Loading

Sabtu, 05 September 2015

Perawatan Aman dan Nyaman di La Bella Aesthetic Clinic

ruziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
Wajah saya usai perawatan microdermabrasi di La Bella Aesthetic Clinic. Difoto pakai kamera biasa dan tanpa make up kecuali lipstik tipis 

Sebentar lagi usia saya genap 35 tahun pada tanggal 7 September 2015 ini *btw ngarep kado ya pake kasi tanggal ultah ? :D * Sebagai seorang wanita dewasa banyak hal yang mulai berubah seiring bertambahnya umur, salah satunya adalah masalah pada kulit khususnya kulit wajah.

Saya merasakan ada mulai timbul flek di pipi dan komedo membandel. Selain itu bekas jerawat yang menyebabkan jaringan parut dengan pori besar juga mengganggu penampilan. Padahal saya termasuk rajin membersihkan wajah sebelum tidur, memakai krim malam, serum dan BB cream pada siang hari. Selain itu saya juga melakukan facial sendiri di rumah. Namun masalah kulit belum maksimal teratasi.

ruziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
Kondisi wajah saya usai dimicrodermabrasi dan jet peel

Saya menyadari perawatan wajah di rumah tidak cukup untuk masalah kulit wajah seperti yang saya alami. Perlu penangan medis khususnya dokter ahli kecantikan yang bisa membantu memberikan saran dan perawatan yang tepat.

Kesibukan bekerja membuat saya belum sempat untuk pergi ke aesthetic clinic. Hingga keinginan itu baru terwujud kemarin, Jumat, 4 September 2015. Kebetulan pak bos sedang keluar kota dan tidak banyak kerjaan. Sebelum istirahat makan siang minta izin untuk sebuah urusan dan singgah di La Bella Aesthetic Clinic.

Klinik kecantikan yang baru beberapa bulan hadir di Kota Tanjungpinang ini adalah brand sister dari Green Beauty Clinique. Reputasi Green Beauty Clinique milik Ibu dr. Maya Suryanti ini tidak diragukan lagi. Karena sudah berdiri sejak tahun 2006 lalu dan memiliki banyak pasien yang sudah berhasil cantik berkat perawatan di klinik ini.

Lokasi klinik dengan konsep warna merah ini cukup strategis, karena berada di jalan utama dan dekat persimpangan sehingga mudah dijumpai. Lokasinya juga dekat sekitar 1 km dari kantor saya. Konsep merah ini dipakai karena sang pemilik, dr Maya ingin menunjukan sebuah konsep yang berani.
ruziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
Bagian depan La Bella Aesthetic Clinic saat malam

Memasuki klinik dengan 3 lantai itu, disambut oleh resepsionis berhijab yang ramah. " Selamat siang, ada yang bisa dibantu," tanyanya sambil mempersilahkan duduk.

Saya menceritakan keluhan saya tentang kondisi kulit dan perawatan apa yang cocok. Resepsionis itu memberikan sebuah buku petunjuk yang berisikan menu perawatan.

" Sebaiknya ibu konsultasi saja langsung dengan dokternya supaya ibu bisa mendapatkan rekomendasi perawatan mana yang cocok dengan keluhan ibu," sarannya.

Saya diterima oleh dr.Dewi yang bertugas pada siang itu. Dokter yang juga berhijab ini menanyakan keluhan saya dan kemudian meminta saya berbaring guna melihat kondisi kulit wajah saya.

Disorot oleh lampu khusus, dr. Dewi mengatakan kulit saya kombinasi, cenderung berminyak di daerah T. Kemudian flek juga mulai muncul, komedo serta bekas jerawat dan pori yang besar.

Perawatan yang disarankan antara lain Microdermabrasi atau Facial Berlian. Perawatannya menggunakan alat mikrodermabrasi dengan diamond tip. Membuat proses regenerasi sel-sel kulit menjadi lancar sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah.

Ia juga menyarankan Facial Jet Peel, yakni facial oksigen dengan Jet Peel berkecepatan tinggi membantu membersihkan dan meremajakan sel kulit yang lelah menjadi fresh kembali.

Atau juga bisa Flawless Skin Complex, yakni facial premium yang bekerja merangsang pembentukan jaringan kolagen hingga kulit menjadi lebih kencang dan kenyal. Memperbarui sel-sel menjadi lebih halus dan meningkatkan kecerahan serta kelembaban kulit wajah.

Setelah melalui pertimbangan dan saran, akhirnya saya memilih perawatan Microdermabrasi atau Facial Berlian. Menurut dr.Dewi perawatan ini cocok untuk masalah kulit wajah saya dan perawatan basic karena akan membuang sel-sel kulit mati terlebih dahulu, meregenerasinya dengan kulit baru.

