Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bunda Membentuk Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap

Indomilk Susu Bubuk untuk pertumbuhan anak
Indomilk Susu Bubuk rasa cokelat sangat disukai Pipi

Anak adalah anugerah terindah bagi semua orang tua, termasuk bagi saya dan suami yang telah menunggu kehadiran buah hati hingga lima tahun pernikahan. Kehadiran buah hati disaat yang ditunggu sangat kami syukuri. Apalagi bagi saya yang langsung memutuskan menjadi ibu rumah tangga seutuhnya demi bisa merawat cahaya mati kami tersebut dengan tangan sendiri.

Saya memutuskan berhenti bekerja dan memilih full time mengasuh, merawat dan mendidik bayi kecil mungil itu dengan sepenuh hati. Itu adalah janji dan komitment saya dengan suami saat punya bayi akan mengurus sendiri anak kami hingga usianya cukup untuk bisa ditinggal bekerja. Yap, saya memutuskan kembali bekerja ketika anak saya berumur 4 tahun meski pada akhirnya anak sering ikut ke kantor daripada tinggal di rumah neneknya.

Masa-masa berharga merawat, mengasuh, mendidik dan membesarkan anak itu saya manfaatkan sebaik-baiknya. Menikmati peran yang ternyata sangat indah sebagai seorang bunda membuat saya banyak membaca dan mencari pengetahuan guna bisa menciptakan generasi yang sehat fisik dan psikis. Setidaknya fisiknya tinggi, psikisnya tangguh dan secara kecerdasan punya daya tanggap yang tinggi.

Guna mendapatkan fisik yang sehat, tentu sebagai bunda yang sangat perhatikan adalah asupan gizinya, kesehatan serta perkembangan fisiknya. Bahkan sejak umur satu tahun saya sudah mengenalkan anak olahraga renang. Meski dia hanya masih sekedar main-main di kolam anak, tapi setidaknya saya sudah mengenalkan dia tentang olahraga renang yang nantinya bermanfaat untuk pertumbuhan fisiknya.

Nyatanya dengan rutin mengenalkan berenang, anak saya, Fitry atau panggilan kesayangannya Pipi tumbuh ke atas dengan fisik yang bagus dan bisa berenang secara otodidak karena sering masuk kolam renang. Bahkan Pipi juga saya kenalkan dengan permainan yang bisa membentuk fisik seperti trampoline serta memanjat wahana tangga besi.

Fisik yang sehat, tinggi tentu makin lengkap jika dibarengi dengan pribadi yang tangguh anak. Meski anak tunggal, saya tidak memanjakan Pipi. Menyayangi dan memanjakan itu beda jauh. Saya menyayangi anak dengan memberikan teladan, mengajarkan banyak hal dan bersikap tegas.

Salah satu cara saya membentuk Pipi menjadi pribadi tangguh adalah mengajarkan sejak dini membantu pekerjaan rumah, meski cuma membereskan mainan atau meletakan pakaian dan barang pada tempat yang telah disediakan.

Bahkan ketika ia sering ikut ke kantor saya dan syukurnya pimpinan tidak melarang, Pipi juga paham dengan kesibukan saya. Ia sering ditinggal sendiri di ruangan kerja  karena kadang saya harus rapat bersama pimpinan atau ada urusan di ruangan lain. Ia tidak pernah menangis apalagi ikut kemana saya pergi. Pokoknya ia menjadi anak mandiri dan paham dengan konsekuensi ikut ke kantor saya yang tidak bisa melulu diajak bermain saat jam sibuk.

Mengisi hari-harinya saat ikut ke kantor Pipi saya bekali alat tulis dan kertas. Dari itulah bermula hobi menggambarnya. Dimulai dari coret-coret dan gambar belum jelas bentuknya, makin lama tangannya makin mahir membuat gambar-gambar berdasarkan apa yang lihat dan rasakan.

