Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Demam Berdarah dengan Kebiasaan Baik


Demam berdarah merupakan salah satu penyakit berbahaya yang perlu kita waspadai bersama. Sebab, demam berdarah bisa menyerang siapa saja tak peduli usia, golongan hingga jenis kelamin seseorang. Hal ini disebabkan karena nyamuk penyebab demam berdarah bisa menyerang siapa saja termasuk anggota keluarga Anda.

Untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah, ada banyak website kesehatan yang telah menjelaskan cara pengobatan demam berdarah. Di artikel kali ini, akan dijelaskan kembali mengenai dua hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehadiran penyakit demam berdarah pada keluarga Anda. Apa sajakah cara yang bisa dilakukan? Inilah penjelasan lengkapnya:

Rajin Menguras Bak Mandi
Menggunakan bak mandi mungkin bisa membuat konsumsi air di rumah Anda terasa lebih boros. Tapi, bak mandi cara mandi paling nyaman bagi banyak orang karena bisa merasakan air yang lebih banyak saat mandi. Selain itu, bak mandi juga bisa menjadi tempat penampungan air yang praktis saat air sedang sulit didapat.

Meskipun demikian, jika Anda menggunakan bak mandi di rumah Anda, maka sebaiknya rutinlah untuk menguras bak mandi tersebut. Sebab, nyamuk penyebab demam berdarah sangat suka dengan air jernih yang ada di bak mandi sebagai tempat untuk menyimpan telur dan berkembang biak. Ketika Anda membiarkan bak mandi diisi air tanpa rutin mengurasnya, maka dengan kata lain Anda telah meningkatkan potensi berkembangnya penyakit demam berdarah di rumah. Jadi, rutinlah untuk menguras bak mandi, ya.

Gunakan Pakaian yang Tertutup
Serangan demam berdarah yang dibawah oleh nyamuk bisa terjadi apabila nyamuk tersebut menggigit kulit kita secara langsung. Proses nyamuk menggigit tubuh kita perlu dihindari apabila Anda ingin terbebas dari penyakit demam berdarah. Untuk itu, maka Anda dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang lebih tertutup saat tidur atau ketika berada di daerah yang banyak nyamuk.

Gunakan pakaian yang lebih tertutup untuk mencegah kemungkinan nyamuk menggigit tubuh Anda. Gunakan pakaian dengan bahan yang sejuk dan bisa menyerap keringat dengan baik agar keringat tidak mengundang nyamuk untuk mendekati Anda. Potensi demam berdarah pun bisa dicegah hanya dengan memilih pakaian yang tepat agar terhindar dari gigitan nyamuk.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50

Posting Komentar untuk "Cegah Demam Berdarah dengan Kebiasaan Baik"