Loading

Minggu, 11 September 2016

Pengalaman Facial Oxygen di Green Beauty Clinique Tanjungpinang


Proses facial dan harga perawatan di Green Beauty Clinique Tanjungpinang
Green Beauty Clinique di lt 2 Mall TCC
Pada Hari Pelanggan Nasional 4 September minggu lalu atau tiga hari sebelum ulang tahun saya yang ke 36 tahun *uuhuuk...saya berkesempatan melakukan perawatan wajah di aesthetic klinik atau klinik kecantikan yang udah terpecaya dan dikenal di Kota Tanjungpinang, Green Beauty Clinique.Kali ini saya melakukan perawatan di cabang pertamanya yakni di Mall Tanjungpinang City Center (TCC). 

Tulisan ini saya buat juga bagi Anda khususnya kaum wanita yang selama ini masih penasaran, masih ragu dan bertanya-tanya gimana sih proses perawatan di Green Beauty Clinique. Berikut saya ceritakan jelaskan dan dilengkapi dengan step by step proses facial plus fotonya.
Sebenarnya saya ini pasien La Bella Aesthetic Clinic yang merupakan brand sisternya Green Beauty Clinique atau satu owner Ibu dr. Maya Suryanti. Tapi, karena ingin mencoba suasana baru apalagi bisa sambil ngemall, akhirnya sore itu setelah melakukan janji dengan dr Maya saya datang ke klinik yang berlokasi di lantai dua TCC.

Oh ya kok saya milih La Bella dibanding Green Bauty Clinique ? ya dari segi kwalitas sih sama, cuma saya mempertimbangkan lokasinya yang lebih dekat dengan kantor. Karena biasanya saya facial di La Bella hari sabtu usai pulang kerja.

Proses facial dan harga perawatan di Green Beauty Clinique Tanjungpinang
Ruang tunggu minimalis tapi tetap nyaman
Lokasi Green Beauty Clinique di TCC ini sangat strategis persis berada di lantai dua dekat eskalator naik. Jadi gampang banget deh nyari. Karena di mall, saya bisa bawa anak dan sementara dia main dengan ayahnya di arena permainan anak, saya bisa santai melakukan treatment wajah yang memang sudah jadwalnya harus dilakukan tiap bulan.

Konsep Green Beauty Clinique di TCC ini lebih minimalis tapi tetap nyaman untuk melakukan perawatan. Di bagian depan ada ruang tunggu dengan sofa minimalis berikut LED TV di dinding. Meja resepsionis dan di sebelahnya ruangan konsultasi dokter. 

Di balik ruang konsultasi dokter adalah ruang perawatan yang terdiri dari lima tempat tidur, yang masing-masing dibatasi oleh tirai, kemudian ada ruang obat dan kosmetik. Jadi meski minimalis tetap nyaman lho karena ini klinik dikonsep memang untuk kenyamanan pasien. Sehingga dari sisi warna cat, wallpaper, funiture pendukung didesain menyesuaikan luasnya.

Saya disambut oleh resepsionis kalau tak salah namanya Putri. Saya diminta mengisi biodata secara umum, dilengkapi dengan golongan darah dan apakah ada alergi obat. Kemudian saya diterima oleh dr.Maya Suryanti dengan senyum dan suara khasnya yang lembut.

Proses dan biaya perawatan wajah di Green Beauty Clinique Tanjungpinang
Proses pemeriksaan kondisi kulit dengan alat khusus ditangani langsung oleh dokter Maya
Dengan sebuah alat pendeteksi masalah kulit, dokter maya menjelaskan kondisi kulit saya. Menurutnya kulit wajah saya berminyak tapi tetap ada bagian yang kering. Mungkin karena kurang asupan air khususnya kurang minum. Nah bener banget, saya kalau sudah asyik kerja suka lupa minum apalagi ruangan kerja saya juga ber AC. 

Kemudian ada sumbatan pori-pori, kemungkinan sisa kosmetik yang tidak dibersihkan. Hehehe...memang sih beberapa hari terakhir karena sibuk kerja dan kecapekan saya tidak fokus membersihkan wajah khususnya saat hendak tidur malam. 

Selain itu flek terlihat mulai muncul dan bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari dan akibat kurang telaten membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian dan memakai berbagai produk kosmetik. 

Dokter Maya menanyakan kosmetik yang sehari-hari saya gunakan dan saya jelaskan jika saya memakai serum wajah, pelembab dan BB cream setiap pagi dan ditambah bedak tipis. Kemudian malam hari memakai cream malam.

