Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seventhsoft : Software Akuntansi Tanpa Ribet

Seorang teman curhat ingin buka usaha toko. Namun ia ingin tokoknya dikelola secara profesional namun tanpa ribet. Khususnya dalam hal stok gudang dan pembukuan yang mana data master dapat diimport dari excel maupun export laporan ke excel secara rapi.

Intinya teman saya itu ingin sistem toko bajunya seperti di ritel pakaian terkenal. Namun ia bingung dimana bisa mendapatkan software akuntansi yang bisa membantunya dalam menjalankan usaha nanti. Katanya sih ia pernah menanyakan ke teman lain dan konon harga software akuntansi itu bisa belasan juta.

Karena saya juga kurang paham, akhirnya saya nanya ke teman kantor yang mengerti program komputer dan dia merekomendasikan untuk membeli software akuntasi di Seventhsoft sambil memberikan alamat websitenya.

Kebetulan juga bawa laptop dan sedang duduk di kafe yang ada wifi akhirnya saya membuka websitenya. Ternyata produk software akuntasi yang dijual di seventhsoft itu bermacam macam, sesuai kebutuhan pemilik usaha, ada yang basic, standart, premium, untuk apotik, kontraktor, usaha printing dan restoran.

Produk Seventhsoft Basic yang bisa digunakan untuk pengusaha skala kecil sampai menengah yang hanya memakai 1 gudang dan pelunasan hanya menggunakan kas. Jadi cocok untuk mereka yang punya usaha jasa toko komputer, toko elektronik, sparepart dan toko baju dan lain lain.

Nah, di atas produk basic ini, ada produk Seventhsoft Standard Accounting. Produk ini lebih banyak fitur sehingga bisa untuk lebih dari satu gudang. Begitu juga pembayaran serta system pembayaran yang bisa menggunakan cek atau giro.
Seventhsoft Standard juga mempunyai lebih banyak fitur untuk software untuk memanajemen keuangan khususnya untuk usaha menengah hingga menengah atas.
Ternyata harga Seventhsoft Standard Accounting cukup terjangkau. Bayangkan saja dengan modal sebesar Rp 6.000.000,-  kita sudah bisa mendapatkan paket lengkap, seperti dari multi satuan, multi gudang dan pembayaran bisa menggunakan cek/giro.

Teman saya sepertinya berminat dengan produk Seventhsoft Standard Accounting. Namun, ketika melihat produk Seventhsoft Premium ia jadi berubah pikiran. Karena harganya cuma beda 1 juta namun bisa mendapatkan produk yang lebih bagus.

Mengapa ? Karena Seventhsoft Standard Accounting tampil dengan fitur-fitur dan fasilitas terlengkap.Selain itu memang dirancang untuk usaha distribusi dan pedagang besar dengan alur transaksi yang lebih kompleks. Sehingga bisa mengelola keuangan usaha denganlebih efisien dan cepat.

Fasilitas produk ini antara lain
- Bisa digunakan untuk usaha yang memiliki lebih dari 1 gudang
- Pencatatan giro
- Pencatatan surat jalan dan barang datang
- Stok dan kartu stok tentang item dapat dilihat dilayar program langsung.
- Perincian harga pokok penjualan
- Laporan lebih dari 20 jenis, stok, mutasi harian, nilai persediaan, mutasi, dll.

Nah yang makin membuat dia mantap, karena modul pembeliannya juga  lengkap. Mulai dari pembuatan PO, barang datang, faktur pembelian serta dilengkapi dengan modul pelunasan.

Begitu juga dengan modul penjualan juga tidak kalah lengkap dengan faktur pembelian, yang lengkap mulai dari pembuatan SO, surat jalan, faktur penjualan serta dilengkapi dengan modul pelunasan.

Untuk faktur pembelian dan penjualan yang menggunakan tiga tipe transaksi uang muka, standard, matching. Bahkan ada juga program diskon total dan detail bisa menggunakan persen dan rupiah, serta diskon bertingkat.
Intinya software ini sepertinya sangat memudahkan dalam mencatat penjualan, mempercepat proses sekaligus seusai keinginan teman saya yang ingin tokonya terlihat profesional karena punya analisa keuangan yang bagus.Serta yang paling penting adalah punya layanan purna jual yang memuaskan dari Seventhsoft.

