Belajar Bahasa Asing Dengan Mudah, Aplikasi Ini Patut Dicoba


Banyak orang mengikuti kuliah online tambahan agar lancar berbahasa asing, membayar biaya dalam jumlah yang tidak sedikit. Di zaman serba canggih ini, kegiatan pelatihan atau kursus bahasa sebenarnya bisa disiasati dengan mudah. Meski tidak memiliki budget, namun masih bisa tetap belajar bahasa asing secara gratis.

Dengan kehadiran berbagai aplikasi belajar bahasa (khususnya Inggris), kegiatan belajar jadi semakin mudah. Berikut ini ada beberapa aplikasi rekomendasi untuk belajar bahasa asing, diantaranya:

Duolingo
Aplikasi untuk belajar bahasa asing yang pertama adalah Duolingo. Bagi kamu yang sering otak-atik aplikasi bahasa asing pasti sudah akrab dengan aplikasi ini karena merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer di Indonesia. Duolingo menawarkan fitur belajar lebih dari 10 bahasa asing dengan metode yang sangat mudah.

Di aplikasi ini, pengguna bisa belajar bagaimana cara menulis, membaca, berbicara dan mengucapkan bahasa asing dengan baik dan benar hanya dengan bermodal aplikasi saja. Menariknya lagi, di sini disediakan fitur untuk merangkum proses belajar dalam bentuk grafik yang membuat pengguna bisa mengetahui bagaimana progress belajar mereka.

Memrise
Tidak perlu mengambil kelas karyawan jurusan bahasa, cukup menginstal aplikasi ini di smartphone untuk belajar bahasa asing. Memrise juga merupakan aplikasi selanjutnya yang menyediakan layanan belajar bahasa asing secara gratis.

Di aplikasi ini tersedia lebih dari 10 pilihan bahasa asing yang bisa kamu pelajari sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Untuk menggunakannya, cukup dengan unduh aplikasi ini di google play store atau app store secara gratis dan bisa langsung mulai belajar bahasa asing dengan mudah.

Lewat aplikasi ini, pengguna bisa belajar bahasa asing mulai hal-hal paling dasar seperti kosakata, car abaca, hingga tatanan bahasa yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan negara asal. Dengan begitu, bahasa asing yang kamu pelajari bisa dipraktekan langsung ketika berkunjung ke negara tersebut.

Bussu
Untuk kamu yang suka belajar bahasa asing dengan berinteraksi langsung dengan orang asing, aplikasi Bussu ini adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur chatting yang bisa digunakan untuk menyapa sesama pengguna dari seluruh belahan dunia. Dengan adanya interaksi dan praktek langsung seperti ini, proses belajar bahasa asing pastinya menjadi lebih mudah menyenangkan.

Selain melalui aplikasi chatting, aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya seperti belajar kosakata hingga grammer yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan belajar bahasa asing. Aplikasi Bussu menyediakan lebih dari 12 pilihan bahasa asing untuk dipelajari bagi semua penggunanya. Dengan adanya fitur tersebut, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan teman baru dari aplikasi ini.

Beelinguapp
Mengikuti kuliah online bidang bahasa dengan tambahan aplikasi ini akan semakin maksimal, namanya Beelinguapp. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menyediakan layanan belajar bahasa asing dengan mudah untuk para penggunanya. Hanya saja Beelinguapp lebih lengkap dan menarik karena menyediakan layanan belajar melalui buku audio. Dengan begitu,  pengguna hanya perlu mendengarkan sambil duduk santai.

Aplikasi Beelinguapp menyediakan lebih dari 13 pilihan bahasa asing yang bisa kamu pilih untuk dipelajari, mulai dari bahasa Inggris, Perancis, Tiongkok, Korea dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Dengan adanya aplikasi ini, belajar bahasa asing menjadi lebih mudah dan menyenangkan karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Rosetta Stone
Rosetta Stone juga merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa asing. Ada 22 pilihan bahasa asing yang disediakan oleh aplikasi ini sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dengan banyaknya pilihan tersebut, tidak heran jika aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta pengguna.

Di aplikasi Rosetta Stone ini kamu disuguhkan dengan berbagai macam fitur seperti language basics, greetings and introductions, work and school hingga shopping. Banyaknya pilihan fitur ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya. Jadi dengan adanya aplikasi Rosetta Stone ini belajar bahasa asing menjadi lebih seru dan mudah.

Babbel
Mahasiswa kelas karyawan juga bisa memanfaatkan aplikasi ini, namanya Babbel. Babbel merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang memiliki pilihan bahasa cukup lengkap.

Di sini kamu bisa memilih salah satu dari 14 bahasa asing yang disediakan seperti Spanyol, Perancis, Italia, hingga Jerman dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan tersebut tidak heran jika Babbel menjadi favorit banyak orang yang ingin belajar bahasa asing dengan mudah.

Menariknya dari aplikasi Babbel ini adalah kamu bisa belajar bahasa asing sesuai dengan level yang kamu miliki. Jika kemampuan bahasa asing masih sangat minim, maka akan disarankan untuk memilih level rendah terlebih dahulu baru kemudian naik ke level selanjutnya. Dengan begitu, proses belajar bahasa asing menjadi lebih efisien dan tetap sasaran sehingga hasilnya pun akan memuaskan.

Pintaria
Sebenarnya pintaria bukanlah sebuah aplikasi, melainkan portal tempat kuliah online. Selain menawarkan kuliah sistem online dengan pilihan universitas yang beragam, portal ini juga menyediakan berbagai tempat kursus termasuk kursus bahasa. Pilihan tempat kursusnya sangat beragam, pembiayaannya juga terbilang murah.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk belajar bahasa asing. Apapun pilihan jenis aplikasinya, niat sungguh-sungguh untuk belajar akan menentukan keberhasilannya kelak.

Komentar