Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencuci Pakaian Bayi


Memiliki bayi tentu sangat menyenangkan. Apalagi bagi mereka yang sudah lama menanti memiliki momongan. Meski menyenangkan, Anda harus mengetahui bagaimana cara mencuci pakaian bayi yang benar. Apalagi, kulit bayi yang baru lahir tentu sangat sensitive terhadap produk berbahan kimia seperti deterjen. Lantas, seperti apakah aturan mencuci baju bayi yang tepat? Berikut ulasannya.

Aturan Mencuci Pakaian Si Kecil
1. Menggunakan Deterjen Khusus
Bayi memiliki kulit yang masih sangat tipis dan lembut. Untuk menghindari iritasi akibat penggunaan deterjen yang  memiliki bahan kimia cukup keras, pilihlah deterjen yang memang didesain untuk pakaian bayi. Deterjen yang baik untuk sikecil adalah deterjen yang tidak mengandung pewangi pakaian, pelembut serta pemutih. Hal ini  dikarenakan ketiga bahan ini memiliki sifat sangat keras di kulit.

Anda bisa memilih deterjen pakaian bayi dari Sleek Baby Laundry Detergent. Deterjen ini aman di kulit karena tidak mengandung paraben. Selain itu, deterjen ini tetap ampuh menghilangkan noda karena dibuat dari Natural Plant Extract yang tetap lembut di kulit.
2. Patuhi Aturan Pencucian Baju Bayi
Pada setiap label pakaian bayi biasanya tertera aturan perawatan baju. Untuk beberapa jenis bahan baju harus dicuci menggunakan cara tertentu agar tetap tahan. Misalnya pakaian dari bahan wol tidak cocok dicuci dengan mesin cuci.
3. Jangan Menunda Mencuci Pakaian Bayi
Dalam sehari, entah berapa kali Anda harus mengganti pakaian yang digunakan sikecil. Biasanya, pakaian bayi harus diganti berkali-kali karena terkena air seni, buang air besar, terkena cipratan ASI dan sebagainya. Meski terdengar melelahkan, namun sebaiknya Anda segera mencuci pakaian bayi setiap kali kotor. Ketika noda dibiarkan dan tidak dicuci-cuci, khawatirnya noda tersebut justru tidak mau hilang da nmenjadi tempat sarang bakteri.
4. Cuci Baju Baru
Meski baru, jangan lupa untuk mencuci terlebih dahulu baju tersebut sebelum dikenakan sikecil. Baju baru tentu tidak terlepas dari debu, kuman maupun zat kimia yang berbahaya jika langsung dikenakan di kulit sikecil. Jangan lupa pula cuci baju bayi menggunakan deterjen untuk baju bayi dari Sleek Baby Laundry agar aman di kulit.

Komentar

  1. Nice info, kunjungi juga website kami di https://javasaromachem.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung
Silahkan berkomentar dan jika ada pertanyaan yang perlu jawaban cepat silahkan WA ke 08126102123
Mohon maaf komentar dimoderasi