Tidak hanya itu ia juga terbiasa bersosialisasi dengan banyak orang, karena kadang ketika pulang ngantor Pipi saya ajak makan di luar bersama teman atau ikut arisan serta kegiatan organisasi saat libur kerja. Pipi terbiasa mengucapkan terimakasih, menggunakan kata tolong dan meminta maaf.

Sekarang Pipi sudah duduk di kelas 3 sekolah tingkat dasar. Saya bersyukur sekali melihat pertumbuhan fisik dan perkembangannya mental serta kecerdasannya. Pipi menjadi anak yang sehat dan punya kemampuan akademis yang baik di sekolah. Meski di sekolahnya tidak menerapkan system rangking, tapi dari hasil rapornya nilai Pipi didominasi huruf A dan B.

Menjadikan anak yang terus sehat dan cerdas seperti tinggi, tangguh, tanggap memang harus didukung oleh banyak hal seperti yang sudah saya uraikan di atas. Salah satu yang terpenting yang harus terus dijaga adalah nutrisinya yang bisa didapat dari makanan bergizi dan susu.

Indomilk susu bubuk adalah susu bubuk untuk anak usia di atas 1 tahun
Optinutri dalam kandungan Indomilk Susu Bubuk membantu pertumbuhan anak


Susu yang dikonsumsi anak pun juga harus mempunyai nilai gizi yang tinggi. Salah satu susu bubuk yang disukai Pipi adalah
susu bubuk untuk anak rasa coklat merek Indomilk Susu Bubuk. Susu ini tersedia dalam 3 varian rasa, Instant Cokelat Omega3, Instant Omega3 ( bebas gula ) dan Full Cream Omega 3 (bebas gula ). Sedangkan ukurannya terdiri dari kemasan 27 gram, 37 gram, 400 gram dan 800 gram.

Rasa instant coklat menurut Pipi sangat enak dan biasanya diminum di pagi hari dan malam hari atau maksimal dikonsumsi dua kali sehari. Pipi suka disajikan dalam keadaan hangat. Jadi saya biasanya menyajikan dengan air matang hangat. Untuk membuat satu gelas susu, takarannya adalah empat sendok makan bubuk susu dan diaduk sampai larut. Dalam sekejap langsung habis deh oleh Pipi.

Susu bubuk untuk anak memang banyak merek, tapi kandungan nutrisinya tidak sama. Indomilk Susu Bubuk mempunyai kandungan OptiNutri yakni Omega 3, sumber protein dan tinggi kalsium. Tiga kebaikan yang terdapat di dalamnya menjadikan manfaat susu bubuk lebih optimal.

Manfaat Indomilk susu bubuk untuk anak
Anak tumbuh Tinggi, Tangguh dan Tanggap


Berikut penjelasan
manfaat susu bubuk yang mengadung OptiNutri yag membantu pertumbuhan anak tersebut.

1.       Omega 3

Omega 3 ini biasanya berasal dari minyak ikan laut dalam. Omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA sangat penting perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung anak. Dalam 4mg/saji terdapat Asam Linolenat.

2.       Sumber Protein

Protein yang terdapat di dalam Indomilk susu bubuk ini sangat membantu dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Terdapat juga berbagai kebaikan untuk membantu perkembangan anak, seperti Vitamin A, B, C, D3, Zinc, Iodium Fosfor dan serat pangan.

3.       Kalsium Tinggi

Kalsium yang terdapat di dalam susu bubuk untuk anak ini sangat membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Oh ya mungkin ada yang bertanya Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa ? yang jelas susu ini tidak cocok untuk anak usia di bawah 1 tahun. Jadi jika Anda yang ingin memberikan ini untuk buah hati tercinta, tidak perlu bingung lagi dan bertanya tanya tentang Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa karena susu ini untuk anak usia 5-12 tahun.

Yang jelas, Indomilk Susu Bubuk ini selain bermanfaat untuk pertumbuhan anak, juga menjadikan anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap !

