Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Saat Listrik Padam



Sadarkah Anda kalau listrik adalah energi yang terbatas dan akan habis apabila terus digunakan tanpa adanya batasan yang wajar. Setiap rumah mempunyai tingkat dan batasan listriknya masing-masing sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar listrik setiap bulannya. Apabila terjadi pemakaian dalam jumlah yang melebihi batasan wajar, otomatis listrik rumah Anda akan terputus.

Apakah yang dimaksud dari listrik padam itu? Listrik padam adalah sebuah kondisi di mana terjadinya kehilangan daya listrik dari pemasok menuju ke rumah-rumah atau pengguna listrik lainnya. Ada sangat banyak hal yang bisa menjadi penyebab dari terjadinya pemadaman listrik dan tentunya pemadaman listrik akan mengakibatkan efek yang berbahaya pada instansi yang sangat bergantung terhadap daya listrik.

Bekerja menggunakan alat elektronik tentunya membuat ketergantungan dengan energi listrik. Apa rasanya jika sedang banyak pekerjaan seketika mati listrik, tentu sangat tidak nyaman. Membuat rasanya ingin mencari gedung atau tempat yang listriknya tetap menyala.

Ada solusi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan Backup power kelistrikan, yang mana Anda tidak perlu khawatir pekerjaan anda terganggu karena terdapat alat yang sama menghasilkan energi listrik. Dilansir dalam Layanan sewatama cara yang bisa anda lakukan juga bisa dengan menggunakan layanan sewa genset.

Biasanya hal-hal yang bisa anda lakukan disaat mati listrik seperti,

1. Tidur siang
Kebetulan listrik mati kali ini terjadi di siang hari saat hari libur. Jika kamu 'terjebak' di rumah, tak ada salahnya memanfaatkan listrik mati untuk tidur siang. Hitung-hitung isi energi sebelum menghadapi hari kerja besok.

2. Baca buku atau majalah
Ada buku atau majalah yang belum sempat dibaca karena kesibukan kamu? Ini saat yang tepat untuk mendedikasikan waktu untuk menuntaskan buku favoritmu.

3. Main gim

Listrik mati bukan berarti kamu nggak bisa seru-seruan bermain gim. Di saat gim di komputer atau ponsel tak berfungsi, koleksi kartu atau monopoli yang selama ini tersimpan di lemari bisa jadi opsi. Ajak keluarga di rumah untuk ikut serta. Interaksi antar anggota keluarga yang sempat berjarak karena fokus di ponsel, pun semakin erat.

4. Bersih-bersih rumah
Tak harus pakai vacuum cleaner. Pakai sapu pun jadi. Kain pel dan kemoceng juga bisa jadi andalan.

5. Olahraga

Mati listrik juga kamu bisa manfaatkan untuk olahraga kecil-kecilan di rumah (home work-out). Entah itu push-up, sit-up, skipping atau yoga.

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, tinggal menggunakan Backup power kelistrikan semua bisa teratasi dengan Layanan sewatama yang sudah terjamin dengan kualitas layanan terbaik.

1 komentar untuk "Solusi Saat Listrik Padam"

  1. Kebetulan siang-sore listrik mati. Duh, rasanya gimana gitu ya. Ternyata listrik jadi jantungnya kegiatan ke-IRT-an saya. Apa-apa pakai listrik

    BalasHapus