Mari Lindungi Air Bersih Untuk Masa Depan


Apa yang kita butuhkan setiap hari ? Makan dan minum ? Apapun itu kebutuhan hidup kita setiap hari yang jelas membutuhkan air. Mau makan tentu butuh air untuk membersihkan bahan makanan dan mengolah. Apalagi untuk minum, tentu butuh air. Belum lagi untuk membersihkan tubuh dan lingkungan.

Jadi manusia tidak bisa lepas dari air dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, air merupakan elemen penting yang harus dijaga seperti di dalam tubuh yang terkandung mayoritas air hingga 60%. Untuk itu, kita perlu memastikan ketersediaan sumber mata air bersih tetap tercukup hingga di masa yang akan datang. Agar bisa mewujudkan hal tersebut, beberapa hal berikut bisa Anda lakukan di lingkungan sekitar.


Tidak Boros Air
Pernahkah Anda mendengar slogan hemat air atau dilarang untuk bersikap boros saat menggunakan air? Slogan tersebut seringkali kita temukan di tempat-tempat umum atau disekitar kamar mandi agar kita tidak menggunakan air secara berlebihan. Tapi, apa dampak dari menghemat penggunaan air saat berada di kamar mandi maupun dalam kehidupan sehari-hari?

Salah satu dampak besar yang bisa dirasakan saat kita hemat air yakni kelestarian sumber mata air yang lebih terjaga. Ini bisa terjadi karena saat kita berhemat air maka kita menghemat juga ketersediaan air bersih yang ada di sumber mata air kita. Sehingga, kelestarian sumber mata air akan lebih terjaga, dan kita bisa merasa tenang karena pasokan air bisa tetap terpenuhi.

Mencegah penebangan hutan
Hutan merupakan elemen penting dalam kehidupan manusia. Seringkali, hutan digambarkan sebagai paru-paru dunia karena menjadi produsen oksigen yang sangat dibutuhkan manusia. Kelestarian hutan yang terjaga juga bisa membantu melindungi hewan dan tumbuhan yang ada di dalamnya mengingat hutan merupakan tempat tinggal beragam jenis makhluk hidup didalamnya.

Tidak hanya berperan sebagai paru-paru dunia, hutan juga berperan dalam menjaga sumber mata air yang dibutuhkan oleh manusia. Dengan banyaknya pohon, kadar air dalam tanah di hutan akan tetap terjaga dan membuat pasokan air bersih bisa tetap terpenuhi dalam kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu, kita perlu senantiasa menjaga kelestarian hutan dengan melakukan berbagai macam cara. Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah mencegah penebangan hutan secara liar hingga akhirnya membuka lahan baru yang bisa merusak kelestarian sumber mata air untuk setiap makhluk hidup.

Komitmen untuk menjaga sumber mata air juga dilakukan oleh AQUA sebagai merek air mineral yang paling laris di Indonesia. Melalui langkah konservasi sumber air AQUA, merek air minum terbaik di Indonesia ini berusaha untuk menjaga kebutuhan air mineral untuk masyarakat Indonesia. Sehingga, para generasi penerus juga bisa ikut merasakan air minum berkualitas, AQUA.


Komentar