Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Jenis Masker Wajah Alami




Masker wajah adalah salah satu jenis perawatan penting bagi wanita. Tidak heran jika sekarang banyak masker wajah yang ada di pasaran membuat para wanita ingin membeli. Berbagai varian masker wajah kini bahkan lebih ke bahan-bahan yang alami. Seperti terbuat dari lidah buaya, merupakan masker wajah yang banyak dijual di pasaran. Meskipun begitu, berbagai masker wajah yang mengatasnamakan bahan alami belum tentu asli dari bahan alami. Pasti ada campuran bahan kimia. Jika anda tidak ingin membeli masker wajah yang mengandung bahan kimia. Anda bisa membuat sendiri di rumah masker wajah dari bahan alami dari tips perawatan dan kecantikan berikut ini.


1.       Masker Wajah Lidah Buaya
Lidah buaya memang mengandung bahan yang bisa membuat wajah anda segar kembali. Bukan hanya kesegaran  yang  bisa didapatkan. Kekenyalan juga bisa anda dapatkan dengan sering menggunakan masker wajah dari lidah buaya. Anda bisa mengambil lidah buaya yang ada di kebun atau bisa mendapatkannya di pasar tradisional. Kemudian belah menjadi dua, lalu ambil bagian dalam lidah buaya yang berbentuk gel. Setelah itu anda bisa mencampurnya dengan susu putih. Lalu aplikasikan pada wajah anda. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2.       Masker Wajah Bengkuang
Jika anda ingin wajah anda terbebas dari kotoran sisa make up yang membuat jerawat. Anda bisa gunakan masker wajah alami dari bahan bengkuang. Anda bisa membeli bengkuang yang banyak dijual di pasar atau juga swalayan. Kupas kulit bengkuang hingga bersih, kemudian blender bengkuang hingga halus setelah itu campur dengan susu cair. Aplikasikan pada wajah seminggu 3 kali. Tunggu hasilnya wajah anda menjadi bersih hingga ke pori-pori terdalam.

3.       Masker Wajah Putih Telur
Selanjutnya ada masker wajah yang terbuat dari putih telur. Masker wajah yang terbuat dari putih telur ini akan membuat wajah menjadi bersih dan juga menjadi kencang. Masker putih telur memang sudah dipercaya sejak jaman dahulu membuat wajah menjadi hilang atau terbebas dari kerutan. Kerutan yang ada pada wajah memang akan hilang. Anda bisa memisahkan telur putih dan kuning di tempat yang berbeda. Selanjutnya anda bisa aplikasikan langsung putih pada wajah. Anda bisa mencampurnya dengan perasan lemon. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

4.       Masker Wajah Lemon
Lemon ternyata bisa mengatasi jerawat lho ! Sehingga anda yang mempunyai masalah dengan jerawat bisa mulai menggunakan masker wajah dari lemon. Anda bisa memakai lemon import yang berwarna kuning sehingga bisa dipakai untuk masker dan juga diminum. Peras lemon dan lalu airnya anda minum. 

Selanjutnya kulit lemon jangan dibuang. Anda tapi  bisa aplikasikan langsung ke wajah. Memang terasa perih ketika mengaplikasikan lemon ke wajah. Tetapi anda bisa tahan perihnya, karena hasilnya akan membuat jerawat hilang. Jika terdapat bekas luka di wajah, dengan menggunakan lemon bisa membuatnya terhindar dari antioksidan. Anda bisa menggunakan masker lemon sebelum tidur, setelah wajah bersih dari sisa make up.

Berbagai masker wajah di atas sangat mudah bukan untuk dibuat di rumah ? Nah, tunggu apalagi langsung saja anda coba dan rasakan hasilnya pada kecantikan wajah anda !

Posting Komentar untuk "Mengenal Jenis Masker Wajah Alami "

Berlangganan via Email