32 komentar untuk "Cara Bunda Membentuk Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap"

  1. Iya nih. Susu yang tepat dengan penuh nutrisi seperti Indomilk Susu Bubuk ini pastinya membanth pertumbuhan anak ya.

    BalasHapus
  2. Tinggi, tangguh, tanggap ... 3 kata kunci yang memang perlu diperhatikan. Indomilk bisa mempertemukan ketiganya ya.

    BalasHapus
  3. Nah tertarik sama penggunaan bagi usia, berarti bisa juga dikonsumsi untuk anakku yang sudah belasan tahun nih, karna agak sulit cari susu pertumbuhan untuk seumuran dia.

    BalasHapus
  4. Susu bubuk merek ini rasa cokelat nya emang enak sekali mba. Kadang sama anakku cuma dicocol serbuknya tanpa air.

    Semoga si kakak semakin tinggi tangguh dan tanggap ya

    BalasHapus
  5. Pastinya setiap Bunda ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati pada masa tumbuh kembang ya, Mbak. Salah satunya dengan susu formula anak. Pastinya manfaatnya akan membentuk anak tidak hanya tinggi, tapi juga tangguh, dan tanggap.

    BalasHapus
  6. Susu indomilk emang terasa enak banget coklatnya Bun..
    Anak-anak suka banget rasanya. Btw kak pipi mudah sekali ya bersosialisasi dengan orang lain. Suka liat anak yang supel kayak kak pipi

    BalasHapus
  7. Anak-anak di rumah juga selalu sedia susu Indomilk neh, soalnya pada suka, terutama anak kedua. Enak katanya

    BalasHapus
  8. Selain stimulasi kita juga harus memberikan nutrisi ya Bunda agar tumbuh kembang bisa optimal

    BalasHapus
  9. Anak harus dipersiapkan sejak dini ya mbak supaya perkembangannya tidak terganggu dan untungnya ada Indomilk susu bubuk opti nutri ya sehingga dapat membantu tumbuh kembang anak secara optimal

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah Pipi sehat anaknya ya, Mbak...tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap.Memang salah satu yang terpenting yang harus terus dijaga adalah nutrisi yang bisa didapat dari makanan/minuman bergizi diantaranya susu.

    BalasHapus
  11. Anakku juga minum susu Indomilk, suka sama rasanya dan memang kandungannya baik buat nutrisi tambahan. Apalagi anak jadi jarang sakit.

    BalasHapus
  12. Susu memang bisa jadi pelengkap dan penunjang nutrisi anak ya, Bun. Apa lagi Indomilk udah dikenal dengan rasanya yang enak. Jadi anak-anak nggak merasa terpaksa deh minum susu. ^^

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, senangnya liat anak tumbuh tinggi, sehat dan kuat, Firsty cantik banget deh kayak mamanya, makin pintar ya

    BalasHapus
  14. Anakku juga minum Indomilk susu bubuk mba varian plain instant, rasanya enak dan nutrisi nya juga lengkap

    BalasHapus
  15. Makin ke sini Indomilk makin lengkap ya kandungan nutrisinya. Susu bebas gula itu juga penting banget biar nggak jadi simalakama pada kesehatan anak :)

    BalasHapus
  16. Keren nih kak, apalagi di saat seperti ini, kita lebih banyak waktu dalam mendidik anak karena proses belajar lewat daring. asupan makan masih belum cukup harus di tambah dengan susu sebagai pelengkap.

    BalasHapus
  17. Waaah Pipi keren ya udah pintar berenang padahal baru kelas 3 SD. Emang sih nutrisi yang bagus bisa membuat anak sehat, kuat, cerdas dan tangguh.

    Eh anak-anak juga minun susu Indomilk loh. Tapi yang UHT sih.

    BalasHapus
  18. Impian semua para orang tua memiliki anak yang sehat, tapi tentunya sebagai orang tua mendukung supaya nutrisinya terpenuhi.
    Apalagi ada Indomilk yang memiliki variant rasa yang disukai anak, seneng dong pastinya bila anak menjadi 3T (Tinggi - Tangguh - Tanggap).

