Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Nongkrong Malam Hari



Menyebut nama Jogja, pasti semua orang sudah pernah mendengarnya. Tapi belum semua orang berkesempatan singgah ke kota berhati nyaman ini. Yap, Jogja merupakan salah satu destinasi unggulan wisatawan domestik maupun internasional yang ada di Indonesia. Pesona wisata Jogja tidak hanya berisikan wisata alam atau pusat perbelanjaan Malioboronya saja. Ada banyak tempat wisata Jogja yang bisa kamu nikmati bahkan hingga saat malam hari. Buat kamu yang ingin cari tempat nongkrong malam hari di Jogja, jangan khawatir karena ada banyak pilihan di kota ini.
Menghabiskan waktu malam hari sambil nongkrong asyik bersama teman-teman atau keluarga di Jogja tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Jogja yang bisa kamu jadikan pilihan untuk nongkrong di malam hari.

  1. Alun-alun Selatan
Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jogja ketika malam hari. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kendaraan yang memadati sepanjang jalan yang mengitari alun-alun yang biasa disebut alkid ini. Warna-warni lampu odong-odong yang dihias semenarik mungkin menjadi daya tarik lain tempat wisata yang berada di sisi selatan Keraton Jogja ini.
Hal menarik lainnya yang menjadi tujuan para wisatawan datang ke sini adalah pohon beringin kembar yang ada di tengah alun-alun. Konon katanya jika berhasil melewati beringin kembar ini dengan lurus sambil ditutup matanya maka impiannya akan tercapai. Tak ketinggalan, berbagai jenis kuliner pun banyak dijajakan di sini.
Tidak ada tiket masuk yang diberlakukan untuk memasuki kawasan wisata ini. Kamu cukup membayar biaya parkir untuk kendaraan yang kamu bawa saja. Jika ingin naik odong-odong kamu akan diminta untuk membayar sekitar Rp25.000 – Rp30.000. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di  Patehan, Keraton, Yogyakarta.
  1. Taman Pelangi
Tempat wisata malam hari di Jogja yang satu ini dipenuhi dengan warna-warni lampu yang berkelap-kelip. Bentuknya pun bermacam-macam dan unik sehingga tidak jarang tempat ini dijadikan tempat untuk hunting foto. Bahkan disini juga terdapat wahana permainan seperti becak mini, perahu dayung, speedboat, bola air, trampolin, rumah hantu, dan masih banyak lagi.
Desain lampu dan lampion yang menarik terlihat sangat menawan ketika malam hari sehingga membuat para pengunjung tidak akan bosan berkeliling di sini. Beberapa spot menarik yang terdapat di sini seperti pohon sakura, burung uta, naga, burung merak, tokoh kartun, dan masih banyak lagi.
Lokasinya yang berada di dekat pusat kota yakni berada di Jalan Ring Road Utara, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta ini sangat memudahkan akses transportasi umum untuk menuju ke Taman Pelangi. Jika ingin menikmati keindahan lampu warna-warni di sini, kamu bisa datang dari jam 16.30 – 22.00 ketika hari Senin - Jumat dan pukul 17.00 – 23.00 ketika hari Sabtu dan Minggu.
  1. Bukit Bintang
Jika ingin melihat pemandangan kota Jogja dengan kerlap-kerlip lampunya yang menawan ketika malam hari, maka tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat. Sangat cocok untuk bersantai atau dinner romantis bersama pasangan sambil menikmati suasana malam yang syahdu dengan udara yang sejuk diatas ketinggian.
Tersedia berbagai kuliner yang dijajakan di kafe-kafe di atas bukit ini, salah satunya adalah jagung bakar yang menjadi menu favorit para wisatawan. Selain itu, gagahnya Gunung Merapi terlihat dengan jelas dari bukit ini ketika pagi hari.
Tempat wisata ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan saja. Para pengunjung yang datang juga tidak dikenakan tarif masuk sepeserpun alias gratis. Cukup dengan membayar biaya parkir untuk kendaraan yang kamu bawa.
Waktu malam memang waktunya untuk beristirahat, tapi sesekali mungkin kita perlu untuk keluar sebentar menikmati keindahan pemandangan sekitar. Tempat tersebut dapat kamu temukan pada beberapa tempat wisata Jogja. Tak heran Jogja memang selalu menjadi pilihan favorit bagi siapa saja yang ingin berlibur.

Komentar