Pengalaman Menginap di Airy Rooms Padang Barat Bundo Kanduang

harga Airy Rooms Padang Barat Bundo Kanduang
nyaman banget bobo fitry 
Lebaran tahun ini untuk kedua kalinya bawa Fitry, 5 tahun, pulang kampung ke Padang, Sumatera Barat. Sebelumnya Fitry ikut mudik usia dua tahun. Pulang kampung sekaligus liburan ini lebih seru karena Fitry udah besar dan tidak terlalu repot mengurusnya, seperti waktu umur dua tahun yang masih suka lari sana sini. 


Rumah saya di Padang, tidak di dalam kota. Jaraknya dari dalam kota Padang sekitar 1 jam menggunakan angkutan umum. Nah, kemarin itu kami pergi silaturahim ke rumah paman di dalam Kota Padang, bawa rombongan dua nenek, dua mamah muda, 2 bayi serta tiga bocah. Kebayang seru dan rempongnya hehehe. Untung pakai mobil pribadi jadi lumayan nyaman dan tidak repot.


Usai silaturahim kami melanjutkan main ke Muaro Padang, melihat kapal kapal yang sedang sandar. Selanjutnya ke Tepi Laut Pantai Padang. Lumayan rame karena masih suasana lebaran. Drama bocah pun mulai terjadi. Fitry merajuk karena mainan. Ponakan merengek karena tidak mau berbagi mainan.

Akhirnya diputuskan pulang karena sudah sore dan dua bayi tidak boleh terlalu lama di tepi laut. Padahal pengin bawa bocah bocah itu ke tempat arena main anak. Namun melihat kondisi nenek nenek yang udah capek dan bayi yang udah mulai tidak nyaman, akhirnya urung.


Namun, Fitry yang sudah saya janjikan untuk bermain di arena anak dan menginap di hotel nagih janji. Akhirnya saya minta izin turun di depan sebuah mall. Pengin sih bawa dua bocah untuk ikut, tapi kebayang repotnya ngurus tiga bocah yang luar biasa aktifnya hehehe akhirnya saya tidak bawa satupun. 

Ternyata sesampai di mall Fitry tidak mau main katanya capek mau istirahat. Akhirnya saya putuskan untuk menginap saja di hotel dan besoknya lanjut membawa Fitry ke arena bermain anak. Saya pikir itu lebih praktis daripada bolak balik ke rumah. Apalagi saya kalau pergi membawa anak selalu membawa baju ganti.  

Sambil makan di sebuah fast food saya mencari hotel di web Airy Rooms. Pilihan saya jatuh pada Airy Rooms Padang Barat Bundo Kanduang. Alasan saya memilih kamar Airy di wilayah ini, sebab dekat dengan mall, pusat kuliner dan pantai. 


Proses booking sangat cepat dan kemudian saya mentransfer via transfer, kemudian voucher kamar dikirim via email. Usai makan kami langsung ke Airy Rooms Padang Barat Bundo Kanduang. 


Proses check in juga cepat, cukup menunjukan voucher kamar, tanda pengenal dan deposit setengah tarif kamar. Kemudian diantar ke kamar oleh room boy. Saya mendapat kamar di lantai dua, di ujung dengan pemandangan langsung ke jalan. Karena memesan kamar deluxe untuk dua orang, saya dikasi kamar dengan dua tempat tidur. 


Kamarnya lumayan luas. Tempat tidurnya ada dua dengan aksesoris dari Airy berwarna biru yang manis di atasnya. Fitry langsung senang melihat bantal biru dari Airy.


Kamar mandinya pakai shower air dingin dan panas. Ada perlengkapan mandi dalam pouch berwarna biru. Selain lemari, ada minibar, kursi santai, tv layar datar, AC, wifi dan yang paling menyenangkan ada box berisi camilan dari Airy. Ada coklat dan biskuit yang membuat Fitry makin senang. 

Usai mandi, kami santai menonton film kartun kesukaan Fitry. Eh Tak berapa lama Fitry ketiduran. Ternyata benar dia kecapekan. Akhirnya saya pun tidur karena memang penat. 


Saya terbangun esoknya ketika Fitry menggoyangkan badan saya. Ternyata dia udah bangun duluan dan mengajak sarapan. Usai mandi kami turun ke restoran yang berada di samping lobby. Restorannya tidak terlalu besar, namun bergaya modern.

Sarapannya khas Padang. Ada ketupat kuah gulai pakis dan mie. Bubur kacang hijau dengan roti tawar. Pisang goreng dan bakwan. Ada buah dan roti panggang juga.


Saya mengambil ketupat gulai pakis dan mie goreng. Kemudian bubur kacang hijau. Fitry sarapan roti panggang. Hmn...rasanya juara, apalagi bubur kacang hijaunya yang khas Padang. Manis gurih dengan aroma panda, jahe dan kulit manis.

Usai sarapan, Fitry main sebentar di lobby. Ada piano di sudut dan ia mencoba memainkannya hehehe. 

Kami check out awal di sana karena harus pergi ke tempat arena bermain anak dan tempat wisata lainnya.