Bagi yang menjadi member dan non member akan mendapatkan layanan kemudahan antara lain :
- Support Via Telp           
- Support Via Yahoo Messenger               
- Support Via Email                         
- Support Remote Computer Jarak Jauh                               
- Diskon 10% Training Onsite dan Offsite                              
- Penanganan masalah dalam 1x24 jam                 
- Free Upgrade Program terbaru

Dengan berbagai produk dan layanan tersebut sangat sesuai dengan mottonya "seventhsoft make it simple",  yakni software akuntansi murah, aman dan terintegrasi

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang seventhsoft ini, selain melalui website juga bisa melalui akun sosial media berikut ini :
https://www.instagram.com/seventhsoft_accounting/
https://www.facebook.com/seventhsoft/
https://twitter.com/seventhsoft

23 komentar untuk "Seventhsoft : Software Akuntansi Tanpa Ribet"

  1. Ini penting banget buat yang punya usaha ya, Mbak. Aku mau rekomendasiin buat mamaku ah. Enak banget tinggal masuk-masukin data aja.

    BalasHapus
  2. Wah ini suami sy kayanya suka beginian. Krn memang kerja di accounting dept. Di kantornya pake aplikasi Zahir sih. Penasaran bedanya apa

    BalasHapus
  3. Ngitung keuangan jd lbh rapi apalagi buat usaha. Biar jelas gimana uang masuk dan keluar. Kalau mau laporan pajak kan gampang. Mgkn bisa beli kalau nanti buka usaha

    BalasHapus
  4. Aku juga lagi nyari yang beginian nih
    Soalnya ada mimpi-wacana kalo ibu pengen ngembangin toko, lebih canggih dan mandiri. Saya mikir, pastilah butuh software beginian.
    Duh mahal banget ya, sampe 6 juta. Yang gratis ada gak sih 😂😂

    BalasHapus
  5. Mirip MYOB yah, ada free trialnya gak yah

    BalasHapus
  6. Wah... Aplikasi begini nih penting banget buat yang punya usaha. Harganya lumayan juga ya, ah tapi kalau dibandingkan dengan layanan after salenya harga segitu murah juga sih...

    BalasHapus
  7. Nah, cocok untuk usaha suami saya, nih... Lumayan lengkap juga ya dan alur penjualan bisa lebih terkontrol.

    BalasHapus
  8. mau nanya, software ini harus diinstal yah? jadi bukan software atau aplikasi web yang jaringannya online dan bisa diakses dimana saja

    BalasHapus
  9. Saya paling lemah di administrasi. Males banget ngerjainnya.
    Eh kok malah jadi curcol di sini. Hehehehe....

    Terima kasih sudah beri info tentang produk software akuntansi ini. Pasti banyak perusahaan yang membutuhkan info ini. Kalau saya sih.... semoga suatu saat punya perusahaan dan bisa beli software-nya

    BalasHapus
  10. Cocok buat yg punya usaha bahkan buat OS2 yg skalanya udah lumayan gedhe ya mbak.
    Lumayan lengkap pula fasilitas yg ditawarkan produk ini
    TFS reviewnya

    BalasHapus
  11. eheeehehehe aku bengong mbak sumpeh. mending nyelesein soal fisika dibanding baca neraca akuntansi hahaha

    nah kalau perusahaannya punya boss macam aku.. harus pake software ini dong, jd tinggal terima beres aja ya.. hidup jd mudah, keuangan tercatat, usaha jadi lancar

    BalasHapus
  12. Wah sangat praktis banget nih buat yang mempunyai usaha software ini wajib kalian punya. Supaya keuangan akuntansi usaha anda terjamin rapih dan aman dalam perhitingannya

    BalasHapus
  13. Aku baru mau bikin usaha kecil, kalau modalnya udah agak gedean boleh nih kayaknya beli software di sana biar data-datanya lebih rapi dan gak kececer. Soalnya aku anaknya agak berantakan sih wkwkwk nanti usaha bukan untung malah buntung lagi. Thanks infonya, Mbak.

    BalasHapus
  14. Rekomendasiin ke abang ipar ah,..

    Ybs baru buka toko baju, pemasukan dan pengeluaran bisa terkontrol dengan baik. Tinggal masukin data yang ada, gak pake ribet ya

    BalasHapus
  15. jadi inget jaman kuliah, suka bikin program2 gitu. sayangnya gak suka ngoding sih, kalo suka mungkin gw udah gak jadi blogger wkwkw

    BalasHapus
  16. Waaaa terima kasih cocok buat akuuuu.
    Jadi aku tau apa yg aku mau tinggal masukin data dan ya, voila!

    BalasHapus
  17. Waaaah... app kayak begini oke banget ya mba, sangat membantu.. apalagi yg perlu pembukuan yg rapih..

    BalasHapus
  18. Praktis nih uni. Mau rekomendasiin lah tuk sodaraku.

    BalasHapus
  19. Wew bafu tau ada software seventhsoft, biasanya memang diperlukan utk stok gudang ya mbak, biar gampang cek barang keluar dan masuk

    BalasHapus
  20. Nice review kak... Jadi tahu de sevensoft...

    BalasHapus