Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencari Leasing untuk Kredit Mobil Murah

Foto by pixabay 

Mobil bisa dikatakan adalah kendaraan yang sangat dibutuhkan saat ini. Mobilitas yang tinggi dan kebutuhan gaya hidup bepergian ke banyak tempat merupakan salah satu alasan untuk bisa memiliki mobil pribadi. Memiliki mobil pada saat ini juga tidak susah karena salah satu solusi ketika kredit mobil adalah dengan menggunakan leasing.

Saat ini ada banyak leasing memberikan berbagai penawaran terbaik serta menguntungkan bagi Anda yang ingin melakukan kredit mobil. Bahkan bukan tidak mungkin, bahkan  bisa mendapatkan kredit mobil murah lewat pembiayaan di leasing

Leasing sendiri merupakan pembiayaan atau penyediaan barang dan modal yang bisa dilakukan siapa saja, baik itu perusahaan atau perorangan. Sistem dari leasing adalah pembayaran dengan cicilan atau angsuran pada kurun waktu tertentu. 

Tips Mencari Leasing

Di Indonesia sendiri terdapat banyak leasing yang bisa Anda pilih untuk pembiayaan ketika ingin kredit mobil murah. Tapi perlu diketahui secara bijak, bahwa dalam pemilihan leasing harus benar-benar cermat. Berikut ini beberapa faktor yang harus Anda perhatikan saat pemilihan leasing agar bisa menemukan yang terbaik.

1.     Kredibilitas Perusahaan

Sebelum memilih perusahaan leasing, ada baiknya Anda harus mengecek terlebih dahulu kredibilitas dari perusahaan tersebut apakah terpercaya atau tidak. Kredibilitas dari perusahaan leasing, bisa Anda lihat dengan terdaftarnya perusahaan tersebut pada APPI atau asosiasi perusahaan pembiayaan Indonesia baik untuk kategori perbankan atau lembaga pembiayaan. 

Perusahaan leasing sebagai perusahaan pembiayaan yang sudah terdaftar, tentu punya banyak jaringan kerjasama. Apalagi untuk kategori kerjasama dengan dealer-dealer rekanan resmi. 

2.     Dilindungi Asuransi

Perusahaan pembiayaan yang dipilih dalam hal ini kategori leasing adalah perusahaan yang pinjaman yang harus dilindungi oleh asuransi. Hal ini akan menguntungkan dari sisi si peminjam. Dimana ketika pinjaman Anda dilindungi lalu terjadi sebuah kecelakaan atau kerusakan mobil diatas 75%, maka Anda tidak perlu lagi membayar ganti rugi hingga sisa pinjaman. 

Ini berlaku juga ketika mobil Anda hilang ketika dicuri atau musibah lainnya. Dengan perlindungan asuransi, maka kerugian bisa Anda hindari dan di sisi lain tetap bisa menggunakan mobil nyaman dan aman tanpa rasa khawatir.

3.     Negosiasi Bunga Cicilan

Foto by pixabay


Untuk mendapatkan kredit mobil murah saat memakai layanan leasing, maka Anda bisa melakukan negosiasi bunga pada pihak perusahaan leasing. Negosiasi jadi alternatif untuk meringankan pembayaran cicilan atau angsuran Anda saat kredit mobil. 

Umumnya Anda bisa melakukan penawaran bunga pada perusahaan leasing untuk kurun waktu 1 tahun sampai 3 tahun. Namun kembali lagi, biasanya tiap perusahaan leasing punya aturan dan regulasi yang berbeda-beda. 

1.     Fleksibel Dan Menguntungkan

Karena ada banyak perusahaan leasing, sehingga memudahkan Anda untuk memilih produk kredit mobil terbaik. Caranya dengan memilih produk yang ditawarkan oleh leasing yang menguntungkan dan juga fleksibel. 

Misalnya pilih leasing yang menawarkan bunga cicilan yang terbilang kompetitif. Selain itu pilih juga perusahaan pembiayaan dengan uang muka atau DP yang lebih terjangkau agar tidak membebani kebutuhan finansial anda. Pilih juga perusahaan pembiayaan dengan mempertimbangkan durasi masa cicilan supaya keuangan tetap stabil meski harus bayar kredit setiap bulan. 

2.     Kemudahan Pengajuan Kredit

Meski ingin mendapatkan kredit mobil murah, tetap perhatikan bagaimana kemudahan dalam mengajukan kredit. Leasing dengan kredibilitas tinggi dan terpercaya, tentu akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan pengajuan kredit hingga transaksi. 

Artinya perusahaan tersebut tidak akan berbelit mulai dari proses mengajukan kredit sampai persetujuan kredit. Jadi waktu Anda tetap efisien bisa digunakan saat melakukan kredit, apalagi jika Anda tidak punya banyak waktu luang. 

3.     Akses Pembayaran Dan Informasi Mudah

Selain pengajuan kredit yang mudah, Anda harus melihat leasing dengan akses pembayaran yang mudah dan lengkap pula. Akses pembayaran yang lebih mudah ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kenyamanan saat bayar cicilan. Apalagi pembayaran cicilan ini tentu dilakukan setiap bulan, akan sangat merepotkan jika akses pembayarannya tidak lengkap.

Pilih leasing yang menyediakan, banyak pilihan sistem pembayaran. Mulai dari pembayaran lewat ATM, convenience store dan tentu saja yang memungkinkan untuk pembayaran secara online. Selain itu, lihat bagaimana kemudahan informasi yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari informasi mengenai produk, layanan, paket pembiayaan, akses call center dan website dan masih banyak lagi. 

4.     Tingkatkan Uang Muka

Saat Anda memiliki dana yang lebih besar, untuk tips kredit mobil murah di leasing adalah dengan meningkatkan uang muka. Umumnya perusahaan leasing akan menetapkan jumlah minimal DP sebanyak 30%. Namun jangan berpaku pada hal tersebut apalagi jika Anda memiliki dana uang muka yang lebih besar. 

Dengan uang muka yang lebih tinggi maka otomatis cicilan yang harus Anda bayar juga jauh lebih ringan. Uang muka yang besar juga berpengaruh pada masa kredit yang lebih singkat yang juga lebih terjangkau. 

5.     Lakukan Perbandingan

Tips terakhir, untuk menemukan leasing terbaik saat kredit mobil murah adalah dengan melakukan perbandingan. Tidak boleh terpaku hanya pada satu leasing saja. Lakukan perbandingan atau survei antara perusahaan leasing yang satu dan lainnya. 

Anda bisa melakukan perbandingan ini dengan mudah lewat internet atau bisa dengan mendatangi kantor leasing. Dengan begini dapat  membantu Anda untuk menemukan lising yang tepat sesuai kebutuhan. 

Itu tadi 8 poin penting yang bisa Anda perhatikan ketika melakukan pemilihan perusahaan leasing untuk kredit mobil murah. Salah satu perusahaan pembiayaan dengan kredibilitas tinggi yang perlu Anda pilih saat kredit mobil adalah Maybank Finance. 

Layanan pembiayaan keuangan ini,p akan membantu Anda untuk kredit mobil baru dan juga bekas dengan bunga lebih murah dan masa tenor yang lebih panjang.  Sebelum ajukan kredit, simulasikan kredit Anda pada Maybank Finance baik lewat website resmi maupun aplikasi. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa langsung klik  : https://www.maybankfinance.co.id/.

 

Sumber : 

https://carro.id/blog/tips-trik/tips-cerdas-memilih-leasing-untuk-kredit-mobil-bekas-anda/4156/ https://www.csulfinance.com/id/7-tips-kredit-mobil-bekas-lewat-leasing-yang-wajib-anda-tahu https://www.solopos.com/ingin-beli-kendaraan-secara-kredit-ini-10-tips-memilih-leasing-yang-tepat-1152919

Posting Komentar untuk "Tips Mencari Leasing untuk Kredit Mobil Murah "