Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kopdar dan Kuliner Seru Berkas Treats by Traveloka Eats


Sejak aktif menulis di blog, saya mempunyai banyak teman dari berbagai kota. Salah satunya yang paling banyak di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi atau Jabodetabek. Kadang saya iri melihat mereka sering hadir di berbagai acara atau kegiatan. Asyik banget melihat mereka ketemuan atau kopi darat.

Sebagai blogger yang tinggal di daerah apalagi kepulauan, saya sering banget pengin ikut berbagai acara di sekitar Jabodetabek atau Jakarta khususnya. Namun kendala jarak, waktu dan tentu saja biaya perjalanan membuat hal itu masih sebatas rencana.

Pernah sih sekali kopdar dengan teman blogger di Jakarta. Kebetulan saat itu saya ada acara kantor dan masih ada tersisa waktu satu hari untuk dimanfaatkan ketemu teman blogger. Namun karena mendadak hanya 2 orang teman yang bisa ketemu, Mba Resi dan Mas Yopi.
Waktu kopdar mendadak dengan Mba Resi, teman blogger di Jabodetabek

Penginnya yang ikut kopdarnya banyak gitu, setidaknya ada lima atau sepuluh orang gitu. Ngumpul dimana gitu sambil makan-makan atau kulineran dan cerita plus ketawa-ketawa. Soalnya selama ini sering ngobrol di grup WA aja, sudah kebayang kan kalau ketemu langsung pasti seru.

Rencananya pertengahan tahun ini saya pengin banget jalan ke Jakarta. Ya setidaknya bukan untuk urusan kerjaan seperti sebelum-sebelumnya. Intinya ke Jakarta itu benar-benar untuk jalan, santai dan ketemu teman serta sahabat.

Bicara soal kuliner di Jakarta tentu gudangnya ya. Banyak resto dan kafe yang menyajikan beragam makanan baik citrasa lokal, internasional maupun sekedar camilan kekinian. Semua tinggal dipilih. Biar nanti tidak bingung saya harus mencari tempat makan yang akan menjadi tujuan kopdar bersama sahabat nanti.

Pertimbangan utama saya dalam memilih resto dan kafe tentu yang makanannya enak, harga terjangkau dan tentu yang ada promo. Gimana sih menemukan kriteria resto atau kafe yang seperti itu ? Ga usah bingung karena sekarang aplikasi yang memudahkan.

Yap, beruntungnya saat ini ada Treats by Traveloka Eats. Yap, ini Eats adalah fitur terbaru dari aplikasi Traveloka. Nah dengan menggunakan fitur tersebut, saya nanti bisa digunakan untuk mencari restoran, tempat makan, bahkan tempat ngopi yang bagus dan nyaman serta menemukan hidden gems berupa promo dan diskon makanan.

Penasaran kan apa itu Treats by Traveloka Eats ? Silahkan disimak info lengkapnya.
Jadi Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak Traveloka. Jadi fitur ini memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk menemukan diskon dan promo terbaru di lokasi-lokasi tempat makan dan minum yang telah terdaftar di Traveloka Eats. Asyik banget kan ?!

Nanti saat di Jakarta dan ingin mengunjungi restoran atau kafe bersama teman, saya akan bookmark atau simpan lokasi tersebut. Selanjutnya saya akan menunjukkan deal yang dinginkan pada staff restoran itu. Setelah selesai menikmati aneka makanan dan saatnya pulang, saya cukup Scan kode QR nya. Untuk pembayaran tersedia banyak pilihan seperti menggunakan kartu kredit, Paylater atau sejumlah cara lainnya.

Sudah paham kan ? Terus bagaimana menemukan hidden gems ? Berikut cara simpelnya :
1. Buka Aplikasi Traveloka di smartphone kemudian pilih icon Traveloka Eats.
2. Klik icon Treats yang berada tepat di tengah
3. Selanjutnya tinggal eksplore restoran atau kafe dimana saya ingin makan atau minum. Bisa juga menggunakan kolom pencarian yang ada di bagian atas untuk mencari restoran favorit.
4. Atau saya bisa pilih berdasarkan koleksi spesial yakni kuliner Eat Healthy, Chinese, Kuliner Jepang, Hangout in Bars atau  Kopi dan Teh
4. sepertinya nanti saya akan memilih Kuliner Jepang, karena di kota saya jarang banget resto seperti ini. Jadi puasin makanan Jepang di Jakarta. Jadi tinggal klik saja dan berbagai tempat makan yang menghadirkan masakan jepang siap dipilih.
5. Misalnya saya akan pilih Shaburi yang berada di Puri Indah Mall. Saya akan klik ikon “saya mau” di sudut kanan atas. Dan kemudian ada pemberitahuan bahwa item tersebut sudah disimpan.
6. Jika nanti saya udah sampe ke Jakarta dan ngajak teman-teman blogger ngumpul di Shaburi saya cukup menunjukan halaman Promo yang ada kepada staff restoran. Cukup pilih dan Klik Treats yang ada di bagian bawahnya. Kebetulan untuk Shaburi ini adaTreats 8% off (minimal pembelian 200k)
8. Tak lupa saya harus membaca deskripsi dan syarat ketentuannya. Baru deh setelah mantap ingin mencoba Treats tersebut, saya akan memberitahukannya kepada staff restoran yang ada. Selanjutnya  klik tombol ‘Get Deals’ atau Beli Sekarang.
9. Oh ya, penggunaan atau mengklik Beli Sekarang itu jika sudah berada di restoran ya. Jadi tidak bisa ketika kita masih di luar atau belum sampai di restorannya. Artinya setelah sampai di restoran dan menunjukan ke staff nya dan mendapatkan harga yang harus dibayar, baru deh bisa melanjutkan ke metode pembayaran.
10. Untuk contoh ini saya akan menggunakan metode Pay Later. Lumayan kan dapat nyicil.


