Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Panel Surya


Pernah mendengar tentang panel surya ? ya, panel surya merupakan sebuah rangkaian alat yang bisa digunakan untuk menghasilkan listrik dengan bahan baku sinar matahari. Panel surya bisa  menghasilkan listrik dengan cara menyerap sinar matahari dengan sel silikon yang ada pada panel. Elektron yang mengalir pada semikonduktor mampu menghasilkan tegangan DC yang kemudian menjadi tenaga AC setelah dikonversikan.


Bagaimanakah cara memilih panel surya yang awet dan tahan lama?
Memilih panel surya berkualitas merupakan hal yang sangat penting agar nantinya tidak terdapat masalah dalam penggunaan panel sebagai penghasil listrik. Apabila panel surya mengalami kerusakan, maka hal tersebut juga akan menimbulkan kerugian terutama bagi perusahaan-perusahaan ataupun rumah sakit dan berbagai industri lainnya. Berikut ini berbagai tips dalam memilih panel surya yang baik.
1.    Perhatikan kondisi fisik sel pada panel surya
Kondisi sel pada panel surya akan menentukan baik buruknya kualitas output dari rangkaian panel surya. Sebelum anda membeli sebuah panel surya, pastikan bahwa sel-sel yang akan dirangkai dalam kondisi yang bagus dan tidak dalam keadaan retak, rusak, terpotong, atau bahkan pecah.
2.    Perhatikan kondisi fisik lapisan kaca pada panel surya
Lapisan kaca pada panel surya juga menentukan kualitas output dari panel surya yang dipasang pada gedung sebuah perusahaan. Usahakan memilih lapisan kaca pada panel surya yang mulus dan bersih serta tidak tergores maupun mengalami keretakan. Produksi daya listrik akan mengalami penurunan jika ada satu saja lapisan kaca pada panel yang tergores.
3.    Perhatikan label pada panel surya
Kondisi label pada panel surya terbaik pasti juga akan menggambarkan kondisi panel yang juga baik. Jika label panel yang akan anda beli sedikit memudar, sebaiknya hindari proses pembelian. Label yang tidak dalam kondisi baik akan menyusahkan pembeli untuk mengecek kondisi produk dan proses klaim garansi.

Pastikan orang-orang yang memasang panel surya di gedung anda merupakan teknisi-teknisi yang berkualitas. Anda bsia menggunakan teknisi dari Sewatama untuk mendapatkan jasa pemasangan panel surya yang berkualitas dan awet. 

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Panel Surya "

Berlangganan via Email