Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyiasati Mendapatkan Modal untuk Modal Usaha



Ingin mendapatkan sumber penghasilan lain ? Kalau benar, bisnis bisa menjadi salah satu alternatif terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan sumber pemasukan tambahan. Apalagi semakin kesini jika dilihat jumlah kebutuhan juga senantiasa mengalami peningkatan. Tak ada salahnya memang mencari income tambahan dengan cara berbisnis. Hanya saja dalam menjalani sebuah bisnis juga tidak semudah yang dibayangkan. Karena selain penuh dengan resiko. Maka paling tidak Anda juga harus memiliki modal untuk memulainya.

Bagi Anda yang tidak memiliki cukup biaya untuk kebutuhan modal usaha, maka jangan khawatir, berikut ini diantaranya beberapa cara untuk menyiasatinya yang dapat dicoba, yaitu: 

  1. Ambil pinjaman modal usaha, sekarang ini ada banyak sekali diantara lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman kepada masyarakat. Salah satunya adalah pinjaman yang secara khusus membiayai modal usaha Anda, misalnya adalah yang berasal dari bank ataupun juga lembaga pembiayaan non bank yang bertebaran dimana-mana. Hanya saja tetap harus selektif memilih yang agaknya menawarkan pinjaman dengan bunga rendah.
  2. Jual aset, memang harus ada sesuatu yang dikorbankan ketika Anda memulai sebuah usaha atau bisnis, salah satu diantaranya adalah dengan menjual aset untuk bisa mendapatkan modal tersebut. Beberapa jenis aset seperti diantaranya adalah kendaraan, emas maupun properti bisa Anda jual untuk mendapatkan uang modal.
  3. Gadaikan barang berharga, jika seandainya tidak ingin menjual aset yang dimiliki, maka solusinya adalah dengan menggadaikan mereka, paling tidak kedepannya barang berharga tersebut bisa Anda ambil kembali jika seandainya sudah ada uang untuk menebusnya. Ada banyak diantara lembaga gadai yang siap menerimanya, namun pertimbangkan dulu besaran nilai tawar dan juga bunga yang diberikan agar tidak menyesal.

Jadi bagaimana ingin mencobanya, pastikan rancangan bisnis Anda sudah cukup matang sebelum nantinya eksekusi, untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan tentunya. Adira termasuk salah satu lembaga pembiayaan yang juga menawarkan produk pinjaman untuk kebutuhan modal usaha, tak hanya itu. Bahkan pinjaman lain seperti biaya renovasi rumah juga bisa Anda dapatkan dari sini, dengan nilai suku bunga yang rendah.

 

Posting Komentar untuk "Cara Menyiasati Mendapatkan Modal untuk Modal Usaha"

Berlangganan via Email