Mudah banget kan menggunakan dan mendapatkan  promo dan diskon dari Treats by Traveloka Eats ?! 
Pokoknya dengan Treats by Traveloka Eats #PengalamanMengenyangkan akan berkesan bersama teman dan tidak terlupakan deh.  
Semoga rencana kopdar saya terwujud ya. Atau ada yang mau kopdar dengan saya, silahkan komentar :) 

13 komentar untuk "Kopdar dan Kuliner Seru Berkas Treats by Traveloka Eats"

  1. Semoga keinginannya terwujud mbak, terkadang kopdarmemang tak bisa dadakan. Biasanya memang janjian terlebih dahulu, atau biasanya memanfaatkan momen adanya event di jakarta.

    Setelah event selesai, biasanya dilanjutkan dengan kumpul2 para blogger. Lalu diakhiri dengan sesi foto bersama, unt7k mengabadikan momen tsb

    BalasHapus
  2. Kopdar sama aku kapan? Yuk dong, nanti kita nongkrong manjah pake Traveloka Eats. Aku belum pernah nyobain fitur ini, efek hampir 3 bulan ga ketemu mall.

    BalasHapus
  3. Nah cakep nih meetup sambil kulineran. Banyak pesertanya begini bisa dapat promo yg lebih besar juga. Mantep emang Traveloka Eats.

    BalasHapus
  4. Sudah lama saya nuga nggak kopdaran sama blogger, maklum tinggal di daerah, kangen juga, apalagi bisa nongkrong di tempat makan rekomendasi traveloka eats, praktis dan hemat

    BalasHapus
  5. Wah seru banget kopdaran sambil kulineran enak ya mbak, apalagi pakai treats dari traveloka eats jadi makin mantul deh bisa dapat promo menarik juga

    BalasHapus
  6. Pengen donk aku kopdar juga. Meet up di banjarmasin yuk mbak, hehehe. Sekalian aku traktir pake traveloka eats

    BalasHapus
  7. Mudah-mudahan rencana kopdar dengan teman-teman bisa terwujud ya, Mbak. Udah kebayang serunya kalau bisa kumpul semua

    BalasHapus
  8. treatsnya traveloka ini jadi multifungsi ya hihi bisa buat kopdaran, qualiti time, bahkan nyari makanan murah di kota besar jakarta. mempermudah dan menghemat banget biaya sih apalagi kalau mau makan enak dan banyak :3

    BalasHapus
  9. Asyik banget kalau bisa kopdar dan kulineran bersama teman blogger. Bisa diajakin share cost dan share makanan juga foto. hihihi
    Saya belum pernah melakukannya. Jadi iri dengan teman2 cerita hematnya kulineran sambil memberi makan feed instagram

    BalasHapus
  10. Kopdarnya di Jakarta dong kak, disini kan banyak kuliner yg enak loh dan bisa juga pake traveloka eats.. Jadi bisa kongkow bareng..

    BalasHapus
  11. Wah gak ajak2 nih kopdaranya hehe :D
    Emang kalau pakai menu Traveloka Eats jadi leluasa yaaaa kalau mau traktir temen hahaha :D
    Jadi akhirnya kemarin pd makan2 di mana mbak? Moga next kalau ke Jkt bisa kopdaran jg yaaa

    BalasHapus
  12. Wah iya nih kopdar sama temen bloger pasti seru banget dengan memanfaatkan Treats by Traveloka Eats. Bisa makan enak dan dapat harga promo or diskon gitu lho.. hehehe.

    BalasHapus
  13. wah kopdarnya sama kakak resi
    hihuhuhuh seru banget pasti yaaa
    palagi ditemenin sama traveloka treats, waaahh asik sekali

    BalasHapus

Berlangganan via Email