Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS MERAWAT PILLOW BLOCK BEARING


Tips merawat pillow block bearing – pillow block bearing adalah alas yang digunakan untuk menunjang poros dengan bantuan bantalan bearing. Pillow block bearing memiliki ragam variasi dan aksesoris yang berbeda-beda. Biasanya, beda  aksesoris beda fungsi. Walau ada juga aksesoris yang bisa digunakan untuk fungsi yang sama.

Pillow block bearing sendiri adalah part penting yang ada pada tubuh mesin. Part ini menunjang kinerja mesin.
Pillow block bearing biasanya terbuat dari baca atau besi. Tapi biar begitu, jangan berpikir kalau part ini anti rusak dan bisa terbebas dari cacat. Karena jika Anda berpikir demikian, Anda salah. Karena pada nyatanya, part ini sama seperti yang lain, mudah rusak dan membutuhkan perawatan.

Jika pun rusak dan harus diganti, Anda bisa ke Logam Makmur untuk mendapatkan pillow block dengan kualitas unggul.
Jangan tanyakan soal bahan, kualitas dan harga. Anda akan memperoleh pillow block bearing dengan kualitas unggul, bahan berkualitas, dan yang paling penting, produk ini memiliki harga yang sangat bersaing.

Kembali soal perawatan pillow block bearing. Kami telah menemukan beberapa tips merawat pillow block bearing.
Tenang, tips merawat pillow block bearing ini mudah dan bisa dilakukan oleh banyak orang. Tips ini memngkinkan Anda memperoleh kualitas bearing yang  stabil dan tetap terjaga setelah perawatan. Adapun perawatan yang dimaksud adalah sebagai berikut.

HINDARI KONTAK LANSUNG DENGAN BENDA SESAMA BESI – TIPS MERAWAT PILLOW BLOCK BEARING

Maksud kontak langsung di sini adalah kontak yang keras, seperti gesekan atau pukulan dari benda tumpul sesama besi dan baja. Kontak tersebut akan membuat bearing mengalami lecet dan bergores. Bahkan pada beberapa kasus, hal ini juga bisa berakibat pada perubahan bentuk bearing.

Anda juga harus menghindarkan lubang bearing dari kontak yang sama. Lubang bearing yang lecet akan menyulitkan Anda memasukan objek ke dalamnya.
Ya, karena seperti yang Anda tahu. Kontak keras akan membuat lubang tersebut mengalami lecet dan berubah bentuk (bulan yang tidak sempurna). Ini membuat Anda kesulitan untuk memasukan objek ke dalamnya.

BERIKAN PELUMAS UNTUK MELINDUNGI BEARING DARI KARAT DAN GESEKAN – TIPS MERAWAT PILLOW BLOCK BEARING

Jika dimungkinkan, Anda bisa menggunakan pelumas untuk mejaga bearing tetap awet dan terjaga. Melumasi bearing juga memungkinkan Anda untuk mudah memasukan objek ke dalam lubang bearing. Dan tentu saja, ini harus dilakukan dengan hati-hati agar bearing tidak mengalami lecet atau tergores.

Kembali pada pelumasan. Pada beberapa kasus, besi yang dilumasi akan lebih tahap terhadap cuaca dan karat.
Dapat diasumsikan bahwa jika bearing diberikan pelumas, ia akan lebih tahapan terhadap karat dan kerusakan. Ini jelas menguntungkan, terlebih untuk Anda yang menginginkan bearing yang awet dan tahan lama.

PERHATIKAN PROSEDUR PEMASANGAN – TIPS MERAWAT PILLOW BLOCK BEARING

Jika Anda ingin bearing awet, jangan hanya perhatikan perawatannya saja, tapi juga pemasangannya. Bearing yang dipasang sembarang akan mengalami kerusakan. Paling kecil lecet, paling besar, ya, berubah bentuk.

Oleh karena itu, penting kiranya agar Anda memperhatikan pemasangan dengan baik. Pemasangan yang baik akan menghindarkan bearing dari kerusakan. Itu membuat bearing Anda lebih awet dan tahan lebih lama.

Itulah beberapa tips merawat pillow block bearing. Anda bisa menggunakan tips di atas untuk menjaga performa dan kualitas dari bearing. Tapi perlu diingat, Anda juga harus memperhatikan prosedur pemasangan. Sebab prosedur pemasangan yang salah akan berdampak pada kerusakan dari bearing itu sendiri.

Posting Komentar untuk "TIPS MERAWAT PILLOW BLOCK BEARING "

Berlangganan via Email