Saya memutuskan melakukan perawatan pada sore hari saat jam pulang kantor. Karena saya ingin santai dan rilex atau tidak dikejar waktu saat perawatan. " Baik ibu, booking jam 5 lewat ya. Nanti kami ingatkan kembali," tutur resepsionisnya.

Oh ya, konsultasi dengan dokter di La Bella Aesthetic Clinic ini gratis lho. Jadi meskipun saya sudah konsultasi siang itu dan perawatan baru nanti sore tidak masalah.

Sore harinya sebelum jam kantor usai, resepsionis mengingatkan saya untuk jadwal treatment. Saya memastikan jadwal saya tidak berubah. Pulang kantor saya langsung menuju La Bella Aesthetic Clinic yang berlokasi di Jl. Ir. Sutami No 33.
uziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
La Bella Aesthetic Clinic yang dikelola oleh dokter ahli kecantikan, dr Maya Suryanti

Tidak menunggu lama. saya dijemput oleh terapis cantik yang juga berhijab bernama Yani untuk naik ke ruang perawatan di lantai 2. Oh ya sebelum beranjak dari meja resepsionis, saya diberi tahu kalau mendapatkan free perawatan Jet Peel. Wah senang sekali donk, karena hari itu saya akan mendapatkan dua perawatan sekaligus.

Menjejakan kaki di lantai dua alunan musik lembut membuat tempat itu semakin terasa nyaman.Ruang perawatannya terbilang nyaman. Setiap ruangan terdiri dari 3 tempat tidur dibatasi sekat dengan kain gorden berwana merah. Setiap sekat terdiri dari tempat tidur dengan bed cover yang berwana merah, tempat gantungan baju, kaca dan meja perlengkapan.

Di ujung dekat tangga ada sebuah ruangan yang lebih privat dan menurut Yani itu khusus bagi pasien yang membawa anak. " Kalau di Green klinik ruangannya perawatannya kan satu untuk setiap pasien. Kalau disini gabung dan dibatasi gorden," jelasnya.
uziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
Tempat tidur yang nyaman dan bikin ngantuk :D

Tapi saya menilai ruangan perawatannya tetap nyaman, bersih dan juga sesuai dengan biaya perawatan yang lebih terjangkau dibandingkan Green Beauty Clinique. " Ya sesuai dengan biaya perawatannya donk mba, tapi tetap nyaman kok," tutur saya.
uziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
Ruang perawatan yang bersih dan nyaman 
Bukan terlalu berlebihan memuji, karena dibandingkan dengan sebuah klinik kecantikan yang pernah saya datangi, ruang perawatan La Bella Aesthetic Clinic jauh lebih bagus dan nyaman. Di klinik lain itu tempat perawatan cuma 1 dan semua tumplek di situ. Tempatnya sempit dan tidak ada privacy bagi pasien. Bahkan tamu lain bisa melihat aktifitas perawatan yang sedang dilakukan pada kita dan tentu juga berisik.

Oleh Yani saya disuruh memakai kemben dan tetap memakai rok. Step perawatan pertama adalah dia membersihkan wajah dengan cairan pembersih. Oh ya, semua produk kecantikan menggunakan produk dari klinik ini sendiri.

Makeup yang menempel di seluruh wajah dibersihkan dan sesekali Yani memberikan pijatan yang terasa nyaman dan merilekan.Apalagi alunan musik nan mengalun lembut membuat mata mengantuk karena kecapekan seharian bekerja.

Usai wajah dibersihkan, wajah saya difoto untuk dokumentasi kondisi wajah saya sebelum mendapatkan perawatan. Hal ini sebagai perbandingan dan menjadi patokan juga bagi dokter memberikan saran perawatan selanjutnya.

Selanjutnya Yani memberitahukan kalau perawatan akan dilakukan adalah Facial Berlian atau Microdermabrasi. Perawatannya menggunakan alat berupa mesin yang digerakan dengan tenaga listrik dengan ujung bundar. Kata Yani itu adalah berlian.
uziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
Alat-alat perawatan yang modern

Proses perawatannya dilakukan dengan menyentuhkan alat itu ke wajah saya dengan pola berurutan yang teratur. Dari kening bagian kiri ke kanan begitu seterusnya. Proses ini memakan waktu sekitar 15 menit. Tahu dari mana ? Ya ialah kan di dinding ada jam yang bisa dilihat setiap saat :)

Ketika saya sentuh wajah memang terasa lebih halus. Menurut Yani proses mircrodermabrasi ini membersihkan hingga ke jaringan epidermis. Sehingga ketika selesai dilakukan kulit memang terasa lebih halus.

Proses selanjutnya adalah Facial Jet Peel. Masih menggunakan alat yang digerakan dengan listrik, wajah saya disemprot dengan air infus murni dan oksigen dengan kecepatan tinggi. Saat disemprotkan ke wajah terasa segar dan dingin meresap ke kulit.. Sesekali Yani menanyakan apakah saya merasakan perih dan gatal ? saya menjawab hanya sedikit dan tidak kentara. Ternyata rasa perih dan gatal memang efek normal dari perawatan tersebut.

Proses perawatannya selanjutnya adalah ektraksi atau pengeluaran komedo. Menurut Yani akan berlangsung agak lama karena komedo saya lumayan banyak hiks..Ya ialah udah lama tidak facial. Dengan menggunakan alat sedot komedo, Yani membersihkan wajah saya dengan telaten. Sesekali ia meminta maaf kalau saya merasakan sakit.

Sesekali saya menanyakan tentang pasien yang pernah ia tangani. Menurut ibu satu anak ini, bermacam-macam dari wajah yang rusak parah korban krim abal-abal hingga yang jerawat biasa. Untuk pasien yang wajahnya memerlukan tindakan medis katanya memang ditangani oleh dokter ahli kecantikan langsung, seperti dr.Maya Suryanti.

Lumayan lama prosesnya dan hampir setengah jam. Tapi saya puas karena wajah saya makin terasa halus dan terlihat kinclong.
uziana, unizara, penulis tanjungpinang, sastrawan tanjungpinang, blogger wanita, blogger tanjungpinang, klinik kecantikan tanjungpinang, la bella aesthetic clinic,green beauty klinik, dr maya suryanti, facial berlian, facial aman, perawatan dokter, krim untuk jerawat, perawatan wajah bagus
Terapis Yani yang telaten dan sabar, saya beri nilai Baik Sekali di buku penilaian terapis :) 

Proses selanjutnya adalah pemberian masker wajah. Maskernya serbuk green tea yang menurut Yani cocok untuk kulit cenderung berminyak. Saya harus menunggu 15 menit hingga masker bisa dilepaskan. Selanjutnya wajah saya dibersihkan dan prosesnya selesai.

Hmm...wajah terasa ringan, lebih halus dan saya merasa rileks karena selama perawatan kadang saya tertidur. Ternyata proses perawatan tadi menghabiskan waktu dua jam. 15 menit lagi klinik itu akan tutup tepatnya jam 8 malam.

Usai mengganti pakaian, Yuni memberikan minuman lemon tea. Rasanya manis keasaman dan menyegarkan. Sebelum turun ke bawah, saya menyempatkan foto-foto sebagai bahan pendukung tulisan ini.

Di ruang resepsionis, saya diberi nutri krim yang harus dipakai tiap malam selama tiga malam dan jangan ditimpa dengan krim malam yang biasa saya pakai. Sementara siang harinya saya boleh memakai BB cream yang biasa saya pakai.Untuk perawatan selanjutnya saya akan mendapatkan konfirmasi  apakah mau dua minggu sekali atau sekali sebulan.

Karena sesuai penuturan dr. Dewi saat konsultasi, perawatan kedua biasanya melihat kondisi wajah setelah perawatan pertama. Apakah harus dilanjutkan atau disempurnakan dengan perawatan lain, seperti untuk pencerahan dan pengecangkan. Perawatan biasa seperti  basic facial juga bisa.

Berapa harga yang saya bayar untuk perawatan selama 2 jam itu ? hanya Rp 275 ribu. Menurut saya harga itu sangat terjangkau dan sesuai dengan hasil serta kenyamanan saat proses perawatan.

Jadi bagi Anda khususnya wanita yang ingin mendapatkan perawatan kecantikan yang aman dan nyaman, La Bella Aesthetic Clinic bisa menjadi pilihan. Mengapa aman ? karena produk untuk perawatan disini menggunakan produk yang diawasi langsung oleh dokter serta dikelola oleh dokter ahli kecantikan. Untuk kenyamanan juga bisa dibuktikan dengan ruang perawatan yang bersih dan tidak berisik.

Harga perawatan di klinik ini juga terjangkau yang dimulai dari harga Rp 99 ribu untuk basic facial hingga ratusan ribu untuk perawatan yang menggunakan teknik modern. Silahkan dipilih sesuai masalah kulit dan kebutuhan Anda.




































4 komentar:

  1. Duh kapan ya bisa ngerawat wajah kayak gini. Perlu perawatan kayak gitu biar kinclong.

    BalasHapus
  2. kapan aja boleh mba...saya tunggu di tg pinang ya..nti kita facial bareng..okeee

    BalasHapus
  3. aku pernah sih perawatan kaya gini , setahunlah di klinik yg lumayan terkenal dan mahal. tapi lama2 kok males ya , mending duitnya untuk piknik. ngga tahan dengan antrinya kaya uler tangga

    BalasHapus
  4. informasi yg sangat beguna bagi yang mau merawat dirinya tanpa repot. Kami juga ada informasi perawatan diri yang ga pake report lho bun...yaitu Sabun Susu Aneila, sabun kecantikan perawatan diri dari berbagai masalah kulit. ^_^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, tapi asal tetap dengan bahasa yang baik dan santun ya. Terimakasih sudah berkunjung