Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Beradaptasi di Kantor untuk Karyawan Baru


Cara Memperlihatkan Kemampuan Beradaptasi di Tempat Kerja
Tak jarang sebagian besar dari kita harus beradaptasi dengan perubahan yang dibawa ke pekerjaan kita, baik positif maupun negatif. Sebagai pekerja modern harus terus belajar dan unggul dalam perangkat lunak, aplikasi, peralatan, dan mesin baru. Elemen perubahan ini dan lainnya dalam dunia yang bergerak cepat berarti pengusaha selalu lebih bersedia untuk merekrut dan mempromosikan pekerja yang menunjukkan kemampuan beradaptasi yang sangat baik di tempat kerja. Seperti banyak keterampilan lunak yang dicari bisnis modern, kemampuan beradaptasi dapat dipelajari dan dipraktikkan. Ada 3 langkah penting untuk membantu memandu Anda menuju kesuksesan.


1. Tetapkan tujuan kecil
Baik itu penugasan tiba-tiba dengan tenggat waktu pendek atau sistem akuntansi baru yang akan mengubah setiap sisi alur kerja Anda, tantangan besar dalam kehidupan kerja sehari-hari dapat membuat Anda merasa kewalahan. Sulit untuk beradaptasi ketika Anda hanya melihat besarnya tugas, seperti bulan-bulan yang dibutuhkan untuk sepenuhnya mengintegrasikan proses akuntansi baru itu. 
Kunci untuk mengatasi masalah ini adalah memecahnya menjadi tugas yang lebih kecil. Hal ini akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan tantangan ketika Anda memiliki daftar tugas yang harus dilakukan, sehingga bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Mencoret setiap item dari daftar bisa memuaskan dan membantu tetap tenang dan fokus saat Anda memotong tugas yang awalnya menakutkan.
2. Temukan sisi baiknya
Tidak ada yang benar-benar ingin mendengar pepatah 'Berpikir positif!' Ketika mereka baru saja kehilangan klien atau ketika strategi pemasaran benar-benar dibom. Namun, menemukan sisi positif dari bencana adalah cara terbaik untuk bergerak maju. Cobalah untuk membuat jarak, dan lihat masalahnya secara objektif. Banyak orang sukses mengutip kegagalan sebagai alat belajar yang hebat. Cari tahu apa yang salah dan rumuskan ide tentang cara memperbaiki masalah atau setidaknya menghindarinya di masa depan. Belajar dari kesalahan Anda dan menciptakan strategi untuk hasil yang lebih baik adalah contoh sempurna kemampuan beradaptasi di tempat kerja. Ini juga keterampilan yang berguna untuk semua aspek kehidupan.
3. Bersedia melakukan kesalahan
Satu hal yang benar-benar dapat menghentikan seseorang dalam karir mereka adalah takut mengambil risiko. Jika Anda tahu pekerjaan itu bisa naik dan turun, dicari sebagai ahli di bidang Anda, atau pernah menerima pujian dan penghargaan untuk pekerjaan Anda, mungkin sulit untuk keluar dari zona nyaman itu. Seperti yang Anda lihat, ada beberapa cara untuk menunjukkan kemampuan beradaptasi Anda di tempat kerja. Dapatkah Anda memikirkan contoh lain atau manfaat tambahan untuk jenis pembelajaran, pengambilan risiko, kepositifan, dan fleksibilitas di tempat kerja ini? Bergabunglah dengan diskusi di bawah ini dan beri tahu kami! Jika Anda berhasil tes online bahasa inggris untuk karyawan maka besar kemungkinan bisa lolos tes bahasa inggris masuk kerja.

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Beradaptasi di Kantor untuk Karyawan Baru"

Berlangganan via Email