Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan WhatsApp Blast yang Perlu Kamu Perhatikan


Meski mengusung kata WhatsApp di dalamnya, WhatsApp Blast bukanlah aplikasi resmi milik WhatsApp. WhatsApp Blast merupakan aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga sebagai media untuk mengirimkan pesan dalam jumlah banyak secara bersamaan. Berdasarkan fungsinya tersebut, WhatsApp Blast digunakan oleh para pemilik bisnis untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Penggunanya sendiri terbilang sangat mudah, kamu bisa mengirimkan pesan tanpa perlu menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Praktis, bukan?

Meski demikian, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik saat akan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini. Menggunakan WhatsApp Blast secara asal-asalan hanya akan membuat pihak WhatsApp menganggap nomor kamu melakukan tindakan spamming. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini cara menggunakan WhatsApp Blast yang aman dan terhindar dari pemblokiran:

Pilih Aplikasi Terpercaya
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yakni memilih aplikasi yang akan digunakan. Usahakan kamu memilih aplikasi terpercaya dengan reputasi yang sangat baik. Hindari pemilihan aplikasi yang gratis karena hanya akan membuat penggunaan WhatsApp Blast tidak maksimal. Aplikasi yang gratis atau murah juga seringkali tidak dilengkapi dengan fitur upgrade ke depannya.

Jangan Gunakan Nomor Utama
Saat memilih nomor yang akan digunakan dalam WhatsApp Blast, hindari untuk menggunakan nomor utama. Pasalnya, apabila nomor tersebut terblokir hanya akan membuat kamu kebingungan. Sebaiknya kamu telah menyiapkan satu nomor khusus yang memang diperuntukkan untuk digunakan WhatsApp Blast. Di sisi lain, akan lebih baik jika nomor yang kamu gunakan merupakan nomor lama. Penggunaan nomor lama akan mengurangi risiko pemblokiran oleh WhatsApp. Sebaliknya, penggunaan nomor baru lebih rentan mengalami pemblokiran. 

Buat Nomor Baru Seakan Lama
Apabila kamu kesulitan mendapatkan nomor lama sebagai nomor WhatsApp Blast. Kamu tidak perlu terlalu khawatir. Hal tersebut bisa diakali dengan memanaskan penggunaan nomor baru. Sebelum digunakan untuk WhatsApp Blast Indonesia, tunjukkan bahwa nomor tersebut merupakan nomor aktif.

Lakukan pengiriman pesan sesering mungkin menggunakan nomor baru tersebut. Pastikan jumlah pesan masuk dan terkirim sama banyaknya. Gunakan juga nomor tersebut untuk bergabung dalam sebuah grup WhatsApp dan lakukan interaksi seaktif mungkin dengan WhatsApp. Ajak kerabat dekat kamu untuk sementara menghubungi melalui nomor baru ini.

Atur Kecepatan, Delay, Ritme
Saat urusan penggunaan nomor telah usai, kini saatnya kamu mulai mengatur tingkat kecepatan koneksi. Mengingat jaringan internet yang cenderung tidak stabil, kamu bisa mengatur tingkat kecepatan koneksi yang normal. Delay antar pesan juga bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan. Memanfaatkan fitur delay ini juga bisa mengurangi risiko pemblokiran dari WhatsApp. Penentuan lama tidaknya delay pesan bisa disesuaikan dengan isi dari pesan yang akan disebar. Pilih delay yang sedikit lama jika pesan kamu dilengkapi file gambar di dalamnya. Atur juga ritme pengiriman pesan dengan menambahkan fitur sleep. Penggunaannya memungkinkan sistem berhenti sejenak setelah mengirim beberapa pesan.

Keempat cara yang telah disebutkan di atas bisa kamu terapkan saat akan menggunakan WhatsApp Blast. Perlu diketahui juga bahwa untuk penggunaan pertama sebaiknya kamu tidak langsung mengirimkan pesan pada ribuan nomor. Untuk pertama kalinya, kamu bisa menerapkannya pada 20 nomor saja. Selanjutnya jumlah penerima pesan perlahan bisa kamu tambahkan hingga mencapai angka ribuan.

Agar penggunaan WhatsApp Blast dapat semakin optimal, kamu perlu memilih vendor yang tepat. Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman, Kokatto juga menyediakan layanan WhatsApp Blast bagi para pemilik bisnis di Indonesia. Tanpa perlu ragu lagi, tingkatkan penjualan bisnis kamu dan bekerja sama dengan Kokatto sekarang juga!

1 komentar untuk "Cara Menggunakan WhatsApp Blast yang Perlu Kamu Perhatikan"

  1. wah sangat praktis dan bermanfaat ya, terimakasih infonya kak :D

    BalasHapus

Berlangganan via Email