Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gen Z Memulai Investasi Saat Memasuki Masa Adulthood



Jika ditanya masa apa yang paling diingat dalam kehidupan apa yang akan Anda jawab ? Kalau saya adalah saat memasuki masa dewasa atau Adulthood. Meskipun sebagai generasi tahun 80-an saya masih mengingat dengan baik bagaimana dulu campur aduknya perasaan menghadapi fase yang sangat penting itu. Alhamdulillah fase itu bisa saya lalui dengan baik hingga sampai di usia 40 tahun plus ini. Nah di zaman Generasi Z atau Gen Z saat ini meninggalkan usia 18 tentu tetap merupakan momen yang spesial dan mendebarkan juga. Tidak hanya bersiap untuk memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi seperti universitas, tetapi juga untuk terjun ke dalam dunia baru, yaitu masa dewasa.

Persiapan menuju dewasa memang tidak ada buku panduannya dan tidak diajarkan secara formal di bangku sekolah. Sehingga masih banyak yang belum paham bagaimana mempersiapkannya. Tapi beberapa mungkin sudah mempersiapkan diri dengan mempelajari investasi untuk Gen Z, cara mengelola keuangan, dan sebagainya tetapi masih banyak juga yang belum paham mempersiapkannya.

Seperti yang dikatakan Chief of Human Resources & Marketing Officer PT FWD Insurance Indonesia, Rudy Franto Manik, jika belajar berkomitmen adalah dasar kehidupan yang penting untuk disadari oleh para Gen Z agar mereka bisa menjadi pribadi dewasa yang penuh tanggung jawab dan sehat secara mental bahkan finansial. Salah satunya dengan melakukan perencanaan keuangan yang optimal, sehingga Gen Z dapat merencanakan masa depan dan mewujudkan kesejahteraan finansial di masa muda.

Selain itu pentingnya meningkatkan literasi keuangan melalui pemahaman terhadap produk dan layanan keuangan akan mendukung generasi muda untuk mengatur prioritas hidup dengan lebih bijak. Karena itu sebagai perusahaan asuransi berbasis digital terkemuka di Indonesia, FWD Insurance ingin senantiasa menjadi sahabat yang informatif dan bermanfaat untuk para generasi muda.

Sebenarnya banyak hal yang mulai bisa dibudayakan, tapi para Gen Z bisa memulai dengan 3 komitmen investasi seperti berikut ini :

1.      Komitmen investasi pada hubungan sosial

Jadi Investasi tidak selalu berhubungan dengan uang atau saham. Memiliki hubungan yang positif dan membangun dengan lingkungan sosial juga faktor penting dalam proses adulating

2.    Memulai langkah awal dengan mengumpulkan dan menyeleksi lingkaran pertemanan yang sehat serta membawa pengaruh positif di dalam hidup. Sedangkan proses investasinya adalah dengan memupuk hubungan tersebut melalui kegiatan bersosialisasi seperti kumpul makan di luar, berlibur bareng, saling memberi perhatian, dan selalu berpegang pada filosofi: apa yang kamu tabur, itu yang kamu tuai. Tapi aset cair seperti yaitu uang tabungan di bank, ada beragam jenis investasi untuk gen Z yang bisa diakses secara digital seperti menanam saham di reksadana atau obligasi negara ORI, membeli properti seperti rumah atau apartemen, atau mungkin mata uang kripto juga sangat penting dimiliki.

3.      Komitmen investasi pada kesehatan Bersama orang-orang yang tepat

Selain punya keluarga atau teman yang dipercayai atau yang bisa diminta tolong saat butuh, sebaiknya juga memberikan kepercayaan masalah kesehatan kepada layanan asuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah diklaim, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan asuransi penyakit kritis yaitu FWD Critical First Protection dari FWD Insurance. Asuransi  kesehatan ini bisa menjadi pilihan yang baik, karena dengan biaya premi yang dimulai dari Rp300 ribuan, nasabah yang terproteksi berpotensi mendapatkan uang pertanggungan senilai lebih dari Rp500.000.000 yang bisa digunakan untuk biaya perawatan rumah sakit yang disebabkan oleh berbagai kondisi kritis termasuk penyakit kritis yang sering terjadi, penyakit langka, hingga penyakit yang belum ditemukan saat ini.

Selain itu produk FWD Critical First Protection tersedia dan bisa diakses melalui distribusi keagenan dengan layanan asuransi yang mengedepankan inovasi digital dengan akses dan proses pengajuan yang mudah. Hal ini seiring dengan visi FWD Insurance untuk mengubah cara pandang masyarakat di Indonesia tentang asuransi dengan menawarkan berbagai jenis proteksi yang mudah dipahami, mudah diakses, serta mudah pula untuk diklaim.

Nah menjelang tengah tahun ini, FWD Insurance akan merayakan ulang tahun yang ke-30 dan menghadirkan program #FWDUnstoppable30 Lucky Draw yang dapat diikuti oleh nasabah baru dan existing.

Penawaran ini sangat special karena setiap pembelian salah satu atau lebih dari 12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan dll mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022 nasabah akan mendapatkan nomor undian untuk kesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan rupiah.

Tidak hanya itu, FWD Insurance juga ingin terus memberikan dukungan untuk para Passionate People untuk bebaskan langkah melalui aplikasi FWD MAX yang hadir untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna FWD seperti :

·   Dukungan gaya hidup & passion melalui ratusan merchant ternama di Indonesia

·  Akses solusi kebutuhan asuransi dari fitur eServices untuk pengguna individu dan eFriend untuk pengguna korporasi

·  Perlindungan asuransi secara digital yang membantu para pengguna FWD untuk bebaskan langkah dengan mudah dan simpel.

Jadi jika Anda adalah para existing dan atau calon nasabah dapat mengunduh aplikasi ini melalui App Store dan Google Store dan dengan menggunakan FWD MAX. Anda juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan nomor undian #FWDUnstoppable30 Lucky Draw yang lebih banyak lagi!

 

1 komentar untuk "Cara Gen Z Memulai Investasi Saat Memasuki Masa Adulthood "

  1. Manfaat banget, nih mba artikelnya. Jadi ngerti cara memberikan literasi keuangan pada generasi z.

    BalasHapus