Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tanjungpinang

 


Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau makin dikenal. Makin banyak yang paham jika Kota Tanjungpinang itu adalah ibukota Provinsi Kepulauan Riau, sebuah provinsi yang terdiri dari kabupaten dan kota yang terdiri dari pulau-pulau.

Sebagai ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang yang makin dikenal tentu tak terlepas dari pesona kotanya yang makin dikenal melalui media sosial. Berbagai postingan tentang kota ini seperti tempat wisata makin menarik minat wisatawan baik mancanegara dan nusantara.

 Cara Mengunjungi Kota Tanjungpinang

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kota Tanjungpinang itu sangat gampang. Anda bisa mencapainya dari Jakarta dengan menggunakan pesawat yang langsung ke Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang. Perjalanan dari Jakarta sekitar 1 jam 50 menit.

Dari bandara anda bisa langsung ke tempat tempat wisata di Kota Tanjungpinang dengan menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Bisa transportasi umum seperti taksi atau taksi online. Atau Anda bisa menyewa mobil untuk berkeliling seharian di Kota Tanjungpinang.

Jika Anda dari Kota Batam, Anda bisa ke Kota Tanjungpinang dengan kapal ferry. Perjalanan dari Pelabuhan Telaga Punggur ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sekitar satu jam. Anda akan langsung sampai ke pusat kota dengan cukup berjalan kaki keluar dari Pelabuhan.

Tempat Wisata Tanjungpinang

 


Nah, setelah sampai di Kota Tanjungpinang Anda mau kemana saja ? Meski kota kecil tapi Tanjungpinang juga punya sejumlah destinasi wisata yang menarik, baik itu wisata alam, city tour, wisata budaya, kuliner dan hiburan.

Jika Anda ingin berwisata alam, bisa pergi ke Pulau Dompak. Ini merupakan pusat pemerintahan Provinsi Kepri. Ada jembatan yang menghubungkan Kota Tanjungpinang dan Pulau dompak. Di sini ada pantai yang indah, seperti Tanjung Siambang, Pantai Nabila, Pantai Setumu, Pantai Sekatap dll.

Selain wisata alam di Dompak juga ada wisata religi yakni Mesjid Raya Nur Illahi yang menghadap ke laut dengan view Kota Tanjungpinang. Selain untuk beribadah di sini, Anda bisa menikmati keindahan senja hari seperti sunset dan kerlip lampu di Kota Tanjungpinang dan jembatan Dompak.

Jika Anda ingin city tour di dalam kota sambal kulineran, bisa mengunjungi tepi laut  di sore hari. Di tepi laut ini ada Gedung Gonggong, Taman Boenda dan Taman Tugu Sirih. Di sini mulai sore dan malam hari ramai masyarakat untuk bersantai dan mencari hiburan seperti aneka permainan. Sedangkan kulinernya ada di stand stand makanan, kafe dan resto yang berada di sepanjang tepi laut. 


 

Jangan lupa mencoba seafood gonggong yang merupakan salah satu ciri khas di kota ini.Jika mau membeli oleh-oleh banyak toko yang menjual berbagai oleh oleh-oleh khas kota ini. Ada aneka bilis, sotong kering, makanan dan minuman dll

Anda cukup berjalan kaki di sepanjang tepi laut Tanjungpinang. Jika penat ada bangku bangku taman yang disediakan. Santai sambil memandang sunset sungguh penggalaman yang indah. Saat ini Kota Tanjungpinang makin berbenah dan bersolek. Anda bisa leluasa berjalan di Kota Tua dan berfoto di depan toko toko yang meski sudah tua tapi tetap cantik dipandang.

Jika ingin ingin hiburan lain Anda bisa ke Trans Studio Garden di KM 11. Di sini banyak juga aneka permainan dan hiburan keluarga. Atau jika Anda ingin berfoto ala ala di tiongkok, bisa ke Vihara Patung 1000 di Km 14. Semua gampang di akses dengan angkutan umum atau pribadi.

Bagaimana, pasti makin tertarik ke Kota Tanjungpinang kan ?!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tanjungpinang "