. Staycation gak perlu jauh2 Lagi ya sekarang.. semoga Makin banyak airyroom in bintan island hihi

    BalasHapus
  8. wah asyekk seru ada airy di tanjung pinang, udah gak bingung lagi kalau mau kesana. Bisa pesen jauh hari asyekk. Aku mupeng sama snack box nya mauuukk

    BalasHapus
  9. Waaah kamarnya luas banget. Masih cukup nih buat nambah extra bed, hehehe.. Btw aku juga seneng nginep di Airy.

    BalasHapus
  10. Wah bisa I kl ke pinang nginap di sini. Airy dimana 2 memang keras..

    BalasHapus
  11. waduh ... pengen banget nginep di tanjung pinang suatu hari nanti
    dengan airy room, sehingga dapat meminimalisasi pengeluaran
    dikarenakan biaya airy room yang sangat sesuai dengan dompet kita

    BalasHapus
  12. belum pernah coba staycation pake airyrooms nih mba hehe.. pengen sih sekali-kali ngajak istri staycation gt.. tapi ntr nunggu waktu dan moment ya tepat aja haha..
    ada voucher untuk airyrooms gak mba biar tambah irit gt hehehe

    BalasHapus
  13. Wah ternyata snacknya beda-beda ya. Aku nginep di airy Jogja dapat crackers dan beng-beng. Kaget juga ada tambahan Snack. Anakku langsung girang:)

    BalasHapus
  14. Wah setelah membaca review singkat soal airy rooms jadi memiliki keinginan untuk merasakan jg pengalaman menginap di airy rooms,

    Semoga saja di karawang, airy rooms sudah ada. Jadinya tidak sulit jika ingin mencari 0penginapan untuk orang tua atau kawan yang sedang datang berkunjung..

    BalasHapus
  15. iya penasaran mbak, pengen coba nginap di sana. Semoga segera dapat kesempatan ke Tanjung Pinang terus nginap di sana, aamiin

    BalasHapus
  16. Menyenangkan sekali ya Mbak pengalaman menginapnya. Saya nih yang belum sempat nyobain menginap di Airy Rooms. Hehe. Pengen banget tapi masih rempong bawa krucils empat :D

    BalasHapus
  17. Wah bagus ya airy room tanjung pinang. Soalnya kan airy itu biasanya di kenal low budget. Jarang ketemu yg wah gitu

    BalasHapus
  18. Airy rooms cakep ya pasti punya asesoris embel2 airy roomnya. Biasanya saya kalau hotel pakai situs sebelah yang katanya termurah itu, eh ada review ini, kali lain coba pakai.airy room deh. Makasih mbak

    BalasHapus
  19. Staycation itu memang menyenangkan ya, Mbak. Ga peduli cuma pindah kamar doang. Aku pun suka. Sayangnya suamiku enggak terlalu.
    Aku sampai sekarang belum ngerasain nginep di Airy nih. Penasaran banget, kan harganya lumayan murah. Mau juga punya pouch birunya, shower gelnya lucu lagi gambarnya.

    BalasHapus
  20. Iyaya...praktisnya langganan newsletternya yaa..Uni.
    supaya dapat info atau diskon menarik.
    Airy Rooms feels like home.

    BalasHapus
  21. wah ternyata airy rooms sudah tersebar luas yah,, di Tanjung Pinang sudah ada....

    paling seneng kalo dapat promo dari Airy rooms via Local Guide :D

    BalasHapus
  22. Asyik ya bisa ajak anak staycation, kalau di airy hemat ya, pengen coba juga ajak anak-anak staycation di airy

    BalasHapus
  23. Woaaab Airy sejauh ini emamg murah dan selalu memuaskan sih, bikin nagih juga :D bagus juga idenya buat staycation bareng anak, kalo aku sih paling refreshing dari kamar kos aja kalo lagi sumpek, ya kalo ada receh berlebih juga XD

    BalasHapus
  24. Enaknya Mbak bisa staycation sama anak di Airy Rooms. Btw, itu kenapa bapaknya pulang, ga ikut nginap juga. Hehe. Belum pernah nyoba Airy Rooms sih jadi belum tahu gimana caranta. Next kalau traveling mungkin mau pesan airy rooms.

    BalasHapus
  25. Kamarnya besar juga yaaa. Kalau sendirian ya gulang guling. Enakan ngajak keluarga/teman buat staycation di sana. Snacknya tetep ya buat anak2 suka

    BalasHapus
  26. wooo.. luas dan nyaman. mantap ini mbak, jadi ga ragu buat tambah waktu nginap...

    BalasHapus
  27. Airy rooms memang pilihan tepat buat acara staycation bersama keluarga ya..
    Tempatnya nyaman.

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah nih nginap pake Airy. Worth it banget ya, Mbak. Next time ku mau coba juga ah! :D

    BalasHapus
  29. Wah ruangannya..bagus bagus..., Noted ntar kapan kalo ke tanjung pinang biasa nginep di airy rooms..

    BalasHapus
  30. Saya baru sekali nginep di hotel yang kerjasama dengan AIry. Hotelnya murce sih waktu itu transit buat perjalanan ke stasiun dini harinya. Lumayan memuaskan sih.. Kapan2 mau nyobain Airy di hotel yang bagusan ah :D

    BalasHapus
  31. Itu pouchnya blh dibawa pulang ga ya? Kok lucu huehehe ... :D

    BalasHapus
  32. wih seru banget bisa ama keluarga menikmati kenyamanan airy rooms. selalu menyenangkan untuk ditinggali dan cocok buat keluarga :)

    BalasHapus
  33. Ahhh pouch airy room itu gemes banget deh. Hahahaha jadinya pengen ngumpulin gitu buat simpan pernak-pernik. Sudah lama sih gak staycation lagi sama keluarga... Jadi kepengen juga

    BalasHapus
  34. Aira da best emangg...
    Di NTT ads tuh di Kupang... Letaknya dekat Bandaraa. Harganya murahh pulaa.
    Favorite

    BalasHapus
  35. memang airy ini recomended ya mbak... udah ada standardnya tersendiri, dan harganya terjangkau...

    BalasHapus
  36. Makasih kak.. Infonya.. Jadi tau deh.. Buat referensi perjalanan di tanjung pinang...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung