Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

International Women's Day: Hadiri Dance Festival di Amerika

 


Setiap tanggal 8 di bulan Maret, seluruh dunia memperingati International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional. Dengan memanfaatkan
pinjaman bunga rendah, Anda bisa ikut menikmati beragam event IWD di luar negeri sambil liburan.

Untuk memeriahkan IWD tahun ini, sebuah komunitas tari di Amerika yang bernama MashUp Contemporary Dance Company mengadakan International Women’s Day Dance Festival. Dengan kolaborasi dari tim koreografer perempuan andal, pengunjung dapat melihat penampilan dance memikat sembari ikut mengkampanyekan isu kesetaraan gender.

Tema International Women’s Day (IWD) 2023

Tahun ini, International Women’s Day mengambil tema kampanye “DigitALL: Innovation and technology for gender equality”. Adapun artinya adalah, “DigitALL: Inovasi dan teknologi untuk kesetaraan gender”. Berdasarkan tema tersebut, berikut ini beberapa highlight utama dari perayaan IWD 2023 yang perlu Anda ketahui:

  • Sesuai dengan Tema CSW

Tema sentral di IWD 2023 disesuaikan dengan tema The Commission on the Status of Women (CSW) atau Komisi Status Perempuan tahun ini. Yaitu “Inovasi, perubahan teknologi, dan pendidikan di era digital untuk mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan”.

  • Berfokus pada Isu Equality di Dunia Digital

Berdasarkan tema tersebut, IWD tahun 2023 akan berfokus untuk mengeksplorasi dampak kesenjangan gender di dunia digital. Terutama terhadap timbulnya kesenjangan ekonomi dan sosial yang semakin melebar akibat teknologi informasi.

CSW juga akan menyoroti pentingnya melindungi hak perempuan di ruang digital dan menangani kekerasan berbasis gender yang difasilitasi oleh IT dan internet. Sehingga, kelompok perempuan yang terpinggirkan dapat memperoleh solusi yang lebih kreatif untuk memenuhi kebutuhannya dan mempromosikan kesetaraan gender (equality).

  • Menggunakan Pendekatan Responsif Gender

Pendekatan responsif gender adalah program yang berfokus pada aspek kesenjangan antara kaum perempuan dan laki-laki. Sesuai tema tahun ini, pendekatan tersebut akan diimplementasikan terhadap inovasi, teknologi, dan pendidikan digital, agar perempuan tidak lagi tertinggal akibat kesenjangan gender di dunia digital.

Hadiri IWD Dance Festival 2023 di Amerika Sambil Berlibur


 

Untuk berkunjung ke Amerika dan menghadiri International Women’s Day Dance Festival yang akan diadakan di California, Anda wajib menyiapkan budget untuk perjalanan. Mulai dari biaya tiket pesawat, hotel, transportasi, hingga kebutuhan harian seperti konsumsi, Anda setidaknya membutuhkan sekitar Rp100-250 juta untuk perjalanan bersama 2-3 orang.

Jika keputusan Anda menggunakan dana dari aplikasi pinjaman terbaik untuk membiayai perjalanan ke event IWD 2023 di Amerika sudah mantap, sebaiknya maksimalkan kesempatan tersebut sebagai waktu untuk berjalan-jalan. Sambil mengunjungi IWD Dance Festival, berikut beberapa pilihan destinasi yang bisa Anda kunjungi di California, Amerika:

  • Yosemite National Park

Pertama-tama, Anda bisa berjalan-jalan menikmati keindahan alam di Yosemite National Park. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor seru seperti memancing, panjang tebing, rafting, trekking, bahkan camping jika ingin.

Rekomendasi titik wisata yang wajib dikunjungi di tempat ini adalah Glacier Point dan Mariposa Grove. Aksesnya pun mudah, bisa dikunjungi hanya dengan menggunakan mobil, sekitar 4 jam perjalanan dari San Fransisco.

  • Six Flags Magic Mountain

Setelah puas menikmati keindahan alam khas Amerika, saatnya memacu adrenalin dengan berbagai wahana ekstrim di Six Flags Magic Mountain. Taman bermain ini dikenal memiliki roller coaster terbanyak di dunia, dengan total hingga 17 wahana.

Selain itu, terdapat pula wahana lain seperti Goliath, Twisted Colossus, West Coast Racers, dan banyak lagi. Untuk memasuki taman bermain ini, Anda harus membayar tiket masuk dengan biaya sekitar $120 dolar Amerika per orang, setara dengan Rp1,8 juta.

  • San Diego SeaWorld

Puas bermain dan memacu adrenalin, saatnya berjalan-jalan dengan tenang sembari menikmati pemandangan bawah laut yang indah di San Diego SeaWorld. Taman hiburan sekaligus oseanarium ini terletak tepat di pinggir laut kota San Diego.

Di sini, Anda bisa menikmati berbagai atraksi dan pertunjukan menarik dari hewan-hewan bawah air, mulai dari lumba-lumba, paus, singa laut, dan lain-lain. Anda juga bisa mencoba berbagai wahana permainan, atau bersantai melihat keindahan laut melalui kereta gantung.

  • Lake Tahoe

Selain menikmati wisata di tepi laut, Anda juga perlu menikmati keindahan danau di Lake Tahoe. Di sini, Anda bisa berjalan santai atau berjemur menikmati jernihnya air danau, atau berenang dan berlayar dengan perahu kayak.

Jika berkunjung di musim dingin, Anda bisa mencoba bermain ski, sledding, hingga sleigh riding. Atau sebagai alternatif, hiking dan bersepeda juga bisa dicoba saat berkunjung di musim panas. 

Hadiri International Women’s Day Dance Festival 2023 dengan KTA

Berkunjung ke event besar seperti International Women’s Day butuh persiapan panjang sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Anda perlu menyiapkan tiket pesawat, hotel, tiket IWD Dance Festival, hingga budget liburan di sekitar area festival.

Sebagai sumber dana, Anda bisa melakukan apply pinjaman bunga rendah  DBS KTA. Produk pinjaman satu ini sangat recommended dan tentunya menawarkan segudang keunggulan yang tidak dimiliki oleh penyedia lainnya.

Dengan bunga flat mulai dari 0,88% per bulan dan tenor panjang hingga 36 bulan, Anda bisa memperoleh limit pinjaman hingga Rp300 juta. Waktu approval juga singkat, hanya sekitar 3-5 hari kerja dengan persyaratan mudah tanpa butuh dokumen fisik.

Syaratnya, Anda hanya perlu berdomisili di area Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta per bulan, dan kredit di bank lain minimal Rp10 juta. Tunggu apa lagi? Kunjungi https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page, dan segera dapatkan pinjaman bunga rendah sekarang juga!

 

7 komentar untuk " International Women's Day: Hadiri Dance Festival di Amerika"

  1. Wah baru tau ada hari perempuan internasional. Kyknya seru juga yaa ke Amerika bulan Maret buat liat dance festival ini. Yang blm punya visa kudu cepet2an urus nih hehe. Kegiatan kyk gini bagus kyknya ya utk menyuarakan perlindungan buat kaum hawa dan mengangkat isu kesetaraan gender. Thanks infonya.

    BalasHapus
  2. Dengan adanya international woomen's day, perhatian dan kesempatan kepada perempuan jadi lebih besar ya.

    BalasHapus
  3. Sambil memperingati IMD bisa sekaligus hadiri festival juga ya di USA. Apalagi ini asiknya sekalian liburan berkesan.
    Wah diagendakan boleh juga ini 🤩

    BalasHapus
  4. Ada beragam acara dalam memperingati International Women’s Day Dance Festival 2023 di seluruh belahan dunia ya.. Rasanya kalau travelling, bisa nge-pasin waktu festival begini, jadi banyak cerita mengenai budaya bangsa lain.

    BalasHapus
  5. Pas baca judul saya mikir, kan masih tanggal 8 Maret nanti.... Ternyata tentang godaan untuk menghadiri dance festival... Buat saya yang konsern pada isu perempuan dan sejarahnya, ini sangat menarik! Godaan yang sayang dilewatkan.

    BalasHapus
  6. International Women's Day bentar lagi ya? Event ini sepertinya bakalan rame apalagi pasca pandemi. Waktunya manfaatin promo nih

    BalasHapus
  7. kayaknya bisa nih ke amerika pas international womens day jadi wishlist. sebagai bentuk self reward. hehe.

    BalasHapus