Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Jenis Investasi yang Menguntungkan



Setiap awal tahun banyak orang yang membuat resolusi atau target yang akan dicapai. Ada yang ingin punya rumah, mobil baru, jalan-jalan keluar negeri dan masih banyak hal lainnya. Tahun baru juga adalah waktu yang tepat untuk memulai investasi demi menggapai resolusi di akhir tahun nanti. Karena itu, sebelum Anda memulai investasi di tahun 2020 ini, bisa dimulai dengan memikirkan jenis investasi yang menguntungkan yang akan dipilih untuk tahun ini. Berikut beberapa pilihannya:

          Reksa Dana
Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi, yang mana modal dari sejumlah investor dihimpun dan diolah oleh manajer investasi. Investasi reksa dana bisa menjadi pilihan awal investasi yang menguntungkan. Selain kemudahan yang ditawarkan pada investasi ini, reksa dana juga memberikan kemudahan dalam memonitor dan menganalisa keuangan Anda secara menyeluruh dengan adanya manajer investasi. 

Untuk menghasilkan hasil investasi yang maksimal juga Anda harus memilih manajer investasi yang mempunyai reputasi baik serta memiliki tim yang dapat memproses investasi secara terstruktur dan dapat dipertanggungjawabkan. Kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan jika berinvestasi reksa dana adalah bisa mendapatkan keuntungan dari selisih nilai jual dan beli dari Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana.

Untuk jenisnya investasi ini memiliki banyak ragam diantaranya, reksa dana saham, reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana campuran.
          Obligasi
Jika Anda membeli atau sudah memiliki obligasi artinya Anda sedang meminjamkan uang untuk perusahaan atau pemerintah. Setelah itu, perusahaan atau pemerintah tersebut akan mengembalikan modal Anda beserta bunganya untuk pinjaman tersebut.

Keuntungan dari obligasi ini adalah keamanan. Jadi, jika Anda membeli obligasi dari pemerintah maka investasi tersebut bisa dikatakan aman. Tetapi tentu dengan keamanan dari obligasi ini keuntungan yang diberikan dari obligasi masih tergolong rendah dibandingkan investasi lainnya yang bisa memberikan return yang lebih tinggi.
          Saham
Untuk Anda yang memiliki analisis yang baik dan mempunyai keinginan untuk mendiversifikasikan danamu, saham bisa menjadi pilihan. Saat Anda membeli atau memiliki saham, maka saham tersebut menjadi tanda kepemilikan terhadap suatu usaha. Karenanya, ini memberikan Anda hak keuntungan berupa deviden. Dividen merupakan pembagian laba kepada setiap pemegang saham dilihat dari berapa banyak saham yang dimiliki.

Perlu diingat bahwa dibandingkan dengan Obligasi yang dapat memberikan keuntungan dengan pasti, investasi dengan saham ini bersifat tidak menentu. Tidak menentunya dikarenakan adanya perubahan dari nilai saham setiap harinya. Terlepas dari itu investasi saham masih cukup banyak diminati masyarakat di Indonesia.
          Properti
Investasi yang menguntungkan satu ini perkembangannya cukup luar biasa karena beberapa sumber mengatakan bahwa peningkatan harga properti sebesar 8% setiap tahunnya. Karenanya memang properti di Indonesia seperti rumah, apartemen dan ruko saat ini menunjukkan perkembangan harga yang luar biasa. Di daerah ibukota peningkatan harganya bisa mencapai dua kali lipat dalam waktu kurang dari lima tahun. Dari angka tersebut bisa kita simpulkan bahwa investasi properti di Indonesia ini sangat menjanjikan untuk dimulai di 2020.

Memang pada investasi properti ini membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memulainya. Dalam investasi properti ini keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu property tersebut bisa disewakan.
          Peer-to-Peer (P2P) Lending
Peer-to-Peer (P2P) Lending merupakan suatu layanan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman. Jadi, peminjam (borrower) dapat mengajukan pinjaman, bunga pinjamannya dapat diterima pemberi dana (lender) sebagai imbal hasil.

Beberapa keuntungan yang dimiliki investasi pendanaan Peer-to-peer Lending adalah nilai return yang cenderung stabil tidak dipengaruhi waktu. Selain itu, keuntungan imbal hasil relatif lebih besar dibandingkan instrumen investasi lainnya, biasanya di angka 15%-21% per tahun. Di samping itu, Anda juga bisa memonitor langsung semua pendanaan yang Anda lakukan hanya melalui smartphone yang dimiliki. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa platform P2P Lending yang Anda pilih sudah resmi mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ya!

Tentukan Pilihan Investasi Yang Menguntungkan di Tahun 2020
Dengan banyaknya pilihan instrumen investasi di atas, Anda harus bijak dalam memilih instrumen yang tepat. Kalau Anda belum pernah mencoba investasi, Anda bisa mencoba investasi Peer-to-peer Lending dari Akseleran, karena selain menguntungkan, modal awal yang dibutuhkan pun minimal cuma Rp100 ribu.

Akseleran juga merupakan salah satu platform P2P Lending Indonesia yang sudah mendapat izin resmi  dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan investasi P2P lending di Akseleran, Anda bisa mendapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun. Bahkan, Anda bisa menggunakan kode promo BLOGUNIZARA untuk mendapatkan saldo awal senilai Rp 100 ribu, sehingga Anda bisa coba investasi tanpa harus menggunakan uang sendiri.

Untuk Anda yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email cs@akseleran.co.id.
Selamat Berinvestasi!

Posting Komentar untuk "Mengenal Jenis Investasi yang Menguntungkan "

Berlangganan via Email