Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Rumah Murah di Jakarta Dengan DP 0% ? Perhatikan Dulu Harga dan Tipe yang Ditawarkan


Meskipun awalnya sempat diragukan, gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan beserta wakilnya akhirnya berhasil memulai salah satu janjinya dalam masa kampanye yakni rumah dp 0%. Kabar dibangunnya rumah murah di Jakarta dengan dp 0% ini menjadi angin segar bagi masyarakat dengan pendapatan rendah yang menginginkan tinggal dirumah layak huni. Sementara itu, di isela-sela proses groundbreaking Anies menuturkan rincian harga yang direncanakan untuk rumah murah di Jakarta dengan DP 0% ini.

Seperti yang dilansir oleh Kompas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan harga rumah program DP 0 persen yang pada tahap pertama dibangun di kawasan Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. “Ada 20 lantai dengan 703 unit, 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Harga per unitnya untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta, tipe 21 harganya Rp 185 juta," ujar Anies saat menghadiri acara groundbreaking rumah DP 0 persen, Kamis (18/1/2018).

Ia mengatakan, nantinya rumah ini akan ditujukan bagi warga ber-KTP DKI berpenghasilan di bawah Rp 7 juta. Sayangnya, meskipun telah ditentukan harganya, mekanisme cicilan untuk pembelian rumah dengan DP 0 persen ini belum dapat dijelaskan. Anies menyebutkan, mekanisme tersebut akan diatur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang akan segera dibangun. "Jadi, kami jadwalkan bulan April (2018) itu bisa jalan, tetapi warga sudah bisa tahu ancer-ancer harganya. Dari ancer-ancer itu, warga bisa memproyeksikan Rp 320 juta dengan Rp 185 juta itu tersedia di sini," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, untuk tahap awal, pihaknya akan fokus membangun satu menara di lahan Klapa Village yang merupakan kawasan pertama pelaksanaan program DP Rp 0. "Di sini total akan dibangun dua tower. Untuk tahap awal, kami akan bangun satu tower dengan total 703 hunian yang terdiri dari 513 hunian tipe 36 dan 190 hunian tipe 21," ujar Yoory di acara groundbreaking pembangunan rumah murah di Jakarta dengan DP Rp 0 di kawasan Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Posting Komentar untuk "Ingin Rumah Murah di Jakarta Dengan DP 0% ? Perhatikan Dulu Harga dan Tipe yang Ditawarkan"