Menurutnya kosmetik yang biasa saya gunakan sudah bagus, namun harus lebih disesuaikan dengan kondisi kulit. Ia meminta saya menggunakan kosmetik yang ringan dengan berbahan dasar air dan mengandung UV. Tapi yang penting adalah harus tetap rajin dan telaten membersihkan wajah saat malam hari khususnya.

" Tapi secara umum kulit kakak sehat dan bagus. Karena jika sumbatan kosmetik itu sudah parah biasanya akan muncul jerawat. Jadi lain kali harus lebih rajin mencuci dan membersihkan mukanya ya kak," jelasnya sambil tersenyum. 

Melihat kondisi kulit saya, dokter Maya menyarankan untuk Facial Oxygen. Tujuannya agar bisa meremajakan kulit wajah hingga lapisan bawahnya, mengenyalkan dan mencerahkan dengan Oxygen murni yang disemprotkan ke kulit wajah saya. Di sini tersedia berbagai perawatan wajah yang tentunya akan disarankan dokter sesuai masalah kulit Anda. Jadi itulah penting konsultasi dengan dokter langsung.

Setelah diperiksa oleh dokter Maya, tahap selanjutnya adalah wajah saya difoto dari tiga sisi, depan, kiri dan kanan. Tujuannya untuk bisa melihat hasil sebelum dan sesudah perawatan. 

Tahapan selanjutnya adalah proses Treatmen Facial Oxygen itu sendiri. Saya dilayani oleh terapis bernama Rara dan diajak masuk ke ruangan perawatan. Sesampai di sana saya diminta mengganti dengan kemben yang sudah disediakan dan kemudian berbaring cantik di tempat tidur.

Prosesnya selanjutnya bagaimana :
Proses dan biaya perawatan wajah di Green Beauty Clinique Tanjungpinang
Proses Cleansing
  •  Rambut saya dirapikan dan diberi bandana agar tidak menutupi atau menyentuh kulit wajah
  • Wajah saya dibersihkan dari kosmetik. Tapi karena memang niat dari rumah untuk langsung treatment, saya tidak memakai kosmetik, jadi Rara lebih ringkas dan cepat saat membersihkan wajah saya 
  • Proses yang disebut Cleansing ini menggunakan sabun pembersih wajah yang dingin ketika diusapkan ke wajah dan bikin nyaman plus ngantuk hehehe
  • Tapi kantuk saya hilang ketika Rara mengatakan wajah saya masih kencang meski usia sudah 36 tahun. Karena biasanya saat proses cleansing ini akan terasa wajah yang sudah mulai kendur dan kencang. Duuh...saya jadi melayang hahaha
  • Usai dibersihkan, Rara mengatakan selanjutnya adalah Pengolesan Peeling. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mata, meremajakan dan mencerahkan kulit. 
Proses dan biaya perawatan wajah di Green Beauty Clinique Tanjungpinang
Peeling untuk mengangkat sel kulit mati
  •  Peeling itu berupa serbuk, tapi ketika dioleskan ke wajah akan terasa sedikit seperti digigit semut. Tapi kemudian akan berkurang.
Proses dan biaya perawatan wajah di Green Beauty Clinique Tanjungpinang
Proses ektraksi atau pembersihan komedo. Rasanya cekat cekit tapi ga sesakit saat di PHP..eh
  • Proses selanjutnya adalah Ekstraksi atau pembersihan kulit wajah dari komedo. Karena sudah rutin tiap bulan facial, saya sudah siap tahu bagaimana rasanya saat proses pembersihan komedo ini hehehe.
  • Ya proses ekstraksi ini menggunakan alat, berupa pinset dan ditekan ke kulit wajah untuk mengangkat komedo. Rasanya yang cekit cekit dan bisa jadi sedikit sakit hehe. Tapi bagi wajahnya yang sedikit komedo sebentar saja sekitar 30 menit. Tapi karena saya wajahnya berminyak dan komedonya banyak, prosesnya bisa 1 jam ...hahaha...tapi sumpah saya menikmatinya karena setiap proses ini selalu tertidur hehehe
  • Biasanya sang terapis akan menanyakan kita apakah terasa sakit atau terlalu kuat saat mereka menekan pinset. Jika terasa sakit biasanya disuruh tarik nafas. 
  • Komedo di wajah saya biasanya berada di daerah T, yakni kening sekitar alis, hidung dan dagu. Setelah diekstraksi ini wajah langsung terasa halus tanpa duri-duri komedo nakal hehehe meski tentu wajah agak memerah
  • Proses berikutnya adalah Steril, yang bertujuan untuk membersihkan wajah dari kuman setelah proses pembuangan komedo. Proses menggunakan semacam alat berupa vakum kecil dan ketika ditempel di wajah terasa hangat. Prosesnya diputar di wajah hingga merata seluruhnya.
  •  
    Proses Steril usai dibersihkan komedo. Wajah akan memerah tapi itu wajar lho
  • Selanjutnya adalah proses Pengolesan Aktifator, yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan antioxydan. Sambil menunggu beberapa menit, terapisnya akan memassage punggung menggunakan minyak aromaterapi yang menenangkan. Jadi rasa cekat cekit usai proses pembuangan komedo tadi hilang karena pijatan dan menghirup aromaterapi tersebut.
Pengolesan Aktifator
  •  Proses selanjutnya adalah Penyemprotan Oxygen Murni ke kulit wajah. Tujuannya untuk melembabkan kulit wajah. Proses penyemprotan oxygen dengan kekuatan tinggi itu langsung terasa meresap hingga kulit wajah lho. Dingiiiin dan menyengarkan.
Proses Penyemprotan Oxygen
  •    Kemudian dilanjutkan dengan proses Masker selama kurang lebih 15 menit, yang bertujuan menutup pori-pori setelah selesai treament. Rasanya bagaimana ? yang tentu adem donk di kulit wajah
  • Proses Masker
  • Proses terakhir adalah proses  PDT atau Photo Dynamic Therapy. Tujuannya untuk meremajakan kulit dan memudarkan flek di wajah. Jadi, wajah saya akan disinari dengan sinar khusus selama lebih kurang 15 menit. Sinarnya yang terang tentu menyilaukan mata, jadi mata saya ditutup dulu dengan kapas dan alat khusus. Saat proses ini rasanya biasa saja, cuma tetap ada seperti cahaya terang di luar meski sudah menutup mata dan ditutup. 
  •  
    Proses PDT
Yap...itulah proses Facial Oxygen yang berlangsung kurang lebih 2,5 jam dan sangat memuaskan ketika selesai wajah terasa lebih ringan dan halus plus kinclong serta bikin ketagihan hehehe.Terimakasih ya Ibu dokter Maya dan terapisnya yang baik dan ramah. Sepertinya saya harus membagi jadwal treatment nih, bulan depan ke La Bella Clinique dan bulan berikutnya ke Green Beauty Clinique hehehe. 

