Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengulas Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Murah



Meski sudah rilis beberapa waktu yang lalu, namun nama Samsung Galaxy J series masih menghiasi dunia smartphone saat ini, terutama Samsung Galaxy J7 murah. Ya, ponsel besutan Samsung ini memang mengisi jajaran smartphone kelas menengah kebawah dengan spesifikasi yang mumpuni, namun dibanderol dengan harga yang ramah dikantong. Berbeda dengan Samsung Galaxy A series yang mengusung desain lebih eksklusif dan harga yang lebih mahal. 
 
Nah, penasaran bagaimana review Samsung Galaxy J7 murah ini? Simak terus ulasannya berikut ini ya!

Desain dan Ukuran yang Lebih Besar
Khusus seri handset J series ini, J7 adalah seri tertinggi di keluarga Galaxy J Series bersama seri lainnya yaitu J5, J3, J2, dan J1. Salah satu keunggulan dari seri J7 ini adalah ukurannya yang lebih besar daripada J series lainnya. Hadir dengan dimensi 152.2 x 79.1 x 7.9 mm, Samsung Galaxy J7 ini juga menawarkan spesifikasi yang lebih canggih. 

Ada yang bilang bahwa J series ini pembaruan dari E series karena desainnya yang memang tidak jauh berbeda dengan E series. Namun, secara umum, smartphone ini memiliki krom yang mengkilap di setiap sisinya dan hampir menyerupai desain Galaxy Grand Series. Tersedia tiga pilihan warna untuk seri J7 ini yaitu hitam, putih, dan gold.

Layar Lega 5.5 Inchi Super AMOLED
Keunggulan lain dari Samsung Galaxy J7 murah ini adalah layarnya yang lebih lega yaitu 5.5 inchi dengan layar super AMOLED. Layar ini terlihat lebih terang dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan kepadatan piksel 267 ppi. Dengan sudut pandang yang baik, output warna yang cerah, serta visibilitas sinar matahari yang baik, menjadikan J7 makin unggul soal tampilan. Namun, karena layar tidak dilengkapi dengan sensor cahaya ambient, pengguna harus menyesuaikan kecerahan layarnya sendiri.

Ya, meskipun layar Galaxy J7 ini unggul dengan dibekali layar super AMOLED, dalam hal ketajaman layarnya masih kalah dengan Samsung Galaxy A7. Secara keseluruhan, dibandingkan smartphone lainnya dengan harga yang sama, layar J7 ini sudah sangat baik. Hanya saja, untuk proteksi, layar smartphone ini masih belum dilengkapi dengan corning gorilla glass 4.

Prosesor yang Mumpuni
Soal urusan dapur pacu, Samsung Galaxy J7 murah ini dibekali oleh prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU octa core 1.4 GHz. Jika dilihat dari kelasnya untuk mid end, jenis prosesor yang disematkan dalam J7 ini sudah cukup baik dan tidak ada lag.

Beralih pada bagian grafis, smartphone ini telah dibekali oleh GPU Adreno 405 sehingga Anda bisa menikmati aktivitas streaming video HD dengan baik dan memuaskan. Namun, untuk bermain game, kartu grafis ini tidak cukup baik. Perlu Anda tahu, perlu kualitas grafis yang tinggi untuk mendapatkan pengalaman gaming yang menyenangkan dan nyaman.

Memori yang Standar
Selanjutnya, mari kita lihat pada bagian memori yang disematkan. Smartphone ini menawarkan memori internal berkapasitas 16 GB. Untuk kelasnya, sebenarnya kapasitas ini sudah wajar mengingat ada banyak smartphone low end yang mengusung memori internal 16 GB. Pengguna bisa menggunakan kapasitas sebesar 11.56 GB karena sisanya sudah terpakai untuk aplikasi dan sistem bawaan. Namun, hal itu tidak menjadi masalah karena masih bisa dibackup dengan upgrade memori eksternal hingga 128 GB.

Sayangnya, pada sektor RAM yang disematkan masih dibekali kapasitas 1.5 GB. Padahal, pada beberapa smartphone dengan harga dibawah Samsung Galaxy J7 sudah banyak mengusung RAM 2GB bahkan 3GB. Jadi, seharusnya Samsung bisa menyematkan RAM yang lebih besar untuk J7 ini

Baterai Removable Kapasitas 3000 mAh
Untuk kapasitas baterai J7 ini sudah cukup besar yaitu 3000 mAh dan bisa dilepas. Pengguna pun bisa lebih leluasa menggunakan smartphone ini dalam waktu lama.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 murah. Untuk harga Samsung J7 2019 saat ini dibanderol mulai Rp3.5 jutaan dengan harga Samsung J7 second yang lebih murah. Tertarik? Pastikan untuk mendapatkan produk ini hanya melalui situs penjualan terpercaya Bhinneka ya!

Posting Komentar untuk "Mengulas Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Murah "

Berlangganan via Email