Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Developer Aplikasi Android Indonesia Pilihan untuk Perusahaan


 

“Siapa yang ingin menguasai dunia, kuasailah teknologi”. Pernah mendengar kalimat tersebut ? Dulu saya pernah mendengarnya, tapi hanya sekedar mendengar dan tidak memahami maksud sebenarnya. Tapi seiring waktu dan di era teknologi digital yang makin berkembang saat ini, saya makin paham jika kalimat atau istilah itu memang terbukti adanya.

Teknologi digital yang berkembang pesat harus dikuasai dan dimanfaatkan oleh banyak pihak, salah satunya adalah pelaku usaha. Perusahaan dengan skala kecil, menengah maupun besar harus bisa memanfaatkan kemajuan dan kecanggihan teknologi untuk bisa eksis dan memenangkan persaingan usaha yang makin ketat.

Nah bagaimana strategi bisnis agar bisa bersaing di era digital ini, sejumlah hal di uraian berikut mungkin bisa bermanfaat. 

  • Memberikan pelayanan terbaik

Layanan terbaik adalah salah satu kunci dalam menggaet pelanggan. Layanan yang baik, ramah dan tanggap terhadap konsumen akan menjadikan perusahaan menjadi pilihan. Bahkan bisa direkomendasikan oleh mereka yang merasa senang dengan pelayanan tersebut kepada pihak lain. 

  • Membuat inovasi baru

Inovasi adalah bagian yang tidak bisa dilepaskan dalam bisnis. Perubahan dan terobosan baru harus tetap dilakukan khususnya dalam produk dan jasa. Dengan inovasi baru, akan menjadikan produk dan jasa menjadi berbeda dan istimewa dibandingkan yang sejenis dari pihak lain.

  • Memanfaatkan media sosial

Media sosial seperti website, facebook, Instagram, twitter, tiktok dll bisa digunakan untuk memasarkan produk atau jasa dari perusahaan. Media sosial ini sangat familiar dan banyak digunakan. Tinggal bagaimana strategi membuat konten agar diminati dan semua media sosial khususnya website harus mobile friendly, sehingga para pengguna smartphone cukup membuka informasi melalui gadget dengan mudah.

  • Memanfaatkan aplikasi komunikasi yang mudah 

Berkomunikasi dengan pelanggan juga merupakan hal yang penting yang harus dilakukan perusahan. Salah satu media komunikasi yang cepat dan mudah saat ini selain telepon, short message service atau SMS adalah aplikasi chatting WhatsApp. 

 

 

Berbicara tentang aplikasi komunikasi yang mudah dengan pelanggan, perusahaan sebaiknya menggunakan WhatsApp Bisnis atau WhatsApp Business Platform (API). Aplikasi keluaran Meta ini memiliki fitur unggulan yang tidak ditemukan dalam versi biasa.

Apa kelebihan Kelebihan WhatsApp Business Platform dibandingkan WhatsApp Business biasa? Jadi tidak hanya terletak pada fitur yang lebih lengkap tapi WhatsApp Business Platform bisa diintegrasikan dengan aplikasi lainnya karena menggunakan teknologi Application Programming Interface (API).

Nah untuk proses pembuatan akun WhatsApp Business Platform harus dilakukan melalui BSP atau Business Solution Provider. Salah satu BSP yang juga dikenal sebagai developer aplikasi android Indonesia adalah Jatis Mobile. 

Tentang Jatis Mobile

Jatis Mobile adalah perusahaan yang menyediakan solusi berbasis teknologi yang berfokus pada solusi komunikasi dan distribusi digital. Jatis Mobile sendiri mempunyai tagline Hadir Untuk Melangkah Bersama Anda Dalam Menciptakan Inovasi Digital di Bisnis Anda.

Lebih kurang selama 20 tahun perjalanan di industri, Jatis Mobile telah membantu lebih dari 500 perusahaan meningkatkan bisnis mereka. Bersama Jatis Mobile, seluruh partnernya berhasil menjalankan transformasi digital dengan bantuan inovasi teknologi terkini. 

Apa saja produk dari Jatis Mobile ?

  1. WhatsApp Bussines API : Dengan Whatsapp Business API Jatis Mobile, perusahaan bisa berinteraksi dengan pelanggan dengan mudah dan membantu mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan dari bisnis Anda secara interaktif melalui platform chatting nomor satu di Indonesia.

  2. CPRO : Satu dasbor SaaS terintegrasi untuk mempertahankan dan meningkatkan proses komunikasi dengan pelanggan Anda.

  3. Coster : Disebut juga Sistem Tiket Helpdesk adalah satu aplikasi solusi lokal yang dapat disesuaikan untuk setiap kebutuhan dalam mendapatkan lebih banyak keterlibatan dengan pelanggan Anda melalui saluran perpesanan apa pun.

  4. Beranda Toko : Solusi terintegrasi untuk Anda yang ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang mulus bagi pelanggan Anda melalui WhatsApp.

  5. Artificial Intelligence : Puaskan pelanggan Anda dengan menghapus waktu tunggu mereka melalui dukungan chatbot otomatis.

  6. SMS Broadcast : Jatis Mobile sendiri adalah penyedia broadcast SMS yang dominan di Indonesia yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengirim SMS ke satu atau banyak penerima sekaligus.

  7. Email Marketing : Solusi pemasaran email kelas dunia bagi Anda untuk berinteraksi dengan semua pelanggan Anda di setiap fase perjalanan pembelian mereka dengan perusahaan Anda.

  8. Mobile Advertising : Layanan iklan melalui platform perpesanan apa pun langsung dari ponsel cerdas mereka.

  9. Apps Development : Layanan pembuatan aplikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan di berbagai industri 













8 komentar untuk "Developer Aplikasi Android Indonesia Pilihan untuk Perusahaan"

  1. Memang saat ini teknologi semakin dibutuhkan oleh semua kalangan apalagi perusahaan, ya. Dan Jatis Mobile bisa membantu menciptakan inovasi bagi perusahaan. Bisa jadi pilihan, ya.

    BalasHapus
  2. Kemajuan teknologi semakin memudahkan penggunanya ya, apalagi dengan adanya update2 terbaru seperti ini,

    BalasHapus
  3. Sudah lengkap banget ya layanan Jatis Mobile ini, beneran cocok untuk bisnis yang mau beralih ke digital. beneran simpel digunakan dan banyak sudah perusahaan yang membuktikannya

    BalasHapus
  4. Oh jadi ini memng fokus untuk bisnis, memudahkan pengusaha dan memberi layanan lebih untuk customer dibanding wa biasa ya, menarik banget ini idenya

    BalasHapus
  5. allhamdulillah tambah lagi pengetahuanku, selama ini belum paham dan ngerti tentang developer aplikasi android, tapi dengan terciptanya ini jadi banyak yang terbantu ya kak

    BalasHapus
  6. Saya baru tahu ragam aplikasi untuk perusahaan atau penjualan dari sini, juga ada developper-nya. Jadi berandai kalau punya dan stok banyak atau mudah didapat, harus ambil jasanya. Penting banget untuk pengembangan usaha.

    BalasHapus
  7. Whatsapp business API dan whatsapp bisnis yg bawaan whatsapp itu bedanya apa ya?
    Baru tahu jatis ini, keren ya bikinan lokal tapi produknya udah lumayan banyak dan cukup banyak diminati user.

    BalasHapus
  8. Dengan menggunakan layanan Jatis Mobile, maka solusi mudah, cerdas dan cepat dalam hal promote juga berkomunikasi terhadap pelanggan.

    BalasHapus