    BalasHapus
  19. Udah gadis aja nih Pipi. Makin pintar dan ceriwis apalagi didukung oleh susu indomilk yang membuat tumbuh kembang makin optimal.

    BalasHapus
  20. Pinternya Pipi. Berkat asuhan Bunda tercinta dan asupan nutrisi yg prima menjadikan anak tinggi-tangguh-tanggap. Semoga jadi anak shalihah dan sayang ayah-bundanya...

    BalasHapus
  21. Wah indomilk ini emang susu pilihan keluarga ya mbak. Masih inget ponakan maunya susu ini.


    Nutrisinya bagus ya ternyata buat tumbuh kembang dan buat tinggi badan anak...

    BalasHapus
  22. Bagus nih Bunda, pas banget aku lagi mikirin si bungsu biar cepat tinggi. Bisa ya pakai Indomilk, asyik ada Omega 3 segala. Thanks infonya ya, moga Pipi tambah sehat dan tembem pipinya hehe :)

    BalasHapus
  23. Wah Indomilk Susu Bubuk Optinutri kaya akan kalsium, omega 3 dan juga sumber protein, pake lengkap ya. Varian rasanya juga banyak. Noted mba, mau beliin juga buat keponakanku yang rasa coklat :)

    BalasHapus
  24. Wah keren deh, anakanya mandiri banget. Salut.

    Btw jadi inget waktu kecil aku pun minum nya susu nya Indomilk. Dan memang rasa coklat juga yang jadi favorit aku hehhe

    BalasHapus
  25. MasyaAllah ya mbak.. Anak memang bisa merubah banyak hal dalam hidup. Anakku juga suka minum susu, kayaknya bakalan ikutan beli nih :D

    BalasHapus
  26. kebenaran nih Mbak, saya lagi nyari susu bubuk untuk si Kakak, selama ini minumnya susu cair siap minum padahal udah sering dibujuk minum susu bubuk.
    nanti mau cobain juga ahh susu bubuk Indomilk ini, kebetulan usianya udah bisa minum susu Indomilk ini, apalagi ada rasa coklat, pasti suka nih biar jadi anak yang tinggi, tangguh dan tanggap juga :)

    BalasHapus
  27. Masya Allah... Pipi kooperatif banget yaa, meski diajak ke kantor tapi gak rewel ketika ditinggal di ruangan sendiri. Mengerti banget kondisi ibunya, mandiri, badannya juga bongsor ya mba. Alhamdulillah, sehat selalu ya kak Pipi

    BalasHapus
  28. Anak² sukaaaa dgn rasanya.
    Bisa tumbuh tinggj, kuat tanggap dan tangguh memang bikin ortu bersyukur banget yhaaa

    BalasHapus
  29. Aku juga suka nyuruh anakku minum susu biar tinggi, skrg kelas 5 SD mudah2an sampe SMP masih meninggi, karena sepertinya kalau perempuan itu pas SMP dia stagnan ya. Kalau laki, aku ngalamin lulus SMA masih meninggi lah sedikit. Karena pas SMA suka main basket.

    BalasHapus
  30. Bener banget, susu anak itu banyak tp ortu kudi cermat memilihnya yg sesuai umur dan kebutuhannya ya

    BalasHapus
  31. Masya Allah, kak Pipi mandiri banget ya.. enggak sia-sia ya Mbak sudah menyisihkan waktu membersamai tumbuh kembangnya sejak dia lahir..
    Dan Alhamdulillah Indomilk susu bubuk bisa membantu tumbuh kembangnya Pipi :)

    BalasHapus
  32. Iya, Mbak. Saat memiliki buah hati, sudah selayaknya kita banyak belajar agar proses mengasuh-membentuk-mengasihi mereka jadi seimbang dan sesuai kebutuhan. Termasuk pilihan nutrisi dan susu yang bagus ini

    BalasHapus

Berlangganan via Email