5 Ramuan Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat


Ada yang tidak pernah menderita jerawat ? Beruntunglah Anda. Karena jerawat bagi banyak orang adalah salah satu musuh yang harus dihilangkan. Jika ditanya tentang siapa yang ingin terbebas dari masalah jerawat, tentu saja semua orang diseluruh dunia akan mengacungkan tangannya secara bersamaan.
Ya, terang saja demikian, sebab kehadiran jerawat ini bisa merusak penampilan, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri ketika tampil dihadapan orang lain. Namun, tidak semua orang tahu tentang cara menghilangkan jerawat secara alami. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan membahas beberapa ramuan alami yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Masker Putih Telur & Madu
Ramuan alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan menggunakan masker putih telur dan madu. Tak hanya untuk masalah jerawat, masker tersebut juga dapat melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mengikis noda hitam, meremajakan kulit, hingga mencerahkan kulit. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya kedalam mangkuk, tambahkan dengan 1 sendok makan madu, dan aduk-aduk. Oleskan maskernya pada jerawatmu, diamkan sampai kering, setelah itu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 
2. Masker Kentang & Minyak Zaitun
Selain putih telur dan madu, masker kentang & minyak zaitun juga tidak kalah efektifnya dalam mengatasi masalah jerawat-jerawat yang membandel. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 buah kentang, kupas kulitya, lalu tumbuk sampai hancur. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk dan oleskan maskernya tepat ke jerawatmu. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 
3. Masker Baking Soda
Sejatinya, bendak serbuk yang berwarna putih ini kerap digunakan untuk membuat berbagai jenis kue dan bolu. Namun berdasarkan dari hasil penelitian, ternyata baking soda ini antimikroba dan antibakteri yang sudah terbukti manjur dalam mengatasi masalah jerawat lho. Lalu, bagaimanakah cara membuat maskernya? Siapkan baking soda sebanyak 1 sendok teh, campurkan dengan sedikit air, lalu aduk-aduk sampai teksturnya mengental seperti pasta. Jika sudah demikian, oleskan masker tepat ke jerawatnya, tunggu sampai kering, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 
4. Masker Buah Pisang & Yogurt
Ramuan alami selanjutnya yang dapat kamu coba untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan menggunakan buah pisang & yogurt. Siapkan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, kupas kulitnya, lumatkan sampai halus, dan sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar sambil aduk-aduk, oleskan maskernya ke area jerawat, dan diamkan selama 20 - 25 menit. Yang terakhir, silahkan basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 
5. Masker Kentang 
Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata kentang juga bisa dijadikan masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat lho. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai hancur. Kemudian oleskan makser kentang tersebut pada jerawatmu, diamkan sekitar 15 – 20 menitan, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih meyakinkan lagi, gunakanlah masker kentang ini setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu. 
Demikianlah ulasan singkat mengenai 5 ramuan alami yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat. Selain ampuh menghilangkan jerawat, kelima ramuan alami tersebut aman digunakan untuk semua jenis kulit lho.

Komentar