Seger dan ringan banget wajah usai Facial Oxygen
Untuk harga mungkin banyak yang penasaran. Kalau menurut saya harga facial di Green Beauty Clinique sangat terjangkau dan sesuai dengan hasil. Basic Facial dimulai dari 125 ribuan dan untuk Facial Oxgen 300 ribuan. Biaya yang terjangkau dan sesuai dengan hasil yang didapatkan.

Oh ya, facial ini juga bisa untuk ibu yang sedang hamil dan menyusui lho. Jadi jangan khawatir. Jika masih ragu, para dokternya khususnya dokter maya siap menerima konsultasi lho, baik langsung maupun via socmed. Tapi akan lebih baik datang langsung, diperiksa kondisi kulit dan dikasi saran perawatan yang tepat.

Jangan khawatir bahkan jangan sampai beranggapan klinik ini akan seperti kebanyakan klinik lain yang "memaksa" pasien harus memakai krim wajah dari mereka. Namun jika kondisi wajah memang harus dan perlu mendapatkan perawatan dan penanganan yang esktra, seperti berjerawat banyak dan meradang, sebaiknya saran dan anjuran dokter tentang krim yang harus dipakai dan treatment yang rutin dan terus menerus harus diikuti supaya proses penyembuhan tuntas.

Jangan sampai kondisi kulit wajah rusak parah karena memakai krim abal-abal, terus datang ke klinik ini cuma sekali dan tidak rutin konsultasi serta menggunakan obat kosmetik yang disarankan, kemudian memberikan testimoni negatif ke orang lain. Nyatanya sudah banyak mereka yang wajahnya rusak tapi mau mengikuti saran dan treatment yang terus menerus hasilnya memuaskan. 

Bagaimana ? pasti pengin tertarik juga melakukan facial di Green Beauty Clinique ? tentu donk. Facial itu penting lho, jadi bukan karena wajah berjerawat atau berkomedo aja harus facial, tapi wajah yang kelihatannya baik-baik saja di luar harus tetap dirawat supaya tetap terjaga dan awet muda. 



























2 komentar:

  1. Wajahmu jd sumbringah abis di treatment mbak hehehe

    BalasHapus
  2. wah itu kok pas semprot oksigen murni pipinya kok bentuknya begitu ya Mbak. Saya jarang facial sih, paling dermabrasi sebulan atau kadang tiga bulan sekali, tergantung ada waktunya. Xixixi. Tapi untuk oksigen belum pernah.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung