Datang, Saksikan, Foto dan Ikuti Lomba Foto Instagram Festival Bahari Kepri 2016

pic by FB Wonderful Kepri Tourism Office

Rangkaian kegiatan Festival Bahari Kepri 2016 sudah dimulai pada hari lho yakni, ECO HEROES. Kegiatan ini adalah aksi bersih bersih ini melibatkan sekitar 1500 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, SKPD, FKPD, camat, lurah se Kota Tanjungpinang, instansi vertikal, satpol PP, anggota SAR, petugas kebersihan kota, tokoh ,masyarakat, paguyuban, OKP, saka pramuka pariwisata, unsur asosisasi pariwisata, perhotelan, travel agent, operator seluler, perbankan, operator pelayaran serta operator maskapai penerbangan.

Lokasi kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB ini bertujuan sebagai gerakan sadar wisata dan bentuk nyata seluruh pihak dalam menciptakan lingkungan bersih, indah dan nyaman terutama di lokasi venue utama Festival Bahari Kepri (FBK). Dengan ECO HEROES diharapkan menjadi gerakan massive Perang Melawan Sampah. 

Hari ini ada lima titik kegiatan ECO HEROES yakni :

  1. Cluster 1 : Kawasan tepi laut (tugu pensil, anjung cahaya, melayu square, taman kota, monume RHF, ocean corner dan pelabuhan sri bintan pura
  2. Cluster 2 :Pelabuhan ke Pulau Penyengat dan Pelantar
  3. Cluster 3 : Pelantar II dan Pelantar KUD
  4. Cluster 4 : Pelantar III
  5. Cluster 5 : Perairan titik labuh yacht ( perairan antara kampung bugis, senggarang dan tanjungpinang
Nah bagi Anda yang mungkin menjadi peserta atau sekedar partisipan atau yang sekedar ingin mengabadikan kegiatan itu, yuk ikuti Lomba Foto Instagram Festival Bahari Kepri. Kegiatan ini mulai tanggal 20-30 Oktober 2016. Jadi bukan kegiatan ECO HEROES pada hari ini saja bisa dijadikan objek foto dan dikirim ke panitia lomba, tapi semua rangkaian kegiatan FBK yang berlangsung selama 10 hari itu.Untuk jadwal dan lokasi kegiatan bisa dilihat di sini 

Setiap hari bakal ada pemenang favorit lho dan mendapatkan souvenir cantik dari Dinas Pariwisata Kepulauan Riau. Pasti mau kan ? tentu donk, apalagi syaratnya juga gampang, datang ke acara FBK, tonton, foto-foto, boleh fot selfi, boleh foto kegiatan atau hal yang menarik lainnya dan kirim ke panitia lomba.

Berikut ini ketentuannya yang saya kutip dari panitia, silahkan dibaca dengan baik biar kesempatan menang lebih besar
1. Foto adalah hasil karya sendiri.
2. Foto yang dilombakan dibuat pada 20-30 Oktober 2016 saat Festival Bahari Kepri di Tanjungpinang, boleh mengunakan dari segala jenis kamera. 
3. Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. 
4. Peserta diwajibkan untuk follow Instagram @WonderfulKepri dan @yuliseperi.
5. Foto lomba diunggah harus dengan menggunakan akun pribadi peserta, bukan milik orang lain. Mention ke 3 akun Instagram teman lalu di-share di akun Facebook pribadi dan Twitter Pribadi.
6. Lokasi Foto harus di Tanjungpinang saat Festival Bahari Kepri 20-30 Oktober 2016.
7. Peserta wajib mencantumkan Judul dan tagar: #WonderfulKepri#FestivalBahariKepri #FBK(sesuai tanggal foto) contoh : Semangat Kebersamaan #WonderfulKepri #FestivalBahariKepri #FBK20102016
8. Penambahan tagar dibolehkan dan peserta boleh mengupload foto sebanyak-banyaknya.
9. Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing foto diperkenankan mengunakan berbagai aplikasi filter.
10. Batas akhir upload foto setiap harinya Pukul 23.59 WIB.
11. Setiap harinya akan dipilih foto favorit sebagai pemenangnya sehingga akan terpilih 10 pemenangnya, pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 2 November 2016 di Instagram @WonderfulKepri.
12. Hasil keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
13. Juri dalam lomba ini @yuliseperi
HADIAH
Setiap Harinya dipilih satu Foto Favorit mendapatkan Souvernir Cantik dari Dinas Pariwisata Kepri.

Komentar

  1. wah ada lomba foto instagram juga.. asiik.. minggu depan mau hunting foto buat ikutan ah.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Mohon maaf komentar terpaksa dimoderasi karena akhir-akhir ini banyak Spam.Terimakasih sudah berkunjung