Meski cuma menginap satu malam, menginap di Airy Rooms Padang Barat Bundo Kanduang ini berkesan. Mengapa ?
- lokasi strategis dekat dengan pusat perbelanjaan
- Hotelnya nyaman dan aman, ini yang paling penting bagi saya apalagi membawa anak
- Hotel bersih
- Harganya sesuai fasilitas dan kenyamanan
- Petugasnya cepat
- Makanannya enak
- Ada layanan panggilan taksi

Rekomended deh 

Komentar

  1. emang kalau pesan di airy rooms semua kamarnya dekorasi biru yah mbak?

    BalasHapus
  2. wah di padang ala ado airyroom juga ya uni. kalo di aceh kayaknya belum ada. pingin juga menginap sekali2 di airy kalo ke luar kota

    BalasHapus
  3. aku juga ada rencana mau nginep di airyrooms nih belum pernah soalnya dan penasaran sama meal box nyaaa. tapi ga bisa dibawa pulang kan yaa mbak boxnya?

    BalasHapus
  4. Wah Insya Allah bulan depan mau ke Padang, tapi belum pernah book hotel pake airy rooms. Lumayan juga ya dapet complimentary snacks.

    BalasHapus
  5. Bisa saya coba nanti pesan kamaf hotel di Airy Rooms, bisa cari hotel di lokasi strategis dengan budget terjangkau. Apalagi dapat bonus cemilan gratis lagi.

    BalasHapus
  6. Saya jadi penasaran mau coba airy room. Libur lebaran oemarin menginap di hotel juga. Sayangnya bukan airy room...

    Yang penting prosesnya gak ribet ya mbak..

    BalasHapus
  7. Jujur saya belum pernah pake airy room mba.. tapi sepertinya layak dicoba.. saya kira baru kota² besar aja yg ada airy, ternyata padang jg sdh ada ya.. mantab mba

    BalasHapus
  8. Wah ada airyromm juga. Wah sekarang udah merambah banyak kota, enak nich kalau travelling gak perlu bingung cari penginapan sudah banyak tersedia. asyekk

    BalasHapus
  9. Nyaman dan aman itu yg penting..kebersihan juga..dan ramah anak..,

    Kamarnya kelihatan rapi.. dan luas lebih sekedar tempat istirahat semata..

    Airy rooms kece dehmm

    BalasHapus
  10. Waktu aku nginep di Airy Room kaget juga pas ada makanannya, aku kira harus bayar, eh ternyata gratis wkwkwkwk yaudah aku abisin deh jadinya lol

    BalasHapus
  11. Dari kemaren penasaran mau menginap di Airy room tapi belum kesampaian. ntar mau coba deh soalnya banyak yang bilang tempatnya enak dan oke dengan harga rasional

    BalasHapus
  12. Belum pernah coba nginep disini. Saya tertarik banget dengan warna biru di bantal ama selimutnya mbak. Ngeliatnya adem gitu. Restorannya cakep juga. Wuaa.. kapan2 kudu dicoba nih kesini.

    BalasHapus
  13. kamarnya keliatan nyaman dan luas ya mba, asiknya nginap di airy room itu pasti disedian snack2 buat cemal-cemil lumayan buat ganjel perut hehe

    BalasHapus
  14. Nyari penginapan emang yg penting nyaman dan bersih. Kalau bs memang lokasi yg mudah dijangkau. Enak juga krn ada layanan panggilan taksi. Bisa cepet kalau perginya single lan

    BalasHapus
  15. Selalu bernuansa biru. Puas hati kalau bayar tempat nginap fasilitas sesuai

    BalasHapus
  16. Airy rooms memang terkenal dengan kenyamanannya ya... Anak-anak suka sekali dengan snack yang selalu tersedia di sana, dan sekarang lihat gulai pakis, jadi pengen makan sayur itu...hehehe...

    BalasHapus
  17. Jadi pingin penasaran pesen kamar via airy room setelah baca blog ini hmmm

    BalasHapus
  18. asyiiik, aku jg pingin coba nih airy rooms.. byk testimoni sih positif kayak yg uni zara tulis..

    dgn harga yang agak terjangkau, pelayanan kece badai..

    dpt cemilan biskuit dan coklat gratis pula..

    BalasHapus
  19. Airy Roomsbagus nih buat yang suka travelling. Cocok buat menginap apalagi mengajak keluarga dan anak. Biasanya anak kan cepat bosan nginep di tempat penginapan. Tetapi, saya rasa apabila anak anak nginep disini bakalan nyaman dan bisa bermain terus deh.

    BalasHapus
  20. Keberadaan aplikasi wisata seperti air rooms ini sangat membabtu para pelancong, kualitas yang baik dzn berada di diaerah starategis biat aPa...

    BalasHapus
  21. Liburan menyenangkan kalau istirahatnya terpenuhi dengan baik.

    Kamarnya yang bersih dan fasilitas memadai...bikin pingin berlama-lama di Airy Rooms yaa..

    BalasHapus
  22. Airy rooms memang recommended banget. Harganya pas di kantong, udah gitu fasilitasnya oke juga. Cocok banget buat yang suka backpackeran

    BalasHapus
  23. Airy rooms memang recommended banget. Harganya pas di kantong, udah gitu fasilitasnya oke juga. Cocok banget buat yang suka backpackeran

    BalasHapus
  24. Kalo pulang ke padang, mau juga kayaknya nginap di airy bundo kanduang ini. Thanks infonya uni.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung