Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profesi Programmer dan Alasan Memilih Laptop Mobile Workstation



Jika pada zaman 20 tahun kebelakang profesi yang masih didambakan oleh generasi muda adalah dokter, pengacara, PNS, manajer dan pekerjaan lainnya yang banyak dicita-citakan pada umumnya, namun sekarang sejak era internet, pekerjaan sebagai programmer mulai dilirik dan diperhitungkan sebagai cita-cita yang menjanjikan.

Yap, profesi programmer adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan saat ini. Karena hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan dunia IT sehingga membuat banyak perusahaan berbasis teknologi semakin bermunculan. Efeknya tentu kebutuhan akan programmer pun semakin meningkat. 


Sesuai dengan namanya, programmer adalah profesi yang merancang rangkaian kode untuk menciptakan program perangkat lunak. Sehingga dengan pekerjaan seperti ini para pogrammer akan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer atau laptop yang dijadikan workstation untuk mereka bekerja. 

Tak jarang proggramer ada yang bekerja dari rumah secara mandiri, remote dari mana saja atau bekerja di dalam kantor. 

Dengan mobilitas yang terkadang tinggi, sehingga kebanyakan programmer lebih memilih menggunakan laptop desain terbaik sebagai media yang dijadikan mobile workstation untuk menunjang aktivitas pekerjaannya.

Tapi bagi perusahaan yang mempekerjakan seorang programmer tentu akan memberikan fasilitas terbaik untuk kepentingan perusahaan seperti PC workstation HP

Mau tahu lebih jauh tentang profesi programmer ? yuk disimak ulasan secara garis besar di bawah ini.

Seperti sudah disebutkan di atas sebelumnya, seorang programmer adalah orang yang bertugas atau bekerja membuat sistem atau program di website, desktop, atau aplikasi mobile.

Bagi generasi muda atau orang tua yang ingin mengarahkan anaknya menjadi programmer, syarat-syarat menjadi programmer secara umum ini mungkin bisa dijadikan perhatian. 

1. Menguasai bahasa pemrograman
Bahasa programmer itu wajib dikuasai meski cuma satu tapi sebaiknya lebih dari satu dikuasai. Bahasa program itu contohnya Java, PHP dan Javascript dan semacamnya. 

2. Menguasai Bahasa Inggris
Hampir semua bahasa program dirancang menggunakan Bahasa Inggri, sehingga pada proses pembuatan program ditemui masalah, maka perlu mencari referensi dan dokumentasi yang biasanya ditulis dalam Bahasa Inggris. 

3. Menguasai jaringan komputer
Menguasai dasar-dasar jaringan komputer juga perlu bagi seorang programmer, karena setidaknya perlu mengetahui cara menghubungkan aplikasi atau program ke jaringan lokal atau internet.

Selain tiga hal tersebut, programmer juga harus mampu menganalisa masalah,menyelesaikan masalah, terampil membaca kode dan teliti.

Sudah makin tertarik menjadi programmer ? Ya, programmer ini banyak jenisnya sesuai ruang lingkup industri programming :
1. Software developer
2. Database developer
3. Web developer
4. Mobile app developer


Nah seperti yang juga sudah disampaikan di atas sebelumnya, laptop desain terbaik sebagai media yang dijadikan mobile workstation untuk menunjang aktivitas pekerjaan sangat perlu dimiliki oleh mereka yang sudah bekerja sebagai programmer atau sedang merintis.

Salah satu contohnya adalah HP Spectre x360. Ya, HP Spectre x360 pantas dipilih karena :
1. Memiliki dimensi layar seluas 13.3 inci
2. Sangat nyaman jika digunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan mobilitas seperti programmer. 
3. Desain tipis dan bernuansa modern
4. Ringan
5. Layar sentuh dengan Gorilla Glass
6. Media simpan SSD berukuran besar
7. Porta USB Type-C dukung Thunderbolt 3
8. Baterai tangguh
9. Ada HP Command Center, disertakan pena digital serta sensor sidik jari.
10. Memiliki dukungan spesifikasi yang cukup mumpuni yakni :
  • Prosesor Intel Core i7- 8550U
  • RAM 16GB
  • Storage 512GB SSD
  • GPU Intel HD Graphics 620

3 komentar untuk "Profesi Programmer dan Alasan Memilih Laptop Mobile Workstation"

  1. Profesi programmer sangat-sangat dibutuhkan laptop desain terbaik, tdk mungkin dengan laptop desain biasa.

    BalasHapus
  2. Betul banget tuh kalau laptopnya bagus dan spek nya mantap pasti bikin nyaman buat bekerja ya apalagi buat seorang programmer yang 99% aktifitasnya menggunakan laptop

    BalasHapus
  3. Asik banget punya laptop kayak gini. Kerja jadi lancar. Para pekerja memang perlu asisten pintar kayak gini. Memudahkan hidup bangeet...

    BalasHapus