Tips Menjaga HB Tetap Stabil Saat Hamil


nutrisi semasa hamil merupakan kunci utama untuk menjaga kesehatan tubuh dan tumbuh kembang janin. Tujuannya, yakni agar sang ibu bisa tetap menjalani proses kehamilan dengan sehat serta melindungi keselamatan bayi yang ada di dalam kandungannya. Disamping rutin mengonsumsi DHA dan kecerdasan folamil  gold, ibu hamil juga perlu menjaga HB agar tidak mengalami hipertensi. Untuk itu, ada beberapa buah-buahan yang bisa dikonsumsi agar HB tetap terjaga atau meningkat.

Delima
Buah delima atau pomegranate adalah salah satubuah yang perlu dipertimbangkan selama kehamilan. Sebab, buah yang satu ini dipercaya mampu meningkatkan kadar hemoglobin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu, buah yang satu ini juga kaya akan kandungan nutrisi lainnya yang baik bagi tubuh manusia.

Buah delima bisa membantu meningkatkan HB ibu hamil karena kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalamnya. Selain itu, buah yang satu ini juga punya beragam nutrisi lainnya yang tidak kalah penting seperti kalsium, protein, serat, vitamin, serta beragam mineral lainnya yang penting selama kehamilan. Dalam 100 gram buah delima, setidaknya terkandung 0,3 miligram zat besi yang dapat meningkatkan HB.

Kurma
Buah kaya manfaat seperti kurma merupakan salah satu buah yang wajib untuk dikonsumsi selama kehamilan. Selain memiliki kandungan gula yang membantu menambah energi, buah kurma juga merupakan buah yang kaya akan nutrisi penting dalam tubuh kita. Salah satunya yakni zat besi yang berguna untuk meningkatkan kadar HB dalam tubuh ibu hamil.

Dalam mengonsumsi buah kurma, Anda bisa mencampurkannya bersama susu agar mendapatkan nutrisi yang semakin lengkap. Selain itu, buah kurma juga bisa dijadikan kudapan atau pengganjal lapar karena memberikan sensasi kenyang. Tapi, jika Anda punya riwayat diabetes, batasi konsumsi kurma agar kadar gula dalam darah tidak berlebih.

Selain mengonsumsi buah-buahan di atas, ibu hamil juga perlu menjaga kesehatannya dengan memperkaya ilmu pengetahuan melalui info kesehatan yang terpercaya. Gue sehat melalui link berikut www.guesehat.com/pentingnya-zat-besi-untuk-kehamilan-dan-mencegah-anemia menjadi pilihan yang tepat karena memiliki info kesehatan yang valid dan terpercaya.

Komentar