Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belanja Dari Rumah Saja, Biar Payment Gateway yang Permudah


Anda saat ini work form home atau banyak tinggal di rumah sejak ada wabah virus corona atau Covid-19 ? Semoga betah ya. Tapi saya semua orang betah deh karena saat ini berbagai kemudahan bisa didapatkan karena kemajuan teknologi.

Mau makan dan malas masak ? ada aplikasi untuk order. Tinggal pesan sampai deh makanan di depan pintu. Mau nonton film tinggal cari di berbagai channel penyedia film. Mau ngobrol dengan teman ? tinggal chat di room media social yang menyediakan berbagai fitur.

Pokoknya segalanya sangat mudah. Bahkan jika bosan ingin shopping atau belanja, ya ga usah ke mall. Kan sudah ada juga berbagai e-commerce yang menjual berbagai kebutuhan. Apa aja ada dijual di sana. Mau barang dalam dan luar negeri, tinggal pilih. Mau cuci mata juga boleh. Bahkan pembayarannya pun gampang karena menggunakan berbagai metode seperti transfer, kartu debit, kartu kredit dan aplikasi uang digital lainnya.


Oh ya, bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan kemajuan teknologi untuk berbelanja online khususnya, pernah ga sih terpikir kok bisa saya belanja dan pembayarannya bisa sampai ke penjual meski menggunakan berbagai metode pembayaran ? Bahkan ada yang masih takut belanja online karena takut tertipu.

Nah, metode pembayaran transaksi untuk belanja online itu ternyata disebut payment gateway. Jadi payment gateway merupakan sistem transaksi online yang mengotorisasi proses pembayaran, baik yang menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau pembayaran langsung lainnya.

Di Indonesia ada beberapa payment gateway, seperti  veritrans, Prismalink Internasional, Doku, iPaymu, Finpay dan Xendit. Diantara payment gateway itu,  Prismalink International yang lebih akrab dikenal dengan nama Prismalink ini merupakan salah satu payment gateway di Indonesia yang memberikan layanan terbaik.

Prismalink juga menawarkan harga yang terbilang cukup kompetitif dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Prismalink menawarkan layanan payment gateway yang lengkap, seperti Credit Card, Direct Debit, Virtual Account, QR Code dan Bill Payment.

Tidak hanya itu Prismalink juga menawarkan aplikasi white label untuk memudahkan perusahaan yang belum memiliki aplikasi. Sehingga banyak perusahaan besar yang saat ini telah bekerja sama dengan Prismalink, karena kemudahan dan sisi bisnis yang ditawarkan sangat baik.

Sebenarnya apa sih keuntungan menggunakan Payment Gateway bagi penjual dan pembeli ? Jadi  banyak keuntungan menggunakan layanan payment gateway, baik bagi penjual maupun pembeli. Bagi pelanggan langsung bisa transaksi tanpa perlu membuka website penjual dan website pihak ketiga untuk melakukan transaksi. Kemudian lebih mudah dan aman dalam berbelanja secara online.

Sedangkan keuntungan bagi penjual  lebih cepat dan mudah memeriksa pembayaran dengan kartu kredit ataupun debit. Payment gateway melindungi data kartu kredit dengan teknologi enkripsi data dan informasi saat pelanggan melakukan transaksi.

Selain itu toko online tidak perlu lagi menyediakan banyak rekening dari berbagai bank karena payment gateway bisa menerima dana transfer dari berbagai rekening bank dan menyalurkannya ke satu rekening milik toko online.

Kemudian lebih cepat dan aman untuk transaksi massal karena payment gateway dapat memproses ratusan hingga ribuan transaksi dalam waktu yang sangat singkat. Begitu juga lebih user friendly, aman bagi pengguna kartu kredit karena payment gateway memiliki teknologi fraud detection yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kecurangan pembayaran di toko online.

Nah, sudah paham kan metode transaksasi pembayaran di e-commerce ? Sekarang tidak usah takut dan repot lagi keluar rumah. Apalagi di masa social distance ini. Jadi belanja dari rumah aja, biar payment gateway yang permudah. 

Posting Komentar untuk "Belanja Dari Rumah Saja, Biar Payment Gateway yang Permudah"

Berlangganan via Email