Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan Kartu Pintar yang Perlu Anda Ketahui


Kartu pintar saat ini ada untuk beragam aplikasi. Namun, pertumbuhan yang diharapkan dalam industry tidak akan hanya disebabkan oleh pertumbuhan di segmen ini, tetapi juga karena penambahan Internet dan perdagangan elektronik dengan segudang kegunaannya. Berikut akan dijelaskan tentang kegunaan kartu pintar.

Aplikasi Saat Ini
Kartu pintar, seperti yang disebutkan di atas, adalah perangkat komputasi portable dengan kemampuan penyimpanan data. Dengan demikian, mereka dapat menjadi bentuk identifikasi pribadi yang sangat andal dan repository informasi yang aman dan tidak dapat dirusak. Aplikasi utama kartu yang mungkin adalah sebagai berikut:

Komunikasi Seluler
Kartu pintar digunakan sebagai perangkat identifikasi untuk ponsel digital GSM. Kartu menyimpan semua informasi  yang diperlukan untuk mengidentifikasi  dan menagih pengguna dengan benar, sehingga setiap pengguna dapat menggunakan terminal  telepon apa pun.

Perbankan & Ritel
Kartu perbankan pintar dapat digunakan sebagai kartu kredit, debit langsung atau nilai tersimpan, menawarkan perangkat palsu dan tamper-proof. Microchip cerdas pada kartu dan pembaca kartu menggunakan prosedur otentikasi timbal balik yang melindungi pengguna, pedagang, dan bank dari penipuan. Layanan lain yang diaktifkan oleh kartu pintar adalah program loyalitas tingkat lanjut dan kupon elektronik.

Dompet Elektronik
Kartu itu dapat digunakan untuk menyimpan nilai moneter untuk pembelian kecil. Pembaca kartu mengambil jumlah yang saat ini disimpan, dan mengurangi jumlah untuk barang atau jasa yang dibeli. Bahan makanan, tiket  transportasi, parkir, binatu, kafetaria, taksi, dan semua jenis mesin penjual otomatis hanyalah sebagian dari pembelian yang sering kali tidak mencapai jumlah yang dapat membenarkan kerumitan menggunakan kartu kredit (pembaca kartu tunai tidak memerlukan telepon permanen koneksi dengan komputer host). Kartu pintar radio-read akan memungkinkan aliran bebas orang melalui system transportasi, menghindari kebutuhan mesin tiket atau gerbang validasi.

Kesehatan
Kartu itu memungkinkan informasi untuk riwayat pasien disimpan secara andal dan aman. Profesional perawatan kesehatan dapat secara instan mengakses informasi seperti itu ketika dibutuhkan, dan memperbarui konten. Verifikasi pasien instan memungkinkan pemrosesan dan pengembalian uang asuransi segera. Dokter dan perawat sendiri dapat membawa ID berbasis kartu pintar yang memungkinkan akses multi-level yang aman ke informasi pribadi.

Verifikasi ID dan Kontrol Akses
Kekuatan komputasi kartu pintar memungkinkan berjalannya otentikasi  bersama dan perangkat lunak enkripsi  kunci public untuk mengidentifikasi pembawa kartu dengan andal. Untuk kebutuhan keamanan yang  lebih tinggi, kartu itu adalah alat anti-perusak untuk menyimpan informasi seperti gambar atau sidik jari pengguna. Kartu pintar dapat digunakan juga untuk akses jaringan: sebagai tambahan atau sebagai alternative untuk ID pengguna dan kata sandi, computer jaringan yang dilengkapi dengan pembaca kartu pintar dapat dengan andal mengidentifikasi pengguna.

Mungkin sekian dulu penjelasan detail tentang artikel ini. Kunjungilah ist.co.id agar anda memiliki informasi lengkap hingga transaksi barang secara online. Terimakasih telah membaca sampai tuntas. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kegunaan Kartu Pintar yang Perlu Anda Ketahui"

Berlangganan via Email