Info Tiket Masuk Candi Borobudur Terbaru 2019

Lagi cari informasi mengenai harga tiket masuk Candi Borobudur? Kamu bisa cek infonya disini. Dapatkan juga info tentang rute lokasi, fasilitas yang ada, jam buka, dan aktivitas seru disana.
Melihat sendiri kemegahan Candi Borobudur yang merupakan candi Budha terbesar di dunia merupakan pengalaman tidak terlupakan. Meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota Jogja, tapi harga tiket masuk Candi Borobudur yang terjangkau bisa sedikit meringankan.
Begitu sampai di Borobudur, kamu akan merasa perjuangan dan jarak cukup jauh yang ditempuh sepadan dengan apa yang kamu rasakan. Kenapa bisa begitu? Yuk coba mengenal Borobudur lebih jauh untuk memahaminya.

Selayang Pandang Candi Borobudur

Tahukah kamu bahwa di Candi Borobudur terdapat lebih dari 1.000 relief candi yang membentang lebih dari 2.5 Km? Relief yang ada tersebut bukan sekedar hiasan atau cerita dongeng semata. Disana ada pelajaran tentang kehidupan terutama mengenai bagaimana hukuman sebab akibat karena perilaku manusia yang dipengaruhi nafsu.
Saat mengunjungi candi yang dibangun pada jaman Dinasti Syailendra ini kamu juga akan melihat sendiri detail struktur punden berundak. Struktur ini terdiri dari 6 pelataran bujur sangkar, 3 pelataran melingkar dan sebuah stupa di puncak.

Fasilitas Candi Borobudur

Saat mengunjungi candi, Kamu bisa merasakan beberapa fasilitas yang disediakan untuk membuat waktu kunjunganmu semakin nyaman. Ada fasilitas umum tempat wisata dan ada juga fasilitas yang membuat kunjunganmu semakin berkesan, berikut daftarnya :
       Mushola
       Toilet Guide
       Guide
       Tempat Parkir
       Penginapan
       Food Court
       Toko Oleh-oleh & Cinderamata
       Tourist Information Center

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Untuk saat ini, Candi Borobudur buka setiap hari dari pukul 06:00 – 17:00 WIB, tanpa kecuali meskipun hari besar. Kebanyakan mereka yang ingin menjelajah Candi Borobudur dengan lebih leluasa datang pada hari kerja atau sore hari saat tidak begitu ramai. Ini karena bukan wisatawan Indonesia saja yang penasaran akan kemegahannya tapi, banyak pula wisatawan mancanegara.
Saat kamu berkunjung ke Borobudur, ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan selain mengetahui lebih dalam mengenai candi. Beberapa aktivitas tersebut bisa kamu lihat daftarnya di bawah ini ya :
       Mengunjungi GUSBI (Galeri Unik dan Seni Borobudur)
       Masuk dan menjelajah Museum Kapal Samudraraksa
       Memberi makan Gajah
       Memandikan Gajah
       Menaiki Gajah
       Berkeliling bersama Gajah

Lokasi dan Rute Candi Borobudur

Candi Borobudur lokasinya lumayan jauh dari pusat Kota Jogja karena ada di Kabupaten Magelang, alamatnya yaitu Jalan Badrawati, Borobudur, Jawa Tengah.
Jika kamu berniat berkunjung dari pusat kota Jogja, paling tidak membutuhkan waktu satu jam untuk sampai. Kamu bisa mengambil lajur KH Ahmad Dahlan lurus ke utara hingga jalan Letjen Suprapto dan tembus di Jalan Tentara Rakyat Mataram.
Sampai di situ, kamu akan menemui bundaran pertama, ambilah belokan kekanan dan masuk ke Jalan Magelang – Yogyakarta. Disini ambil jalan ke arah barat pada Jalan Mayor Kusen sampai pertigaan Jalan Sudirman. Terakhir, kamu hanya tinggal lurus saja mengikuti jalan dan sampai di area kompleks Candi Borobudur.

Harga Tiket Candi Borobudur

Saat ini harga tiket Borobudur 2019 sama dengan harga tiket masuk Candi Prambanan. Tetapi tentu harga beberapa fasilitas lain berbeda, kamu bisa melihat daftar lengkapnya di bawah ini :
Tiket
Harga
Tiket Dewasa (WNI)
Rp 50.0000
Tiket Anak-anak
Rp 20.000
Tiket Pelajar (WNA)
Rp 212.000 atau setara 15 Dollar Amerika
Tiket Dewasa (WNA)
Rp 353.000 atau setara 25 Dollar Amerika
Parkir Mobil
Rp 20.000
Parkir Motor
Rp 3.000
Parkir Bus
Rp 30.000
Museum Kapal Samudraraksa
Rp 100.000
Berjalan-jalan bersama Gajah
Rp 250.000
Naik Gajah (Hanya naik untuk berfoto)
Rp 50.000
Memandikan Gajah
Rp 20.000
Memberi Makan Gajah
Rp 15.000


Saat berkunjung ke Candi Borobudur, selain menikmati kemegahannya ternyata juga ada aktivitas lain yang bisa dilakukan. Hanya saja total biayanya memang sedikit mahal, tapi tenang kamu bisa menggunakan Traveloka untuk lebih berhemat. Traveloka saat ini sedang memberikan diskon menarik  harga tiket Candi Borobudur 2019,khusus untuk mu, tertarik?
Ayo segera kunjungi Candi Borobudur dengan menggunakan diskon tiket masuk Candi Borobudur yang ada, buruan sebelum kehabisan ya. Jangan lupa bagikan informasi menarik ini kepada teman atau keluarga supaya bisa juga menikmati diskon saat berkunjung ya, selamat berlibur.

Komentar